6 PESEPAK BOLA RAKSASA DI DUNIA

Dalam sepak bola profesional, postur merupakan nilai plus bagi seorang pemain. Selain kecepatan dan skill dalam mengolah si kulit bundar, postur tubuh atau tinggi badan merupakan salah satu faktor yang menentukan dalam duel dengan pemain lawan. Postur sangat membantu pemain sepak bola dalam duel, baik body charge maupun duel udara. Tentunya dengan dengan tinggi badan yang menjulang juga memudahkan para pemain sepak bola dalam menyundul bola. Tapi seperti apa ya guys, kalo para pemain sepak bola memiliki postur atau tinggi badan yang kelewat tinggi bahkan bisa kita sebut raksasa sepak Bola?
Lacina Traore
Lacina traore merupakan pemain sepak bola kelahiran 20 mei 1990 yang berasal dari pantai gading. Lacina memiliki tinggi badan 203 cm.  Saat ini Lacina Traore bermain untuk  untuk klub liga 1 perancis Amien. Lacine Traore sendiri pernah menjajal beberapa liga top eropa, seperti liga rusia bersama CSKA Moscow, liga inggris bersama everton, liga spanyol bersama sporting gijon dan juga perancis dengan AS Monaco dan amien. Lacina Traore berposisi sebagai seorang striker. Meskipun dia memiliki postur tubuh yang sangat tinggi, lacina traore memiliki kecepatan lari yang cukup kencang, suatu kemampuan yang jarang dimiliki oleh pemain yang memiliki postur tubuh tinggi.

Costel Pantillmon
Costel Pantillmon adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Rumania yang bermain untuk klub liga inggris nottingham forest pada posisi kiper. Costel Pantilimon memiliki tinggi badan setinggi 203 cm. Costel pantillimon merupakan kiper yang cukup familiar di liga inggris, dia pernah berkarir bersama beberapa klub liga premier seperti Watford, sunderland, manchester city dan kini dia bermain bersama notingham forest. Costel pantilimon sendiri juga merupakan kiper utama tim nasional rumania. Dengan ketinggian tubuhnya, pemain 31 tahun ini sangat mudah dikenali.

Tor Hogne Aaroy
Tor Hogne  Aaroy adalah seorang striker asal norwegia yang memiliki tinggi badan 204 cm. Kalo kalian suka main game fifa, tentunya kalian akan mengenal nama striker ini. Karena striker ini merupakan pemain tertinggi dalam game tersebut. Aaroy sendiri merupakan pemain pro yang sudah beberapa kali ganti klub dari liga norwegia hingga liga jepang, JEF United Ciba. Dengan Tinggi badannya yang menjulang, Aaroy merupakan salah satu pemain yang ditakuti di kotak pinalti terutama untuk bola atas. Dengan postur yang dimiliki Aaor menjadi salah satu striker yang ditakuti, bahkan media memberikan julukan padanya “ The Viking Beast”. 

Vanja Ivesa
Vanja Ivesa adalah seorang kiper yang berasal dari negara kroasia. Posisinya adalah sebagai penjaga gawang dan saat ini bermain untuk klub sepak bola Istra 1961. Vanja Ivesa memiliki tinggi badan 205 cm. Vanja ivesa saat masuk rekor sebagai salah satu pesepak bola tertinggi di dunia dan sebagai salah satu penjaga gawang tertua di liga kroasia dengan usia yang sudah menginjak 40 tahun. Karirnya sendiri lebih banyak dihabiskan di liga kroasia meskipun pernah juga bermain di liga australia bersama sydney united.

Paul Millar
Paul Millar adalah mantan pemain sepak bola asal irlandia utara yang memiliki tinggi badan 208 cm. Semasa aktif, ia bermain dengan posisi sebagai seorang striker. Selama karirnya Paul Millar bergonta-ganti klub di liga irlandia. Paul Millar juga pernah bermain di liga inggris bersama klub Cardiff City. Paul millar mejadi pemain yang cukup produktif. Dia mancetak gol sebanyak 96 gol dari 432 pertandingan. Dengan Postur yang sangat jangkung, paul millar merupakan pemain yang paling ditakuti di kotak Pinalti lawan. Usia paul Millar saat ini menginjak 51 tahun dan kini menjadi asisten pelatih club sepak bola irlandia utara glevanon. 

Kristof Van Hout 
Kristof Van Hout adalah seorang penjaga gawang asal belgia yang memiliki tinggi badan 208 cm. Saat Ini Kristof Hout bermain untuk klub westerlo yang bermain di belgian pro league. Selama berkarir dalam sepakbola, kristof van hout telah bermain untuk beberapa klub besar liga belgia antara lain standard liege dan KRC Genk. Dengan postur tubuhnya yang sangat tinggi, kristof van hout merupakan pemain sepak bola yang cukup dikenal di liga Belgia. Saat Ini Van Hout memegang rekor sebagai pemain tertinggi sepak bola sepanjang sejarah bersama paul Millar.

Nah, Itulah tadi para raksasa sepanjang sejarah sepak bola, gimana nich menurut kalian? 
Terimja Kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG