6 bukti indomie menjadi rajanya mie instant dunia

Pasti kalian setuju ya kalo merk mie instant Indomie adalah Makanan pemersatu bangsa ini ya. Mie yang kelezatannya tak tertandingi ini  sangatlah dingandrungi dan pastinya juga sering konsumsi oleh semua kalangan masyarakat di indonesia. Sebagian juga pasti tahu dong kalo indomie juga di ekspor dan terkenal di luar negeri? Tapi di luar itu, mie lokal ini ternyata sangat berpengaruh besar dan sangat berharga loh di dunia. Mau tau apa buktinya?Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 6 bukti indomie menjadi rajanya mie instant dunia.

Sukses di 80 negara
Lebih dari 20 tahun, PT Indofood Sukses Makmur Tbk memperkenalkan Indomie, produk mie instant ke pasar internasional. Kini, lndomie bukan hanya dikenal di negara tetangga dekat seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong hingga Taiwan gengs. Namun, Indomie sudah terbang jauh ribuan kilometer, menjangkau lebih dari 80 negara, baik di Eropa, Timur Tengah, Afrika hingga Amerika. Di Sudan dan Libanon, Indomie hampir ada di setiap toko retail dan super market. Bahkan, Indofood juga membangun pabrik di sejumlah negara, seperti di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Suria hingga Mesir. Keren banget ya guys. 

Makanan pokok di Nigeria
Saat ini, Indomie sangat populer di Nigeria. Bahkan, Indomie dijadikan salah satu makanan pokok di negara yang terletak di barat Afrika ini. Gimana bisa ya guys? Rupanya Indomie menjadi pionir mi instan yang pertama kali ada di Nigeria loh. Dan hebatnya Saat ini juga, di Nigeria ada 16 produsen mie instan. Namun, Indomie tetap dipandang sebagai merek yang paling mendominasi. Di Nigeria, Indomie diproduksi oleh Dufil, yang memiliki setidaknya tiga pabrik yang memproduksi mie dengan menggunakan mesin mutakhir mereka.

Punya pabrik di berbagai negara
Selain telah dikonsumsi oleh masyarakat di berbagai negara, Indomie juga memiliki pabrik di luar negeri loh gengs. Pabrik-pabrik tersbut telah berdiri di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Suria hingga Mesir. Hal ini diyakini karena permintaan pasar yang sungguh besar dinegara2 tersebut sehingga harus ada pabrik nya langsung. Hebat banget ya merk mi yang satu ini. 

Makanan Pemersatu para napi
Makanan harian di penjara biasanya tidak menggugah selera siapapun—apalagi buat narapidana. Namun untuk para tahanan di salah satu penjara di Australia, ini, indomie adalah makanan pemersatu mereka. Ketika ada makanan enak mereka akan makan bersama dengan senang dan bencrengkama. Dan makanan enak tersebut bagi mereka adalah indomie goreng. Semua tahanan suka mi goreng dengan tambahan selai kacang. Mie goreng menjadi makanan favorit mereka dan diklaim sebagai makanan instan terenak di penjara mereka.

Dijadikan alat kampanye
Masih seputar fenomena indomie di nigeria, Baru-baru ini, Indomie bahkan menjadi alat kampanye untuk pemilihan presiden di Nigeria. Dilansir dari Nigeria Independent, pasar Nigeria terkejut dengan keberadaan kardus Indomie bergambarkan politisi Nigeria yakni Babagana Kingibe. Kardus dengan foto Babagana itu muncul dalam jumlah banyak dan dijual dengan harga 1.500 Naira per karton atau setara 56.772 rupiah. Padahal harga aslinya di pasaran adalah 3.150 Neira atau setara 119.226 rupiah. Belum diketahui sampai kapan karton bergambar Babagana ini akan tetap dijual atau ditarik dari pasaran. 

Kuasai Pasar Arab Saudi
Indomie menguasai 95% pangsa pasar mie instan di Arab Saudi. Hal ini di ungkapkan langsung oleh noor wahyono yakni general manager pinehill arabia food ltd. Pinehill sendiri adalah perusahaan yang memiliki sejumlah pabrik mie instant dengan merk andalan nya indomie. Dengan kebutuhan pasar yang masiv tersebut, dibutuhkan tepung terigu sebanyak 220 ton perharinya untuk memproduksi mie instant. Dan kapasitas seluruh pabriknya bisa memproduksi hingga 5,5 juta bungkus mie instant perharinya. Gilak yah! Nah, itu tadi 6 bukti indomie menjadi rajanya mie instant dunia.

TAG