5 Kasus Nyata Pembekuan Manusia

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui metode standard pengawetan jenazah. Ya, metode umum Untuk mengawetkan mayat supaya tidak hancur, biasanya menggunakan teknik pembalseman ya gengs. Contohnya saja seperti mumi! Tapi tau gak? ternyata ada beberapa orang yang melakukan teknik pengawetan mayat dengan cara dibekukan. Penasaran kan kaya apa ceritanya? Yuk kita simak beberapa kasus pembekuan orang di berikut ini. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Kasus Nyata Pembekuan Manusia.
Bayi dibekukan sampai meninggal saat operasi
Karena mengalami kondisi abnormal saat baru dilahirkan, seorang bayi berusia satu bulan bernama Samaa Zohir harus dioperasi. Dan demi melancarkan jalannya operasi, Zohir harus dibekukan hingga meninggal gengs. Kenapa? Karenajantungnya yang masih kecil, bahkan lebih kecil dari bola golf, menjadi tantangan besar bagi para dokter untuk melakukan operasi. Mereka juga berurusan dengan pembuluh darah yang setipis kertas. Maka dari itu, bayi malang tersebut harus dioperasi dalam keadaan meninggal. Lalu setelah proses operasi selesai, Zohir pun dihidupkan kembali.

Bocah dibekukan orang tuanya untuk pertanggung jawaban
Dua bocah asal China bernama Chung (3 tahun) dan Hu (5 tahun) harus menjadi korban tewas,karena tenggelam di jalan berlubang yang dibiarkan tak terawat oleh pemerintah. Orang tua Mereka pun mempertanyakan, mengapa pemerintah tidak memperbaiki atau setidaknya mengamankan lokasi yang berbahaya tersebut. Tapi sayangnya tidak ada jawaban apapun dari pemerintah. Akhirnya jasad kedua bocah tersebut di bekukan oleh orang tuanya dalam lemari es, hingga pemerintah mau menjelaskan penyebab kematian, serta bertanggung jawab karena sudah mengabaikan lokasi berbahaya.

Mumi gadis suku Inca membeku di pegunungan
Di tahun 1999,para peneliti menemukan mumi gadis suku Inca yang diperkirakan sudah berusia 500 tahun. Konon katanya, gadis ini adalah tumbal bagi dewa. Ia tidak dibunuh langsung, melainkan dibius dahulu, baru kemudian diletakkan di puncak gunung untuk mengawasi pedesaan. Setelah diteliti, penyebab kematiannya adalah karena infeksi bakteri. Tapi karena cuaca yg sangat dingin, mayat tersebut secara tidak langsung seperti dibekukan. Maka dari itu, rambut, organtubuh, paru-paru dan jantungnya masih utuh. Ia juga memiliki kulit yang halus serta wajah yang masih berbentuk. 

Jasad guru di bekukan karena dikira akan hidup kembali
Mayat Shri Ashutosh Maharaj, seorang pendeta India atau biasa disebut sebagai guru spiritual dibekukan dalam sebuah freezer. Ia diduga mengalami serangan jantung saat melakukan meditasi. Namun para pengikutnya yang berjumlah 30 juta jiwa, mengatakan kalau dirinya belum mati dan secara rohani Dia masih hidup. Maka dari itu, Mereka membekukan mayat sang guru, berharap Ia akan hidup kembali. Hii serem ya gengs!

Jasad dibekukan untuk di hidupkan kembali
Ntah terinspirasi dari sebuah film atau apa, seorang pria bernama Robert Ettinger, menciptakan sebuah teknologi bernama The Cryonic yang mampu menghidupkan kembali jasad orang yg sudah mati. Caranya dengan membekukan sang mayat tersebut kedalam tangki bersuhu sangat rendah (di bawah -200 ° F, -130 º C)beserta nitrogen cair. Kemudian saat sudah tiba waktunya nanti, si mayat akan di hidupkan kembali. Dan saat Ettinger meninggal, Ia menjadi orang ke 106 yang di awetkan menggunakan teknologi The Cryonic.

Nah, itulah 5Kasus Nyata Pembekuan Manusia.
Gimana nih menurut Mu? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah menbaca dan sampai jumpa lagi.
TAG