6 PRIA DENGAN ISTRI TERBANYAK

Ajaran Islam Islam membolehkan pria poligami hingga 4 istri. Namun, tak sedikit masyarakat Indonesia yang beragama Islam tetap menikahi lebih dari 4 wanita. Bahkan, ada yang melakukan poligami hingga memiliki 94 istri. Akan tetapi jangan salah sangka dulu, pernikahan poligami bukan hanya monopoli orang Indonesia. Di belahan dunia lain, masih banyak adat dan budaya yang permisif terhadap pernikahan poligami. Banyak pria diantaranya yang bahkan menikahi lebih dari 100 wanita. Penasaran? Berikut 7 pria beristri terbanyak di dunia.
Ziona Chana dari India
Ziona atau disebut juga Ziona Chana, lahir di India pada tahun 1945 adalah seorang ketua sekte Kristen “Pu Chana Pawl” (didirikan pada tahun 1942). Ziona berkeyakinan bahwa ajaran yang dianutnya mengizinkan dia untuk menikahi wanita sebanyak yang dia mau. Keluarga Ziona terdiri dari 39 istri, 91 anak dan 33 cucu, semuanya tinggal di desa Baktwang, Mizoram, India. Nama Ziona bahkan dimasukkan dalam Ripley’s Believe It or Not! untuk kategori Kisah Teraneh tahun 2011 dan 2013.
Saking banyaknya anggota keluarga Ziona, hingga hampir semua warga di desa Baktwang, dimana Ziona juga bertindak sebagai kepala desa, dan yang membantunya adalah anak cucu Ziona.

Warren Steed Jeffs (Amerika Serikat)
Mantan ketua Gereja “Fundamentalist Latter-Day Saints (FLDS)” berbasis di Colorado City, Arizona, sekaligus terpidana kasus penculikan, pedophilia, incest serta pelecehan seksual ini dipercaya telah menikahi 80 wanita dan mempunyai 250 anak. Diantara istri-istrinya sebagian adalah ibu-ibu tirinya sendiri (janda dari ayahnya, Rulon Timpson Jeffs). Sempat menjadi buronan FBI paling dicari hingga akhirnya ditanggap dan dipenjara seumur hidup pada tahun 2007.

Muhammad Belo AbuBakar
Abubakar adalah lelaki asal nigeria, dengan menikahi sebanyak 86 wanita menjadikanya salah satu orang terkenal di dunia. Dari pernikahanya itu belo di anugerahi 170 anak dari masing masing istrinya, yang membuat heboh adalah pengakuan belo bahwa bukan dirinya yang berniat menikah dengan banyak perempuan, melainkan para wanita tersebut meminta agar di nikahinya. Belo di kenal sebagai seorang tabib yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit, segingga banyak wanita terpesona kepadanya.
Pada awalmulanya, belo hanya mempunyai niat untuk melakukan polygamy, dan itupun hanya 4 orang istri saja yang dia inginkan, namun pada faktanya dia menikah dengan 84 orang wanita. Dan bukan hanya itu saja, yang membuat dunia terheran saat di kabarkan bahwa istri belo banyak yang lebih muda dari anak- anak pertamanya tak terkecuali para gadis.

Asentus Ogwella Akuku
kuku adalah nama sebutan bagi pria asal kenya ini, Sebagai seorang pengusaha yang sukses di bidang menjahit pakaian dia juga  sosok paling terkenal di dunia dalam urusan  polygamy. Mengapa tidak?  sebuah hal yang mencengangkan, dengan pesonanya akuku berhasil menggait hati dari 130 perempuan yang ada di negaranya. Dari hasil pernikahanya tersebut, lelaki yang di juluki grand master of polygamy oleh rakyat kenya itu di karuniai sebanyak 210 anak.Karena jumlah keluarganya yang cukup besar, akuku memutuskan membuat gereja pribadi untuk mereka.
Bagi para pria lainya, mereka menganggap bahwa akuku adalah lelaki berbahaya yang oleh mereka di juluki sebagai "danger" karena di anggap sebagai saingan berat dalam memperoleh wanita.Yang patut di acungi jempol adalah saat akuku menyatakan rasa percaya dirinya dengan menyebut bahwa dirinya berparas tampan dan tidak ada seorang wanita yang sanggup menolak cintanya.

Eyang Subur 
Eyang Subur diketahui menikahi 25 kali, dan hingga 2013, 8 di antaranya masih bertahan.Setelah dilaporkan ke MUI dan dianggap menyimpang dari ajaran agama, Ia berjanji akan menceraikan empat di antaranya . Istri yang dikenal antara lain Heri (4 anak), Ati (6 anak), Dike (2 anak), Herni (2 anak), Noni (belum punya), Nita (2 anak), Anisa (belum punya anak). Dan Eyang Subur juga terkenal dengan rumahnya yang mistis seperti rumah hantu, yang banyak benda benda mistis dirumahnya. 

Abumbi II
Inilah cerita raja di Afrika yang memiliki 100 istri. Dari sekian banyak istri, 72 di antaranya adalah warisan dari ayahnya. Artinya pernah menjadi selir-selir ayahnya. Raja Abumbi II, menjadi fon alia raja ke-11 di Bafut, Kamerun, setelah kematian ayahnya pada 1968. Poligami adalah hal lumrah di Kamerun, dan telah menjadi tradisi turun-temurun, laki-laki bisa menikahi lebih dari satu istri, tanpa batas. Ia bisa melakukannya sebanyak yang ia inginkan. Dan telah menjadi tradisi pula, ketika seorang raja meninggal, penggantinya mewarisi semua istrinya.
TAG