6 kejadian asli hujan uang di dunia nyata

Dulu di masa kecil, kalian pernah nggak membayangkan ada hujan duit di dunia ini? Dimana kalian bakal menemukan ratusan ribu uang kertas bertebaran di udara dan banYak orang yang berebut mengambil uang2 trsb? Nah klo mau mlihat kejadian nyata tentang hujan uang? Simak terus ya guys liputan berikut ini. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 6 kejadian asli  hujan uang di dunia nyata.
Illinois, USA
Januari 2018 silam Warga Illinois, Amerika Serikat, dihebohkan dengan kemuculan ribuan uang kertas, yang berhamburan di langit sebelum membanjiri jalan tol guys. Ada Mobil yang membawa uang untuk kasino guys dengan nominal yang bervariatif, mulai dari US$ 5, US$ 10 dan US $20. Nah hujan uangnya itu sebenernya berasal dari mobil ini yang bertabrakan dan ringsek setelah menabrak mobil lain. tidak diketahui total jumlah uang yang berhamburan di jalan raya Champaign itu. Tapi Setelah kejadian itu, Kepolisian Negara Bagian Illinois bergegas ke lokasi dan mengamankan uang kertas yang bertebaran di jalan raya.

Banten, Indonesia
Seorang motivator marketing, Tung Desem taun 2008 silam mendadak jadi super viral setelah menghujani warga di Serang, Banten dengan berlembar-lembar uang yang kalau ditotal berjumlah Rp100 juta! Wah wah. Bisa di tebak dong kayak gimana orang disana jadi heboh bin rempongnya. Kejadian yang ia lakukan menggunakan pesawat itu adalah sebagai bentuk promosi buku barunya berjudul “Marketing Revolution”. Dengan cara itu katanya ia berhasil membuat bukunya ada di deretan buku terlaris dengan modal hujan uangnya gengs. 

Jakarta, Indonesia
Lagi2 ada hujan uang yang terjadi di indonesia guys. Tepatnya di di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, GOR Soemantri Brodjonegoro pada Februari silam, masyarakat pada heboh melihat uang2 di hamburkan dari atas crane. Tapi kabarnya kejadian itu dilatarbelakangi kepentingan promosi sebuah perusahaan penyedia aplikasi. Mereka sengaja mencuri perhatian orang dengan menyebarkan uang dari atas crane dekat baliho yang mengiklankan aplikasi baru. Jadi perhatian mereka bisa terpusat pada iklan. Karena sempat mengganggu ketertiban, peristiwa kemarin ditindak oleh polisi. Haha

Dubai, UAE
Nah sekarang kita singgah ke negeri tajir yakni Dubai, Uni Emirat Arab. Tahun 2015 silam, Tiba-tiba ribuan lembar uang kertas berhamburan di jalan jumeirah. Dan karena hujan uang ini otomatis ta Lalu lintas pun menjadi kacau balau, karena banyak sopir keluar dari kendaraan mereka dan berebut mengambil mata uang dolar tersebut. Tidak ada yang tahu dari mana asal uang kertas yang berjatuhan dari langit Dubai itu. Namun Polisi tiba di daerah tersebut tak lama setelah orang-orang pada heboh mengambil uangnya gengs.

Hongkong, Cina
Insiden hujan uang selamjutmya terjadi di jalanan Hong Kong china. Bisa kita lihat yah hujan uangnya berasal dari atas bangunan. Dan tentunya orang2 di sekitarnya pada berlomba2 mengambil dan berebut uang kertas ini. insiden ini tuh gengs sebenarnya di dalangi oleh Wong Ching-kit yaitu seorang jutawan asal hongkong. Ia sengaja menghamburkan dan membuat hujan uang di kawasan tersebut. Wah saking kayanya kali yak.

Wan chai, China
Pengalaman hujan uang juga pernah dialami oleh masyarakat Hong Kong khususnya di daerah Jalan Glouchester, Distrik Wan Chai, Hong Kong lo guys guys. Pagi hari masyarakat terkejut dengan beredarnya uang di sepanjang jalanan. Uang yang beredar itu diperkirakan berjumlah USD 2 juta atau senilai Rp 28 miliar. Gilak gak tuh. Dan Setelah dilakukan penyelidikan ternyata uang yang bercecer itu adalah milik salah satu bank swasta terbesar di Hong Kong yang dalam proses penyuplainya menuju bank mengalami kesalahan teknis. Akhirnya berceceran deh di jalanan. Nah, itu tadi liputan  6 kejadian asli hujan uang di dunia nyata.
TAG