7 Persimpangan Paling Gila di Dunia

Mungkin kalian pernah bingung, kearah mana yang akan di tuju saat melewati sebuah persimpangan, padahal, bisa jadi persimpangan tersebut hanyalah sebuah simpang 4. Apalagi kalau sampai memiliki banyak simpang dan tak ada rambu lalu lintas sama sekali. Waah mungkin kalian akan makin bingung ya guys, seperti persimpangan berikut yang jalanannya bisa dibilang paling rumit dan gila di dunia. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Persimpangan Paling Gila di Dunia.
Turcot Interchange, Montreal
Turcot Interchange adalah persimpangan jalan raya tiga tingkat di kota Montreal, Quebec, Kanada. Persimpangan ini menghubungkan 3 jalan tol,  yaitu arus Décarie Expressway, Ville-Marie Expressway dan Ville-Marie Expressway. Persimpangan ini merupakan salah satu persimpangan paling rumit dan sibuk di Kanada. Diperkirakan setidaknya ada lebih dari 278.000 kendaraan yang lewat setiap harinya. Dengan jumlah kendaraan sebanyak itu, Anda pasti bertanya-tanyakan, apa gak rubuh?. Ya tentu saja! Jalan layang yang berada di persimpangan ini pernah roboh dan hampir menimpa kendaraan. Tapi di tahun 2009, persimpangan ini kemudian di rekontruksi lagi. Wah rumit sekali ya!

Tom Moreland Interchange, Atlanta, Amerika
Persimpangan Tom Moreland berada di Atlanta, Georgia dan diresmi dibuka pada tahun 1987. Jalur super rumit ini berbentuk seperti spaghetti, panjang dan juga berputar-putar! .Persimpangan Tom Moreland menghubungkan 2 jalan raya, yaitu Interstate 85 dan Interstate 285. Persimpangan ini terdiri dari 5 tumpukan dan 14 jembatan. Setidak ada sekitar 300.000 kendaraan yang melintas setiap harinya.

Marquette Interchange, Milwaukee, Amerika
Persimpangan di pusat kota Milwaukee, Wisconsin, ini tepat berada di dekat milwaukee university. Persimpangan, Persimpangan ini merupakan persimpangan yang sangat megah, Persimpangan Marquette merupakan gabungan dari 3 perismpangan yaitu Interstate 43, Interstate 94, dan Interstate 794. Persimpangan yang dibangun tahun 1960-an ini merupakan proyek konstruksi terbesar dalam sejarah Amerika. Setiap harinya ada jutaan pengendara yang lalu lalang. Namun faktanya persimpangan ini sangat membingungkan terutama bagi pengendara yang pertama kali melewatinya. Angka kecelakaan di persimpangan ini tercatat sebagai yang tertinggi di Negara bagian tersebut. Niatnya sih persimpangan ini dibuat untuk memastikan arus lalu lintas aman, lancar dan efisien. Tapi kayanya malah makin bikin ribet ya guys, hehe…

Newark Airport Interchange, New York, Amerika
Persimpangan paling gila selanjutnya dipegang oleh The Newark Airport Interchange. Persimpangan ini berada di jantung kota New York yang menghubungkan 5 persimpangan sekaligus yaitu Interstate 78, US Route 1-9, US Route 22, New Jersey Route 21, dan Interstate 95. Kebayang gak kalo 5 persimpangan jadi satu? Jika digambarkan dari atas, persimpangan ini lebih mirip benang kusut dibanding jalan. Persimpangan ini dibangun pada 15 Januari 1952 dengan menghabiskan dana sekitar 252 triliun rupiah.

Kennedy Interchange, Louisville, Amerika
Berikutnya ada Kennedy Interchange. Kennedy Interchange merupakan Simpangan penghubung Interstate 64, 65 dan 71 ini berada di tepi timur laut pusat kota Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Lalu lintas di Kennedy Interchange selalu macet dan menciptakan potensi kecelakaan cukup tinggi. Dari tahun ke tahun, setidaknya ada 261 kecelakaan untuk setiap 1000 mil perjalanan. Dan kabarnya, persimpangan ini terus beroperasi di luar kapasitas loh setiap harinya. waah bahaya banget ya gengs.

Nanpu Bridge Interchange, Shanghai, China
Persimpangan di Kota Shanghai, China ini terbilang sangat rumit. Gimana enggak, persimpangan yang mengubungkan jalan raya A4, A8, dan A20 ini memiliki desain melingkar dan bertingkat-tingkat. Sekilas kalau kita lihat dari atas desainnya mirip dengan obat nyamuk bakar ya guys. Hihihi 
Nanpu Bridhe Interchange merupakan persimpangan terbesar di china bahkan menjadi persimpangan tergila nomor 2 di Dunia dan satu-satunya wakil dari Asia! Karena kunikan bentuknya, persimpangan ini juga sering di juluki persimpangan roller coaster karena memang jalurnya yang berputar layaknya rel roller coaster, Gimana guys. tertarik melewatinya?

Spaghetti Junction Gravelly Hill Interchange, Birmingham, UK 
Persimpangan paling gila dan teramat gila di Dunia di duduki oleh Spagehetti Junction Gravelly Hill Interchange yang berada di Birmingham, UK. Dijuluki seperti itu ya karena bentuknya yang memang seperti spaghetti, sudah panjang rumit lagi! Persimpangan ini mulai dibuka pada 24 mei 1972. Pembangunan jembatan ini memakan waktu 3 tahun dengan biaya total senilai 3 triliun rupiah. Persimpangan ini menghubungkan 2 inti jalur, yaitu jalan raya M6 di Birmingham, Inggris dan satu lagi jalur bebas yang bisa menembus kemana saja. Spaghetti Junction terdiri dari 5 tingkatan setinggi 40M. Persimpangan ini merupakan persimpangan paling membingungkan di dunia, jalur ini juga disebut jalur paling boros bahan bakar karena banyaknya orang yang harus berputar-putar demi mencari jalan keluar.

Nah, itulah 7 Persimpangan Paling Gila di Dunia.
kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG