6 TEMPAT RAHASIA DUNIA YANG TAK BISA DI KUNJUNGI SEMBARANGAN ORANG

Banyak tempat di dunia yang menyimpan berbagai kisah sejarah kelam dan misteri yang menjadikan lokasi tersebut terlarang untuk dikunjungi.  Ada juga tempat-tempat berbahaya yang tak boleh dikunjungi karena diketahui sebagai tempat tinggal suku primitif serta ada pula tempat yang di buat khusus untuk kepentingan rahasia suatu kelompok. penasaran kan dimana aja sih tempat-tempat rahasia tersebut? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 6 Tempat Rahasia Dunia yang Tak bisa Dikunjungi Sembarang Orang

1. Vatican Secret Archives -  Italia
Arsip Rahasia Vatikan (Latin: Archivum Secretum Apostolicum Vaticanum) yang berada di kota Vatikan adalah pusat penyimpanan semua tindak resmi Tahta Suci. Arsip-arsip ini juga menyimpan surat-surat kenegaraan, korespondensi, buku-buku catatan para paus, dan banyak dokumen lainnya yang telah dikumpulkan oleh Gereja selama berabad-abad. Pada abad ke-17, berdasarkan perintah Paus Paulus V, Arsip Rahasia dipindahkan dari Perpustakaan Vatikan dan menjadi tempat yang tertutup rapat bagi orang-orang di luar Vatikan hingga akhir abad ke-19, yang menimbulkan berbagai desas-desus menganai apa yang disembunyikan disana. Bersebelahan dengan Museum Vatikan, jalan masuk menuju Arsip Rahasia Vatikan adalah melalui Porta di Santa Anna di via di Porta Angelica (wilayah Borgo). Menelusuri dokumen tidak diperkenankan untuk umum. Para cendekiawan/wati yang diberikan izin masuk harus terlebih dahulu memesan dokumen yang ingin mereka lihat; sehingga mereka harus terlebih dulu tahu apakah dokumen yang mereka minta ada.  Arsip Rahasia Vatikan diperkirakan memiliki rak sepanjang 52,8 mil (hampir 85 kilometer), dan terdapat 35.000 volume di dalam katalog pilihan. Mulai tahun 2002 hingga 2006 beberapa paus dikabarkan  membuka beberapa dokumen dari Arsip-arsip Bersejarah Sekretaris Negara (Bagian Kedua) bagi publik.namun walaupun demikian masih ada  arsip yang lebih rahasia lagi yang disimpan oleh Lembaga Perbaikan Iman Sri Paus. Lembaga ini menyimpan dokumen-dokumen kepausan dan material lainnya yang tidak dibuka untuk publik. Tidak ada satu orang pun diberikan izin untuk melihatnya karena status rahasia pribadi dari pengakuan dosa dan perbaikan diri yang menjadi tanggung jawab lembaga tersebut.

2. Area 51 – Amerika Serikat
Area 51 (atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, sekitar 83 mil utara barat laut dari las vegas. Properti pemerintah Amerika Serikat yang dilarang dimasuki publik ini digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat - pesawat tempur generasi baru dan pengembangan sistem senjata-senjata canggih oleh agen rahasia CIA . CIA juga di ketahui menjalankan program=program rahasia negara yang berlokasi di groomlake yang masih termasuk dalam kawasan area 51. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap. Pengawasan area ini dilakukan menggunakan kamera pengintai di sekitar perimeter. Terdapat juga simbol larangan dan ancaman kekerasan bagi para penyusup yang berani memasuki kawasan ini. Wah serem juga yah.

3. Pulau Sentinel Utara   - India
Pulau Sentinel Utara adalah sebuah pulau yang ada dalam gugusan Kepulauan Andaman di Teluk Benggala. Letak pulau ini berada di sebelah barat bagian selatan Pulau Andaman Selatan.[2] Sebagian besar pulau ini diliputi oleh hutan.[4] Pulau ini begitu kecil, letaknya cukup jauh dari pemukiman utama manusia di Pulau Andaman Besar. Pulau ini dikelilingi oleh terumbu karang serta tidak memiliki pelabuhan alam.
Pulau Sentinel Utara dihuni oleh sekelompok masyarakat primitif yang disebut sebagai Suku Sentinel. Populasi mereka saat ini diperkirakan berkisar antara 50 sampai 400 orang.[2] Orang-orang Sentinel ini menghindari dengan keras setiap hubungan dengan orang lain di luar kelompok mereka. keberadaan mereka disebutkan sebagai orang-orang terakhir yang hingga saat ini tetap menolak bersentuhan dengan peradaban modern.[5] Populasi orang-orang Sentinel ini ditengarai menghadapi potensi ancaman penyakit menular di mana mereka tidak memiliki kekebalan tubuh untuk bertahan. Ancaman lainnya adalah terjadinya kekerasan dari penyusup yang memasuki pulau. Pemerintah India dalam hal ini telah menyatakan seluruh Pulau dan perairan sekitarnya sejauh tiga mil dari pulau, menjadi sebuah zona eksklusi dan dianggap sebagai wilayah kedaulatan di bawah perlindungan India.. Kabarnya suku sentinel juga di perbolehkan untuk melakukan kekerasan bahkan membunuh para penyusup yang ingin memasuki atau mengusik kehidupan mereka. 

