6 Kisah Mukjizat Kecelakaan Pesawat

Begitu banyak korban yang harus pergi meninggalkan dunia akibat insiden kecelakaan pesawat. Sebagian jenazahnya bahkan di putuskan menghilang karena tidak ditemukan. Namun di balik musibah2 tersebut, masih ada mukjizat Tuhan yang membuat orang2 berikut ini menjadi satu-satunya korban yang selamat dalam kecelakaan pesawatnya. Siapa sajakah mereka? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 6 kisah mukjizat yang menyisakan 1 korban selamat dalam kecelakaan pesawat.
Annette Hertkens, 
Annette adalah seorang korban selamat satu-satunya dalam kecelakaan pesawat di Vietnam pada november 1992 silam. Baru lima menit setelah  Vietnamese Airlines lepas landas, para penumpang merasakan turbulensi. beberapa saat kemudian, pesawat mereka menukik turun, Lampu mati dan semua orang berteriak. Beberapa detik kemudian pesawat yang ditumpangi oleh Annette menabrak sesuatu dan terbela menjadi 2. Setelah terdampar berhari2, annette menjadi orang terakhir yang masih bernapas di antara kerumunan mayat. Ia pun di temukan seorang warga lokal yang sempat mengiranya hantu. Warga tersebut kemudian membawa tim sar untuk menyelamtkan annete di keesokan harinya.

Bahia Bakari
Setelah pesawatnya jatuh ke Samudera Hindia di lepas pantai Kepulauan Komoro pada 2009 silam, Bakari menempelkan badannya pada sepotong rongsokan pesawat selama lebih dari sembilan jam tanpa pelampung. Waktu itu ia masih berumur 13 tahun. Dan Di antara seluuh korban yang tewas, terdapat juga ibunya dan 151 penumpang lain. Media berita menjuluki Bahia dengan "La Miraculée", atau Miracle Girl alias gadis ajaib. Kini, dia beranjak dewasa. Ayahnya mengatakan, Bakari terkadang menutup diri dari. Dia berpikir dengan cara itu bisa membantu Bakari menghabiskan waktu dengan orang lain yang pernah mengalami trauma serupa.

Vulovic Vesna
Kisah Vulovic berawal saat ia bertugas sebagai awak maskapai penerbangan Yugoslav Airlines. Pesawatnya jatuh, diduga akibat ledakan bom, di pegunungan negara yang dulu bernama Cekoslovakia. Ada 28 penumpang dan awak di pesawat dan hanya Vulovic yang selamat, sementara 27 orang lainnya meninggal dunia. Tim penyelidik mengatakan Vulovic tergencet kereta makanan di bagian ekor pesawat yang jatuh ke bumi di tengah suhu udara yang membeku. Bagian ekor pesawat jatuh di satu kawasan berhutan yang tertutup salju tebal, yang diperkirakan mengurangi dampak jatuh dengan berfungsi seperti bantal alami, yang menjadi faktor besar dalam menyelamatkan nyawa Vulovic. Ia diselamatkan oleh pencari kayu bernama Bruno Honke yang mendengarnya berteriak di kegelapan malam di antara puing-puing yang berserakan. Vulovic dinobatkan sebagai satu-satunya manusia yang selamat terjun dari ketinggian 10 km tanpa parasut oleh guiness world of record. 

Jim Polehinke
Seorang Kopilot di sebuah maskapai penerbangan comair, Jim Polehinke berada di ruang kontrol pada tahun 2006 lalu ketika pesawat jet yang ia tumpangi jatuh saat lepas landas dari Lexington, Kentucky, Amerika Serikat. Penyebab kecelakaan disebutkan akibat pesawat Comair tersebut menggunakan landasan yang salah sewaktu akan lepas landas. Landasan pacu yang dipilih tergolong pendek untuk ukuran pesawat sehingga pesawat tidak bisa mencapai ketinggian maksimal untuk mengudara.Hanya 1 orang yang selamat dalam musibah Minggu 27 Agustus pagi waktu setempat.l yakni Polehinke, co-pilot yang berhasil diselamatkan dari puing-puing pesawat yang terbakar. Kecelakaan ini menewaskan 49 orang. Polehinke sendiri kehilangan kaki kirinya, dan kini duduk di kursi roda. Bertahun-tahun dia berjuang membebaskan diri dari tuduhan para penyidik badan keselamatan bahwa ialah orang yang pantas disalahkan dalam insiden itu. 

Cecelia Cichan
Cecelia Cichan baru berusia empat tahun ketika menjadi penumpang satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat di Detroit, Amerika Serikat, pada 1987, yang menewaskan 154 penumpang dan awak. saat burung besi DC-9 Super 82 itu lepas landas, pilot dan kopilot tidak melakukan pemeriksaan pra-penerbangan sesuai dengan prosedur. Akibatnya, sistem peringatan lepas landas pesawat tidak hidup dan membuat Northwest Flight 255 mengalami kecelakaan di gerbang (gate) landasan. Kurangnya komunikasi antara pilot dan pilot pendamping, berubah menjadi kesalahan yang mematikan. Keteledoran kedua orang tersebut membuat sayap tambahan tidak berfungsi saat lepas landas. Bencana itu merenggut nyawa seluruh keluarga terdekatnya, termasuk kedua orang tua dan kakaknya. Tim penyelamat menemukan Cichan masih hidup di bawah kursi tidak jauh dari mayat-mayat keluarganya. 

Muhammad Jumaidi
Muhammad Jumaidi (12) adalah satu-satunya korban selamat dari kecelakaan pesawat Demonim Air P-HVQ pada 11 Agustus 2018. Pesawat yang mengangkut 7 orang ini jatuh di di Gunung Menuk, Oksibil, Pegunungan Bintang Papua. Bangkai pesawat ditemukan keesokan harinya setelah tim melakukan pencarian. Muhammad Jumadi ditemukan dalam kondisi lengan patah. Pada saat kecelakaan terjadi, Muhammad Jumadi dipeluk oleh ayahnya kemudian terjun untuk menyelamatkan diri. Sayang, sang ayah meninggal. Selama semalaman Muhammad Jumaidi bertahan hidup dalam kondisi lengan patah, haus, dan dikelilingi mayat. Sebenarnya selain bocah ini, dua orang juga selamat, namun keduanya akhirnya meninggal saat subuh tiba, sebelum tim SAR datang. Nah, itu tadi liputan   6 kisah mukjizat yang menyisakan 1 korban selamat dalam kecelakaan pesawat.
TAG