7 Wanita Berhijab dengan Profesi yang Mencengang

Menjadi wanita berhijab bukan berarti jadi penghalang bagi kamu untuk bekerja ya. Buktinya, wanita-wanita cantik ini, walaupun mengenakan hijab, Mereka memiliki profesi yang luar biasa dan sangat mencengangkan. Anda mungkin tidak akan percaya! Tapi ayo kita lihat video berikut. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Wanita Berhijab dengan Profesi yang Mencengang.

Petinju
Melihat seorang wanita bertanding di dalam ring tinju, mungkin akan terdengar sangat tak lazim bagi sebagian orang, apalagi wanita tersebut berhijab. Tapi kenyataannya, ada juga beberapa orang wanita yang ikut bergelut dalam olahraga ini, salah satunya adalah Nadya Madahma. Wanita cantik sekaligus tangguh ini berasal dari Jordania. Jordania adalah negara yang didominasi oleh penduduk muslim dan menjadi seorang atlet tinju wanita di negara tersebut terbilang tak biasa. Meski begitu, Nadya tetap semangat dan mampu menunjukkan eksistensinya sebagai seorang petinju muslimah.

Wasit Sepakbola
Wasit sepak bola wanita memang sudah banyak ya, tapi kalau yang mengenakan hijab, mungkin baru wanita ini. Dia adalah Chahida Chekkafi. Gadis cantik yg baru berusia 16 tahun ini merupakan seorang imigran keturunan Maroko. Dan yg lebih uniknya lagi, Ibu dari Chekkafi adalah seorang pemain sepak bola di Maroko. Chekkafi pernah menjadi wasit di liga pemain junior Italia. Dan pada Februari lalu, Dia bahkan sudah memimpin pertandingan antara dua klub sepak bola laki-laki yakni San Luigi vs Karimau Stradevar di utara Italia. Hebat bukan?

Penembak Jitu
Jika mendengar profesinya, terdengar agak seram ya! Tapi wanita cantik bernama Bripda Nina Octaviana dari Indonesia ini memang berfrofesi sebagai seorang penembak jitu. Ia tergabung dalam anggota pasukan Wanteror Gegana Brimob Polda Aceh sejak Juli 2014 lalu. Awalnya Ia semoat diremehkan oleh komandan kesatuannya karena berparas cantik, lembut, dan berhijab. Namun nyatanya saat memegang senapan, kemampuannya luar biasa! Indonesia juga patut berbangga nih...

Atlet Angkat Besi
Satu lagi bukti bahwa jilbab bukanlah penghalang untuk berprestasi. Sempat dilarang untuk mengenakan jilbab dengan berbagai alasan, Kulsoom Abdullah akhirnya bisa menjadi atlet angkat besi pertama yang menggunakan jilbab loh. Wanita tangguh dan kuat asal Pakistan ini sudah bertanding di berbagai kejuaraan, salah satunya World Championship tahun 2011 selam. Bukan hanya membanggakan, Ia juga menjadi wanita yg taat dengan tetap mempertahankan ajaran agamanya.

Pilot Pesawat Tempur
Wanita selanjutnya juga punya profesi yang tidak kalah mencengangkan, Dia adalah Ayesha Farooq. Wanita berpangkat letnan ini adalah wanita pertama di Pakistan yang menjadi pilot pesawat tempur. Ia juga seorang wanita pertama yang lulus ujian akhir dan memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat tempur di Angkatan Udara Pakistan. Jika dilihat sekilas, Kita mungkin tidak akan menyangka kalau wanita berjilbab ini memiliki profesi yang begitu garang dan bahkan dihindari oleh kebanyakan pria pada umumnya. Tapi, Dia toh bisa maju ke garis depan dan berhadapan dengan para teroris. Super berisko ya!

Pemadam Kebakaran
Kalau dirumah mu atau tetangga mu sedang ada kebakaran, kamu harus memanggil wanita yang satu ini ni. Kae Asima adalah salah satu dari petugas di dinas pemadam kebakaran Richmond Virginia, AS. Menjadi pemadam kebakaran saja bukanlah hal yang mudah bagi pria, apalagi wanita. Namun tidak demikian bagi Ibu dua anak ini. Dari kecil, Ibu ini malah sudah bercita-cita ingin jadi seorang pemadam kebakaran. Dan satu lagi, hal yang paling banyak menyedot perhatian adalah jilbabnya. Walaupun tinggal di negara yg mayoritasnya non muslim, Kae Asima tetap bangga dengan hijab dan profesinya.

Perakit Pesawat
Netta Amalia adalah wanita berhijab terakhir yang memiliki profesi mencengangkan. Wanita bergelar insinyur ini bekerja di perusahaan pesawat rakitan Inggris, Airbus Ltd. Ia juga berasal dari Bandung Indonesia loh. Tidak hanya merakit, Ia juga memimpin para insinyur yang semuanya adalah pria. Setelah sebuah pesawat selesai, Ia dipercaya memberikan justifikasi terhadap kekuatan struktur sebuah pesawat terbang. Dan satu lagi yg paling menonjol. Bukan hanya sebagai wanita satu-satunya, balutan hijabnya juga membuat dirinya paling berbeda diantara rekan-rekan yg lain. 

Demikianlah liputan tentang 7 Wanita Berhijab dengan Profesi yang Mencengang. Bagaimana menurut Kamu? Keren bukan? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG