7 PERISTIWA HEBOH RATU KECANTIKAN

Menjadi ratu kecantikan adalah suatu kebanggaan tersendiri ya bagi setiap kaum hawa. Namun, tak hanya ada kisah yang membanggakan saja guys. Ada pula kisah ataupun peristiwa-peristiwa heboh yang menggegerkan dunia kontes kecantikan loh. Mulai dari transgender yang ngotot  ikut kontes kecantikan wanita, hingga para kontestan lomba yang memiliki wajah yang sama dikarenakan sama-sama operasi plastik. Nah loh penasaran kan kayak apa kehebohannya? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Peristiwa Heboh Ratu Kecantikan.
Gelar Kecantikan Di cabut
May Mat Noe ratu kecantikan asal Myanmar memenangkan gelar sebagai Miss Asia Pacific World Super Talent 2014 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Namun karena perilaku buruknya, May mat noe harus kehilangan gelarnya. Juru bicara Kontes tersebut yakni, David Kim, mengatakan bahwa May Myat Noe dicopot gelarnya karena ketahuan tidak jujur dan berkelakuan buruk sehingga merusak nama dan reputasi program kompetisi. Bermula ketika ia pergi ke Korea Selatan untuk persiapan menjadi bintang K-pop. Noe yang dijadwalkan untuk melakukan operasi bedah plastik dan juga mempersiapkan diri menjadi bintang kpop malah melakukan hal yang tak terduga dan membohongi semua tim dan panitia.  Biaya dari penyelanggara sekaligus akomodasi malah di salahgunakan untuk tinggal berlama-lama di Seoul dengan ibunya yang membuat pengeluaran membengkak. Yang lebih menghebohkan lagi ia berani membawa kabur mahkota senilai Rp 2,3 miliar. Namun dalam tuduhan tersebut, ia menyangkal bahwa ia sudah berada di myanmar dan tidak tahu jika gelarnya telah dicabut sehingga mahkotanya ia bawa pulang. Hmmm ada ada saja ya gengs!

Membanting Mahkota Kompetitor
Malam final kontes kecantikan di Brazil Miss Amazona 2015 yang seharusnya bahagia berakhir ricuh. Sheislane Hayalla yang merupakan runner up alias juara kedua dalam kompetisi tersebut tiba-tiba maju kedepan panggung, merampas paksa, serta membanting mahkota yang di berikan kepada pemenang utama kontes tersebut yaitu, Carolina Toledo. Pemenang utama tampak kaget dan kesakitan karena mahkotanya dilepas paksa. Hayalla menuding, kontes kecantikan itu tak lebih dari sekedar penipuan dan sang pemenang kontes membayar sejumlah uang atau melakukan penyuapan demi mendapatkan gelar utama tersebut.  Akibat keributan tersebut, pihak keamanan acara sampai turun tangan. Walaupun namanya menjadi buruk, Di laman Facebook-nya, Hayalla mengaku tak menyesal telah melakukan protes keras nan menghebohkan tersebut karena ia harus menyampaikan ketidak jujuran dari kontes yang ia ikuti. Wah wah iri apa berkata jujur tapi kasar yah orang ini? 

20  Finalis berwajah sama
Sudah bukan rahasia lagi kalau wanita Korea Selatan tidak asing dengan prosedur operasi plastik. Dan hal ini ditunjukkan dalam kontes kecantikan Miss Korea tahun 2013 silam dimana 20 pesertanya memiliki wajah yang hampir sama. Semua berawal ketika Pengguna situs Reddit, bernama ShenTheWise memposting kedua puluh foto para wanita ini. Komentar pun mulai membanjir dengan tuduhan operasi plastiklah yang menyebabkan wajah para wanita ini sama. Kontes kecantikan Korsel ini juga sempat memicu kontroversi tahun 2012 lalu saat foto pemenangnya, Kim Yu-mi, sebelum menjalanin operasi plastik beredar. Kemenangannya pun akhirnya dinilai tak adil karena kecantikan kim yumi adalah buatan. Mahasiswi itu akhirnya mengakui bahwa ia memang melakukan operasi plastik, namun ia bersikukuh tak membohongi siapapun dengan berkata bahwa ia tak pernah bilang bahwa dirinya terlahir cantik.

Pemenang kontes tidak cantik
Kontes kecantikan internasional Miss China Kompetisi China di divisi Chongqing diadakanpada bulan Juli tahun 2012 silam. Foto dari ketiga juara kontes ini diposting ulang di Internet lebih dari 6.000 kali hanya dalam kurun waktu satu hari di situs Weibo. Yang menjadi perdebatan diskusi para Netizens adalah bahwa tiga pemenang Chongqing Miss International dinilai tidak cukup cantik. Mereka dianggap tidak bisa mewakili keindahan dan kecantikan wanita Chongqing untuk bersaing di kompetisi Miss International. Beberapa bahkan berpendapat bahwa kompetisi ini mungkin telah dicurangi. Namun, Staf panitia acara panitia Chongqing, yakni Mr.  Liu, mengatakan bahwa setiap orang memiliki definisi yang berbeda tentang indah atau jelek dan tidak ada standard khusus. Para juri kompetisi menghargai opini para Netizens tetapi mereka menekankan bahwa mereka tidak menipu dan tidak ada aturan tersembunyi dalam memilih ketiga pemenang ini.

Penyandang Autis ikutserta dalam kontes
Anak autis sering digambarkan sebagai anak anti sosial, mudah marah dan memiliki dunianya sendiri. Hal ini yang membuat stigma banyak orang terhadap anak autis menjadi negatif. Padahal sebenarnya anak autis memiliki kemampuan yang mengagumkan. Menyandang autisme tidak menghalangi Alexis Wineman (18), remaja putri asal Cut Bank, Montana, untuk mengikuti kontes Miss America Pageant, yang berlangsung di Las Vegas, pada Januari 2013 silam. ia menjadi kontestan autis pertama yang ikut serta dalam ajang Kompetisi Miss America 2013. Tak hanya itu, Wineman yang kini tengah berusia 18 tahun ini juga tercatat sebagai kontestan termuda saat itu.  Dalam videonya, Wineman mengatakan bahwa ia berharap bisa menggunakan platform Miss America sebagai wadah untuk menyebarkan kesadaran mengenai autisme.  ia juga menambahkan bahwa ia ingin semakin banyak orang yang bisa memahami autisme. Wineman berniat membantu orang-orang yang memiliki kondisi serupa untuk membuka potensi yang ada di dalam dirinya. Wah mulia sekali ya niatnya!

Transgender ikutserta dalam kontes
Kontes kecantikan untuk waria atau kaum transgender memang sudah ada sendiri ya. namun kontes Miss Universe tampaknya belum memberi peluang bagi kaum transgender untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Jenna Talackova, salah satu finalis Miss Vancouver, ditolak saat berniat mengikuti kompetisi Miss Universe Canada. penyebabnya adalah karena Jenna terlahir sebagai laki-laki dan ia adalah seorang transgender. Setelah mendaftar untuk Miss Universe tahun 2012 lalu, jenna sebenarnya telah terpilih menjadi salah satu dari 65 finalis. Namun keikutsertaannya dibatalkan oleh pihak yayasan karena ia terlahir dengan jenis kelamin laki-laki. Namun, tak lama setelah jenna menggelar konferensi pers di Los Angeles soal perlakuan yang diterimanya dari panitia kontes, nasib nya pun berubah.Organisasi Miss Universe melalui situs resminya di Kanada mengeluarkan pernyataan yang memperbolehkan jenna ikut serta dalam kontes kecantikan itu.Panitia beralasan bahwa jenna sudah memenuhi persyaratan jender yang ditetapkan di Kanada dan standar itu juga diterima oleh kompetisi internasional lainnya. Dan walaupun gagal mendapatkan gelar juara, dalam penampilannya talackova selalu berhasil memukau penonton dan selalu mendapat sambutan hangat.

Pemenang kontes berkepala botak
Kontes kecantikan dengan sejumlah poin penilaian ketat seperti tubuh ideal, rambut indah dan wawasan luas ternyata tidak selamanya berlaku. Hal ini terjadi kepada wanita kepala botak yang terpilih menjadi pemenang kontes kecantikan.
Miss Phillippines Earth USA, yakni Angelica Galindez. Tampil plontos bukannya ingin berbeda, tetapi karena Galindez mengidap alopecia, yakni kondisi di mana daya tahan tubuhnya menurun dan menyebabkan ia kehilangan rambut
Galindez mengidap alopecia sejak ia berusia 12 tahun. Saat menginjak umur 19 tahun, ia memberanikan diri untuk mengikuti kontes kecantikan. Iapun 
membuktikan bahwa dirinya cerdas dan memiliki bakat, meskipun ia tak memiliki rambut. Sebelumnya, Galindez merasa kondisinya itu cukup menyiksa dirinya. Iapun sering menangis dan malas untuk bercermin. Lambat laun, keterpurukannya pun sirna. Galindez sadar bahwa ia harus melawan semua ini dan berani untuk menghadapi kondisinya itu. Setelah kemenangan ini, Galindez menjadi inspirasi bagi banyak gadis-gadis muda, terutama yang memiliki masalah sama seperti dirinya. Wah keren ya gengs! 

Nah, itu tadi 7 Peristiwa Heboh Ratu Kecantikan. kasus mana nih yang paling heboh menurut kalian? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi
TAG