5 Lawan Mematikan Monster Megalodon



Megalodon, hiu sepanjang 20 meter ini adalah raja lautan di seluruh periode Miosen 23 juta tahun yang lalu. Kondisi fisiknya yang kuat, ukurannya yang masiv, dan giginya yang super tajam membuatnya menjadi predator nomer 1 di jamannya. Sulit dipercaya bahwa predator raksasa ini memiliki saingan selama keberadaannya. Namun ada loh beberapa spesies predator yang menjadi musuh dari megalodon! Mau tau siapa aja mereka dan bisakah mereka menang dalam pertarungan melawan megalodon?


Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 predator mematikan musuh si monster megalodon

Mosasaurus hofffmanni 
Baik mossaurus maupun megalodon predator puncak laut ketika mereka hidup. akan tetapi dua monster ini tidak akan pernah bertemu, karena kehidupan mereka dipisahkan sekitar 50 juta tahun lamanya. Namun secara ukuran mosasaurus yang merupakan reptil air ini, tercatat dalam sejarah memiliki panjang sekitar 59 kaki yang artinya  secara ukuran mereka cukup bersaing. Jika skenarionya adalah mosasaurus dan megalodon bertemu dan hidup di waktu yang sama serta terlibat dalam pertempuran yang sengit, siapakah kira-kira yang menjadi pemenangnya? Ayo coba tebak! Ya, yang menang tetaplah megalodon. Alasannya adalah, Meskipun memiliki panjang yang hampir sama Mosasaurus memiliki tubuh panjang dan kurus dengan rahang yang dirancang lebih untuk memberi makan pada mangsa yang lebih kecil seperti amon dan ikan., sedangkan Megalodon memiliki tubuh yang jauh lebih kuat dan rahang yang besar yang dibangun untuk melahap paus dan mamalia laut besar lainnya. Seekor Mosasaurus tidak akan bisa menancapkan rahangnya di sekitar tubuh Megalodon yang jauh lebih tebal. Gigitannya hanya akan melukai kecil tubuh megalodon. Selain itu, tipe tubuh Mosasaur akan tidak efisien untuk berenang dengan kecepatan tinggi, memberikan Megalodon keuntungan besar lainnya dalam hal kecepatan bermanuver.

Basilosaurus cetoides
Dengan panjang 15-18 m atau sekitar (49-59 kaki), Basilosaurus cetoides adalah salah satu predator terbesar yang diketahui sekitar 15 juta tahun yang lalu. Basilosaurus bisa berenang seperti ular melewati air dan menangkap benda mangsa apa pun yang mendekati rahangnya; apakah itu ikan paus, ikan atau hiu. Hewan yang dulunya diklasifikasikan sebagai reptil dan kemudian diubah menjadi mamalia laut ini memiliki  gigi rahang yang bisa menerkam hiu dengan utuh.  Jika skenarionya kedua predator ini bertemu satu sama lain dan bertempur, kira-kira siapakah yang lebih unggul dan mampu menjadi pemenangnya? Jawabannya masihlah si megalodon. Alasannya karena gigi megalodon lebih besar dan berjumlah lebih banyak dari basilosaurus. Dan secara kecepatan geraknya, basilosaurus tidak sekesit megalodon. 2 hal penting inilah yang menjadikan megalodon lebih unggul dari basilosaurus.

Liopleurodon
Liopleurodon terbesar yang pernah  tercatat sepanjang 23 kaki dan reptil laut ini cenderung berburu sendirian. Liopleurodon dikenal karena kecepatan dan kemampuan mereka untuk menyergap pemangsa mereka dan memiliki kemampuan untuk menggunakan lubang hidung mereka untuk mengetahui kapan ada mangsa atau predator di sekitar mereka sehingga mereka bisa siap untuk apa pun yang dating. Namun jika disandingkan dengan megalodon, mampukah liopleurodon menghabisi megalodon? Jawabannya adalah tidak. Alasannya sangatlah sederhana, megalodon berukuran 3x lebuh besar dari liopleurodon. satu-satunya pertahanan yang akan dimiliki oleh Liopleurodon adalah kecepatan mereka dengan sirip mereka yang seperti dayung. Pada kenyataannya mereka bahkan tidak akan benar-benar dapat menggunakan giginya untuk menggigit kulit keras megalodon karena gigi mereka cenderung halus dan tidak bergerigi. Wah wah megalodon terus ya yang menang!


Zygophyseter varolai
The Zygophyseter varolai dikenal sebagai pembunuh cachalot, yakni seekor mamalia Miosen besar, dengan panjang mencapai lebih dari 15 meter. Penelitian telah menunjukkan bahwa cachalot raksasa ini menghadapi Megalodon lebih dari sekali, dan tidak mengherankan, Zygophyseter juga  memiliki gigitan yang sangat kuat pada lawannya. Ia diketahui memangsa mahluk-mahluk besar lautan. Dan Jika  Zygophyseter  disandingkan dengan megalodon, bisakah kamu menebak mana yang lebih kuat? Jawabannya lagi –lagi adalah megalodon. Namun walaupun demikian Dengan ukuran, kekuatan serangan, dan gigi tajamnya di kedua rahangnya, tak seperti musuh-musuh yang tadi, Zygophyseter varolai mampu melukai megaolodon dengan cukup parah loh guys. Meskipun tidak sampai tewas ya!


LIVYATAN MELVILLEI (LEVIATHAN)
Setelah dinosaurus punah, 65 juta tahun yang lalu, hewan-hewan terbesar di dunia diyakini mendiami lautan perairan dalam. Sejarah mencatat terdapat 2 mahluk laut terbesar di dunia yakni  ikan paus Sperm Leviathan (juga dikenal sebagai Livyatan) dan pastinya juga si hiu megalodon. Paus dan hiu ini memiliki panjang dan rata-rata berat yang sama yakni  dengan panjang 50-kaki dan berat 50-ton. Hal ini menjadikan livyatan sebagai musuh dari megalodon. namun jika kalian bertanya-tanya siapakah yang lebih kuat diantara 2 raksasa ini? Maka jawabannya adalah livyatan. Alasannya adalah, Pertama, gigi paus prasejarah ini bahkan lebih panjang dan lebih tebal daripada gigi Megalodon. Tak hanya itu, gigi livyatan diidentifikasi seabagai  gigi terpanjang di kerajaan hewan, mamalia, burung, ikan atau reptil. Sehingga gigitan nya juga bisa menembus kulit musuhnya dengan dalam. Kemudian alasan yang Kedua adalah, sebagai mamalia berdarah panas, Leviathan mungkin memiliki otak yang lebih besar. dan dengan demikian menjadikan livyatan lebih pintar serta akan lebih cepat bereaksi dalam pertempuran jarak dekat dengan megalodon yang diyakini memiliki otak yang lebih kecil.
Nah, itulah  5 predator mematikan musuh si monster megalodon .


TAG