5 aksi berbahaya ala mission impossible di dunia nyata

impossible ,  yang diperankan oleh aktor kawakan hollywood Tom Cruise? Film action ini menyajikan begitu banyak adegan ekstrem yang berbahaya dan hanya dilakukan oleh aktor serta stuntman yang terlatih. Nah percaya gak kalo adegan-adegan ekstrem di film tersebut  ternyata juga dipraktekan di dunia nyata loh oleh orang2 hebat berikut ini?  Mulai dari terjun bebas di angkasa, menyelam ke dalam bawah laut, hingga bermanuver dan berlari-lari di atap pesawat terbang, semuanya ada disini. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 aksi berbahaya ala mission impossible di dunia nyata.
Plane switching
Bagi kalian yang nonton mission impossible: rouge nation, pasti masih ingat ya adegan tom cruise berlari di atas sayap pesawat terbang? Video yang pertama ini sebenarnya dibuat untuk kepentingan iklan minuman berenergi Redbull. Namun adegan ini dilakukan secara nyata. Paul steiner yang membintangi iklan ektrem ini adalah seorang penerjun profesional asal austria. Dalam aksinya bersama 2 orang pilot handal, Paul Steiner merangkak ke sayap pesawat yang sedang melaju dengan kecepatan 130km/jam. setelah berhasil sampai di sayap, kemudian ia bergelantungan, dan berpindah ke pesawat lainnya gengs! gila ya! Tak sampai situ saja, adrenalin ia pacu kembali dengan aksi menyentuh ekor pesawat dalam kondisi terbalik dan langsung terjun bebas ke udara. Wah wah jangan ditiru ya guys, karena hanya boleh dilakukan oleh orang yang profesional!

Deans blue hole
Masih inget gak gengs dengan adegan tom cruise yang melakukan aksi menyelam ke dalam air di film nya? kalau di video berikutnya ini, ada penyelam kelas dunia yakni Guillaume Néry, yang nekat untuk menyelam ke dalam deans blue hole yakni sebuah lubang dalam laut terdalam kedua di dunia. Setelah mengobservasi mulut lubang yang menganga, tanpa rasa takut, Nery menyelam kedalam kegelapan lubang laut ini tanpa menggunakan alat bantu pernapasan loh.. Wah ngeri banget ya nery! aksinya ini bisa membahayakan jiwanya karena deans blue hole diketahui memiliki kedalaman sebesar 202 m yang hampir mustahil untuk di masuki tanpa peralatan menyelam profesional. luar biasa!

Skydiving without parachute
Kalau dalam film MI (mission impossible) ada adegan tom cruise terjun bebas dari pesawat, maka ada juga aksi yang sama dalam kehidupan nyata ya gengs . Antti Pendikainen, seorang stunt man asal finlandia, melakukan terjun bebas tanpa parasut dengan bantuan dari 3 orang anggota teamnya. Sebelum terjun, anti bahkan melepas kaosnya dan hanya mengenakan celana dan kacamata. kemudian tak perlu  menunggu lama, 3 2 1, antti pun terjun bebas!.Puas merasakan adrenalinenya terpacu, di ketinggian tertentu, antti berpegangan ke tubuh salah satu teamnya yang terbang dengan mengenakan parasut. Setelah parasut rekannya berhasil terbuka, mereka terjun bersama sampai mendekati tanah dan mendarat dengan selamat. 

Volcano Diver
Di film MI 2 tom cruise mendaki gunung batu menggunakan kedua tangan kosong. Tapi kalo di video yang satu ini, ada orang yang menuruni gunung berapi yang sedang meletus. nah loh, lebih Gila lagi gak guys? Sam Cossman and George Kourounis dipercayai sebagai orang pertama yang menuruni salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia yakni , Marum crater. Setelah sampai di lokasi, mereka langsung menuruni gunung sedalam 1200 kaki tersebut.  Setelah menuruni kawah beberapa meter dalamnya, akhirnya mereka berhasil mendekati kawah yang berisi luapan lava yang menggelegak dan super panas ini guys!. Tapi dikarenakan tak tahan dengan suhu disekitar lava yang mencapai hingga 200 derajat fahrenheit, dan juga supaya bisa berada lebih dekat lagi dengan target, maka ia mengenakan heatsuit. Dengan safety heatsuit ia hanya berjarak 10 meter dari luapan lava yang bersuhu 1000 derajat fahrenheit atau lebih dari 500 derajat Celsius dan ia pun berhasil menyelesaikan misinya. 

Space Jump
seperti yang Kalian sudah ketahui, tom cruise pernah terjun bebas dari pesawat terbang di filmnya yang terbaru. Tapi kalau yang satu ini udah gak ada lawannya lagi guys. Pria ini nekat terjun dari pesawat luar angkasa!! udah gak bisa komentar lagi deh guys, ini yang paling juara!   Felix Baumgartner menjadi satu2nya manusia yang memecahkan rekor dunia  dengan aksinya yang diluar batas kemampuan manusia ini. dan setelah mengudara dan terjun bebas ke bumi, di menit ke 4:18 detik parasutnya berhasil dikembangkan. Misinya yang dilakukan dengan bantuan team redbull stratos, serta team dari seluruh engineer dan perlengkapan, membuahkan hasil yang manis dan felix juga berhasil mendarat di bumi dengan sempurna. Nah, itu tadi tentang 5 aksi berbahaya ala mission impossible di dunia nyata.

TAG