6 Aturan Aneh di Berbagai Negara, Namun Masuk Akal

Setiap negara pasti punya peraturan dan kebijakannya masing-masing ya. Oleh karena itu, sebelum mengunjungi suatu negara, pastikan kita tahu apa yang diperbolehkan untuk dilakukan dan apa yang dilarang. Meski terkadang ada peraturan-peraturan yang terkesan unik dan aneh, ternyata ada alasan yang masuk akal loh di balik anehnya peraturan-peraturan tersebut. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 6 Aturan Aneh di Berbagai Negara, Namun Masuk Akal.
Larangan mengkonsumsi Saus tomat
Memang terdengar aneh ya gengs, tapi ternyata alasan dari peraturan aneh berikut ini masuk akal kok. Sekolah-sekolah di Perancis bukan tanpa alasan menerapkan peraturan tersebut. Mereka melakukanya supaya kualitas makanan yang disajikan lebih terjamin dan lebih sehat. Selain itu alasan utama dari larangan ini adalah karena  penggunaan saus tomat dianggap tidak sesuai dengan resep-resep asli masakan perancis yang seharusnya dijaga keasliannya dan diturunkan kepada generasi-generasi muda. Eits, sebenarnya mengkonsumsi saus tomat disana  tetap di perbolehkan, tetapi secukupnya saja dan jumlahnyapun sudah di batasi alias di jatah perminggunya. Jadi para siswa disana tetap masih bisa merasakan saus yang biasanya di buat cocolan kentang goreng ini.

Larangan penggunaan baby walker
Biasanya orang tua akan memberikan bayinya baby walker supaya bisa cepat jalan. Tapi sayangnya, di Kanada ada sebuah aturan yg melarang orang tua untuk membelikan si anak baby walker. Alasannya karena alat bantu itu dapat berbahaya bagi sang bayi. Hal ini juga dibuktikan dari data yang dihimpun di 16 rumah sakit di negara tersebut yang menunjukkan angka balita yang harus mengalami perawatan akibat menggunakan walker sejumlah 1900 pasien. Luka2 yang di derita di sebabkan dari kecelakaan ketika menggunakan walker Seperti terjatuh dari tangga, terjungkal, menyentuh objek-objek panas di meja atau benda-benda tajam dan berbahaya. Aturan ini sendiri sudah berlaku sejak tahun 2004. Apabila ada yg ketahuan menggunakan atau menjual produk tersebut, makan akan dikenakan denda sebesar CAD $ 100,000 (sekitar Rp 1 miliar) dan kurungan 6 bulan.

Larangan meletakkan ikan mas ke dalam wadah bulat
Siapa sangka, ibu kota Italia ini memiliki aturan yg terbilang aneh. Penduduk roma yang memiliki ikan mas, tidak diperbolehkan meletakkan ikan piaraannya tsb ke dalam wadah kaca berbentuk bulat. Peraturan ini dibuat, karena menurut penelitian, meletakkan ikan mas di wadah kaca bulat bisa menghambat alur oksigen, membatasi ruang gerak dan membuat ikan buta, bahkan mati. Hmm.. selain itu, kita juga gak dibolehin loh buat ngasih ikan mas, atau hewan lain sebagai hadian. Aneh ya!

Harus mengajak anjing jalan-jalan di Roma
Masih di Roma, 1 lagi aturan aneh tapi juga sangat bagus yg dibuat oleh pemerintahnya untuk pemilik hewan peliharaan. Peraturan tsb yaitu si pemilik peliharaan anjing harus mengajak anjing mereka berjalan-jalan stiap harinya. Aturan itu dibuat supaya anjing-anjing mereka tidak mudah stress. Dan apabila kamu tidak mengajaknya jalan, siap-siap deh kena denda sebesar Rp 9,3 juta. Oh iya Selain itu, kita juga tidak boleh meninggalkan hewan ini di mobil sendirian ya. Karena si anjing bisa kekurangan oksigen dan membahayakan nyawanya.

Russia, Belarus dan Kazakhstan larang pakaian dalam berenda
Aturan aneh ini, diterapkan ketiga negara pecahan Uni Soviet tersebut, karena alasan keselamatan. Sebab bahan garmen sintetis yang tidak menyerap keringat mampu menimbulkan beragam masalah kulit. Selain itu, pemerintah juga mewajibkan pakaian dalam harus mengandung setidaknya 6% katun. Hal ini bertujuan supaya kulit tidak terhalangi dan bisa bernafas dengan baik. Tapi kabarnya aturan itu sempat di tentang kaum wanita hingga berdemo.

Dilarang pakai heels di situs kuno Yunani
Hal ini memang terdengar agak aneh, namun sekali lagi tetep masuk akal kok guys. Kenapa? Karena ujung lancip dari sepatu heels mu akan menyebabkan tekanan pada tanah atau bangunan dan bisa mengikisnya. Jadi buat kamu kaum wanita, kalau mau berjalan-jalan ke situs kuno Yunani jangan lupa pakai sepatu biasa ya agar kalian bias menikmati keindahan tempat tersebut tanpa khawatir untuk di tegur oleh penjaga. Selain high-heels, pengunjung juga dilarang membawa makanan dan minuman, terutama yang berbentuk cair dan lengket seperti misalnya Permen karet. Permen yang satu ini dilarang dibawa masuk karena banyak turis yang membuang bekas kunyahannya sembarangan, sehingga sulit dibersihkan petugas.

Nah, itulah 6 Aturan Aneh di Berbagai Negara, Namun Masuk Akal.
Gimana nih menurut Mu? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG