5 tempat angker yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat di Indonesia.


Indonesia sedang dilanda duka atas jatuhnya pesawat lion air jt 610 pada tanggal 29 oktober kemarin. Dibalik musibah tersebut, muncul cerita mistis tentang ke angkeran tempat dimana pesawat tersebut jatuh. Tak hanya disana saja, beberapa tempat jatuh nya pesawat di Indonesia ini juga di percaya sebagai tempat yang angker dan berbahaya. Dimana sajakah tempat tersebut? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 tempat angker yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat di Indonesia.
Hutan Gunung Bajaja
Lokasi jatuhnya Pesawat Aviastar tahun  2015 silam di hutan Gunung Bajaja, Dusun Gamaru, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dikabarkan angker. Bahkan saat evakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat Aviastar, tim penyelamat dilarang sembarangan menegur dan merusak seluruh aset hutan baik satwa maupun pepohonan. Sang bupati juga memerintahkan keikutsertaan 1 orang warga lokal dalam masing2 tim pencarian untuk mencegah hal yang tak diinginkan. Mereka dilarang membawa telur dan daging. Dan harus bertindak sopan karena hutan ini disebut hutan yang bertuan.

Perairan Tanjung Pakis Karawang
Menurut sebagian nelayan yang tinggal di Pakisjaya, tahun 1990-an, tempat ini memang terkenal menyeramkan. Dari zaman Belanda masih berkuasa di Indonesia, Tanjung Pakis kerap menelan kapal-kapal komoditi dari berbagai negara yang membawa banyak barang. Tak heran, jika tempat ini menjadi kuburan bagi benda-benda yang masuk dalam cagar budaya. Tak hanya itu kabarnya dulu perahu nelayan sering terbalik di lokasi jatuhnya pesawat. Penduduk yang tinggal di sekitar perairan ini juga kerap menemukan barang-barang kuno yang terdampar dan pada akhirnya mereka jual. Tanjung Pakis masih masuk dalam perairan Laut Jawa ini merupakan tempat jatuhnya pesawat Lion air JT 610. Dan sebelumnya  tempat jatuhnya pesawat Air Asia.

Gunung Salak
Pegunungan yang berada di antara kabupaten Sukabumi dan Bogor Jawa Barat ini telah menelan banyak sekali korban jiwa dalam kecelakaan pesawat terbang. Terhitung dari tahun 2003, setidaknya ada 6 kali kecelakaan yang merenggut banyak nyawa, yang paling anyar adalah jatuhnya pesawat Sukhoi tahun 2012 lalu –yang menewaskan 45 orang. Menurut beberapa ahli, di Gunung Salak ini terdapat anomali magnetik, sedotan magnet serupa yang terjadi di Segitiga Bermuda. Anomali magnetik inilah yang bisa membuat sinyal kompas tak berfungsi, pesawat bisa gagal mengirim sinyal emergency, serta radar juga bisa mati. Ditambah lagi, adanya angin kencang yang searah dengan pesawat membuat si burung besi kehilangan tenaga untuk naik sehingga bisa berakhir jatuh ke dasar lembah.

Pegununungan wilayah Papua
Bukan menjadi rahasia lagi jika pesawat yang menuju Indonesia paling Timur ini sering mengalami kecelakaan. Sebut saja tempat seperti Lembah Enarotali, Ilaga, atau pegunungan bintang sudah sering sekali menelan korban. Apakah penyebabnya? Berdasarkan sebuah sumber, sudah sekitar enam kali terjadikecelakaan penerbangan di Ilaga, Papua. Hal tersebut karena Papua dikelilingi oleh pegunungan, sehingga pilot mengambil kebijakan keluar dari rute yang seharusnya ditempuh untuk cepat sampai tujuan. Tidak hanya itu, cuaca buruk di Papua kadang membuat seram, sehingga pesawat kadang tergelincir dan berakhir dengan naas. 

Gunung Sibayak
Gunung Sibayak, Sumatera Utara
Gunung Sibayak adalah sebuah gunung yang menghadap ke Kota Berastagi di Sumatera Utara. Gunung ini berada di sekitar 50 kilometer barat daya Kota Medan. Banyak cerita mistis yang menyelimuti area pemukiman warga dan gunung sibayak ini. Tak terkecuali para pendaki yang sering hilang maupun tersesat dan mengaku banyak melihat kejadian dan penampakan mistis di area sekitar. Di tempat ini pula Pesawat Fokker F - 28 Garuda Indonesia pada 11 Juli 1979 terjatuh. Sebanyak 4 awak dan 57 penumpangnya tewas.  Dan Pada 26 September 1997 giliran pesawat Garuda Indonesia Penerbangan GA 152 terjatuh. Sebanyak 222 orang dan 12 awak tewas. Setelah itu, warga Karo menemukan empat bangkai helikopter yang belum terangkut.Nah, itu tadi liputan   5 tempat angker yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat di Indonesia. 
TAG