4. Google Data Center – Amerika Serikat
Pusat data Google adalah fasilitas pusat data raksasa yang digunakan Google untuk menyediakan layanan mereka, yang menggabungkan sejumlah besar penyimpanan digital . Google memiliki banyak pusat data yang tersebar di seluruh dunia. Setidaknya ada 12 instalasi pusat data Google dan yang terbesar terletak di The Dalles, Oregon, Amerika Serikat. Dengan dana sebesar $ 600 juta, data center ini dibangun pada tahun 2006 dan berukuran seluas dua lapangan sepak bola Amerika. dengan banyaknya jumlah server di seluruh data centernya, membuat google harus menyediakan daya listrik yang besar yakni sekitar 260 juta watt atau 0,01 persen dari penggunaan listrik di seluruh dunia. Listrik sebesar ini mampu menerangi 200 ribu rumah loh gengs. Tentunya, seluruh data center google dijaga ketat dengan menggunakan lusinan fitur keamanan penting. Data center ini dilindungi oleh kontrol akses, security yang menjaga selama 24 jam, pengawasan video, dan pagar perimeter untuk melindungi situs secara fisik setiap saat. Dan pastinya dengan tingkat kemanan sebesar itu, tempat ini dilarang di masuki oleh sembarang orang guys. 

5. Svalbard Global Seed Vault 
Svalbard Global Seed Vault adalah sebuah fasilitas yang menampung dan mengembangbiakkan benih tanaman dari berbagai belahan dunia. Fasilitas ini terletak di dalam sebuah gunung di pulau terpencil Spitsbergen Norwegia, sekitar 1.300 kilometer (810 mil) dari Kutub Utara. Pemerintah Norwegia sepenuhnya mendanai pembangunan bangunan ini dengan total pendanaan sekitar 45 juta kr (US $ 8,8 juta pada tahun 2008). The Seed Vault memiliki kapasitas untuk menyimpan 4,5 juta varietas tanaman. dan diketahui saat ini, Vault menyimpan lebih dari 890.000 sampel, yang berasal dari hampir setiap negara di dunia. Tujuan dari pembuatan fasilitas ini adalah unttuk menyimpan, membudidayakan dengan baik, dan mempersiapkan koleksi tanaman pangan sehingga terhindar dari kerusakan ekosistem, bencana alam, perang, dan juga akhir dunia atau biasa kita sebut dengan hari kiamat di masa depan nanti. Jadi tempat ini dipersiapkan untuk bisa menyuplai makanan penduduk norwegia saat hari kiamat datang. Kabarnya hanya segelintir orang yang dipebolehkan untuk memasuki tempat ini. Jika kalian bukan ilmuwan khusus,  petani professional, atau orang-orang penting yang memang memiiki akses, jangan harap deh kalian bisa mengintip kedalam fasilitas ini ya gengs. 

6.  Fort Knox
The United States Bullion Depository, atau sering dikenal sebagai Fort Knox, adalah bangunan kubah berbenteng yang terletak di dalam pos Angkatan Darat Amerika Serikat Fort Knox, Kentucky. Lemari besi ini digunakan untuk menyimpan sebagian besar cadangan emas resmi Amerika Serikat dan juga  berharga lainnya yang dimiliki atau dipercayakan kepada pemerintah federal. Diperkirakan fort knox menyimpan sekitar 2,3% dari semua emas yang pernah disempurnakan di sepanjang sejarah manusia.  Beberapa emas di depositori disimpan dalam bentuk koin emas moneter. AS memiliki lebih banyak emas daripada negara lain, dengan sekitar 8.133 metrik ton secara total.  Oleh karena itu Fort Knox telah disebut sebagai lemari besi paling aman di planet ini. dilengkapi dengan perangkat perlindungan terbaru dan paling modern, area kubah fort knox dikelilingi oleh ranjau darat dan pagar listrik; yaitu senapan mesin mati ketika laser dipicu, dan terdapat juga radar mengawasi area tersebut.  Tak sampai situ saja, lemari besi di tempat ini terbuat dari baja dan betonyang  beratnya lebih dari 20 ton. Tidak ada orang yang tahu cara masuk. Sebaliknya, anggota staf tertentu hanya tahu satu dari beberapa kombinasi, dan mereka harus menghubungi mereka secara terpisah untuk membuka brankas. Jika sesuatu terjadi, situs ini juga berbagi rumah dengan 40.000 tentara, anggota keluarga, dan pegawai sipil di pos Angkatan Darat yang siap melindungi tempat ini. Wah kita orang gak bakalan mungkin deh bisa masuk ke tempat ini ya guys!

Nah, itulah 6 Tempat Rahasia Dunia yang Tak bisa Dikunjungi Sembarang Orang
Gimana nih menurut Mu? silahkan tinggalkan komentar di bawah. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG