6 MOBIL TERBANG YANG HADIR SEBELUM 2020

Mungkin selama ini kalian dipusingkan dengan kemacetan kendaraan di kota besar, atau kalian bekerja atau bersekolah di tempat yang jauh dengan kampung halaman kalian sehingga kalian jarang pulang? Jangan khawatir guys, kini masalah kalian bisa diatasi dengan mobil terbang berikut yang dirilis sebelum tahun 2020 dan bisa kalian miliki lho. Nah, channelterbaik.com kali ini akan mengulas 6 mobil terbang yang hadir sebelum 2020.
Volocopter Flying Drone
Yang pertama kita mulai dengan volocopter. Mobil terbang ini di kembangkan dan di produksi oleh Intel serta pabrikan asal jerman volocopter. Kendaraan ini terlihat mirip gabngan antara body pesawat helicopter yang di terbangkan dengan 18 baling-baling drone. Body kendaraan terbuat dari Carbon Fibre dengan panjang 3,2m. Kendaraan ini mampu mengangkut sebanyak 2 orang. Dengan 1 orang pilot dan 1 orang penumpang. vococopter mampu melaju dengan kecepatan 100 km/jam dan dapat bertahan selama 27 menit di udara. Kendaraan ini akan di rilis tahun 2018 dan akan di kembangkan sebagai taxi di Kota Dubai. Volocopter rencana akan di jual kepada umum dengan kisaran harga 4,9 Miliar Rupiah.

Lilium Jet
Lilium jet merupakan mobil jet pertama yang dapat melakukan take off dan landing secara verikal yang menggunakan tenaga listrik. Dikembangkan oleh pabrikan asal jerman lilium, mobil terbang ini  menggunakan mesin jet elektrik yang berukuran kecil dengan jumlah total 36 mesin. Penumpang tidak perlu khawatir jatuh akibat mesin mati, karena kendaraan ini di desain dengan system auto redundancy. Jika beberapa mesin mati, akan otomatis menggunakan tenaga dari mesin lain. Lilum Jet mampu melaju dengan kecepatan 300 km/jam dan mampu menjelajah sejauh 300 km. Lilium jet sudah diuji terbang pada april 2017 silam dan saat ini mulai dikembangkan sebagai taxi yang dapat mengangkut sebanyak 5 penumpang. Layaknya Ojek Online, anda bisa memesan taxi lilium dengan smartphone dimana saja dengan tarif 150 ribu rupiah per km.

Aero Mobil 
Perusahaan asal slovakia, Aeromobil pada tahun 2016 lalu telah meluncurkan mobil terbang pertamanya untuk di jual secara umum. Kendaraan ini dapat melaju di jalan raya seperti mobil pada umumnya. Namun begitu sayapnya di bentangkan, maka mobil sudah berubah menjadi pesawat dan menerbangkan kemanapun. Mobil terbang ini memiliki panjang total 6m dan dapat mengangkut 2 penumpang. Aeromobil dapat terbang dengan kecepatan 200 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 8 liter per 100 km saat didarat dan 15 per jam saat terbang. Untuk Harga, kalian harus merogoh kocek sebesar 15 miliar rupiah untuk seri terbarunya.

Pal V Flying Car
Inilah  mobil terbang yang saat ini menjadi idola, Pal V Fliying Car.  Mobil terbang ini memiliki tubuh yang ramping namun elegan. Desain body mirip holikopter namun dapat di jalankan di jalan umum. Berbeda dengan aero mobil yang membutuhkan space yang cukup luas untuk membetangkan sayap, pal-v menggunakan baling-baling yang dapat dilipat dengan ukuran yang tidak terlalu panjang sehingga anda dapat terbang dimana saja. Pal-V memiliki panjang total 4 m dengan lebar 1,6 m. Kendaraan ini mampu terbang dengan kecepatan 180 km/jam dengan jarak tempuh 500km. Bagi kamu yang berminat, kamu bisa membelinya dengan harga 6 miliar rupiah. Sayangnya kendaraan ini hanya bisa di naiki oleh 1 penumpang saja.

Ehang 184 Flying Car
Untuk urusan kendaraan terbang, china juga gak mau ketinggalan. Sebuah perusahaan asal china Ehang telah merilis produk mobil terbang mereka. Kendaraan pertama yang mereka produksi adalah Ehang 184. Ehang mengklaim bahwa Ehang 184 merupakan drone kompersial berpenumpang pertama di dunia. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016, ehang 184 juga ditujukan untuk di gunakan sebagai taxy di kota dubai. Ehang 184 sangat murup dengan drone kamera yang selama ini kita kenal, dengan bodi yang mirip kepala helikopter, ehang 184 memiliki baling-baling di keempat sisinya. Kendaraan ini hanya mampu mengangkut 1 orang penumpang saja. Kendaraan ini menggunakan listrik sebagai tenaga penggerak yang mereka klain hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk pengisiannya. Dengan panjang total 4 meter dan berat 260 kg, kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan 100 km/jam. Kendaraan ini bisa anda miliki dengan membelinya seharga 4,5 miliar rupiah.

Terrafugia TF-X
Terrafugia merupakan perusahaan asal amerika yang sebagian kepemilikinnya juga dimiliki oleh china juga merilis mobil terbang. Kendaraan Pertama yang akan di rilis adalah Terrafugia TF-X. Terrafugia TF-X merupakan mobil terbang futuristik bertipe hybrid yang dapat take oof dan landing  secara vertikal. Kendaraan ini menggunakan mesin listrik 600 tenaga kuda untuk terbang dan 300 tenaga kuda mesin berbahan bakar minyak untuk perjalanan darat. Kendaraan ini dapat terbanga dan mengangkut penumpang sebanyak 4 orang dengan  kecepatan 300 km/jam dan jarak tempuh 800 km. Terrafugia akan dirilis sebelum 2020 dan dijual kepasaran dengan harga sekitar 4,5 miliar rupiah.

Nah, guys, itulah tadi 6 mobil terbang yang dirilis seblum tahun 2018.
Gimana tertarik memilikiinya?
Terima kasih sudah membaca ya, dan sampai jumpa lagi.
TAG