5 Kasus Terparah Penistaan Agama

Penistaan agama merupakan suatu tindak penghinaan, penghujatan, atau ketidaksopanan terhadap tokoh-tokoh suci, artefak agama, adat istiadat, dan keyakinan suatu agama. Hal inii terjadi di berbagai negara di dunia. Di Indonesia sendiri juga suudah tercatat beberapa kasus penistaan agama yang menghebohkan massa. Seperti tak takut dengan dosa, orang-orang berikut ini melecehkan agama dan membuat publik geram dengan perbuatan mereka. channel terbaik.com kali ini akan mengangkat kisah tentang 5 Kasus Terparah Penistaan Agama.
Penistaan Agama Islam
Dikutip dari laman berita BBC.COM, seorang pria asal Pakistan bernama Taimoor Raza harus menerima hukuman mati setelah menghina agama Islam guys. Awalnya, Ia terlibat perdebatan tentang Islam di Facebook. Tapi sayangnya pria ini tidak tahu kalau lawan debatnya ternyata adalah seseorang pejabat kontra terorisme. Dalam kolom komentar, Ia menuliskan hinaan tentang Nabi Muhammad, istri-istrinya, dan rekan-rekannya. Apa yang ditulis Taimoor Raza benar-benar berisi penghinaan yang membuat semua orang pakistan marah, Sebagai informasi nich guys, penghinaan agama adalah topik yang sangat sensitif di Pakistan, dan menghina Nabi Muhammad adalah kejahatan yang bisa mengantarkan menuju kematian. Taimoor Raza melempar ujaran kebencian dan telah melanggar undang-undang anti terorisme yang membuatnya berakhir dengan hukuman mati.

Penistaan Agama Kristen
Vokalis band terkenal The Beatles yaitu John Lennon secara terang-terangan bilang kalau mereka lebih terkenal dari pada Jesus didepan publik. Wow berani banget ya guys!! Sontak saja pernyataannya tersebut pun langsung mengundang kontraversiumat Kristen di seluruh dunia, karena dianggap menistakan Agama. Orang-orang jadi mulai membencinya dengan membakar serta menghancurkan semua hal tentang band tersebut. Tapi lucunya, Ia gak di penjara loh gengs. Hmm mungkin waktu itu belum ada UU tentang penistaan Agama kali ya.

Penistaan Agama Hindu
Hanya karena sebuah film, 9 orang warga Pakistan nekad menyerang pura Sri Krishna Ram di sebuah kawasan pemukiman Hindu di pinggiran kota Karachi, Pakistan Selatan. Menurut laman berita voaindonesia.com, katanya sih film tersebut berisi tentang Anti-Islam. Karena itu, mereka langsung menghancurkan patung-patung Hindu, merusak sebuah kitab suci dan memukuli penjaganya juga loh. Aduuh bener-bener deh ya!! Bahkan dari 9 orang tersebut, salah satunya ada yang seorang ulama. Tapi kabarnya, hingga kini belum ada seorangpun yang ditangkap.

Penistaan Agama Budha
Seorang warga New Zealand bernama Philip Blackwood harus rela digiring polisi Myanmar karena dituduh menodai Agama Budha. Pria ini diduga menyalah gunakan lambang Budha dengan memakaikan headset di gambar tersebut. Bukan cuman dia aja kok gengs, beberapa rekannya yg lain juga ikut terseret. Rupanya hal itu dilakukan hanya untuk mempromosikan barnya. Waduh-waduh asal main pake aja sih! Yaa akibat tindakannya tersebut,Philip Blackwood dihukum penjara selama 2,5 tahun gengs. Lumayan lama juga ya…

Penistaan Seluruh Agama
Kasus penistaan yang satu ini sempat menggegerkan Indonesia ya guys. Pasalanya ada seorang wanita bernama Lia Eden atau Lia Aminuddin mengaku jika dirinya adalah Mesias sekaligus Imam Mahdi dan reinkarnasi dari Bunda Maria yang melahirkan Yesus. Ajaran barunya diberinama Salamullah, katanya sih ajaran tersebut sudah ditanda tangin sah oleh Malaikat Jibril. Tapi isinya luar biasa sesat! Yaitu tentang penghapusan seluruh Agama dan membuatnya jadi satu kepercayaan. Karena ajaran kontroversinya itu Lia pun di penjara gengs, tapi sayang cuman 2 tahun 6 bulan penjara saja.  Nah, itulah 5 Kasus Terparah Penistaan Agama. 
TAG