6 Trik Supermarket Bikin Pengunjung Kalap Belanja

Jaman sekarang orang pasti udah sering banget belanja ke supermarket ya? Selain tempatnya yang bersih dan nyaman, barang yang di jual pun juga beragam. Namun namanya juga lapak, pasti para pemilik supermarket punya trik biar dagangan mereka laris ya. Penasaran kan trik apa aja yang mereka gunakan? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 6 trik supermarket bikin pengunjung kalap belanja.
Lampu tambahan
Kalian suka membeli daging di supermarket nggak? Kalau iya sadarkah kalian ada Beberapa supermarket di Indonesia yang memamerkan produk daging mereka dengan memakai lampu tambahan berwarna merah muda? Tujuannya sih untuk menarik perhatian pembeli ya. Dan juga lampu berwarna tersebut digunakan untuk menambah kesan 'segar' pada daging yang dijual di supermarket. Jadi ketika dilirik dagingnya terlihat lebih menggiurkan dan menggoda pembeli untuk membelinya.

Buy 1 Get 1
Guys, Kalian Familiar dong pastinya dengan istilah ini? Artinya kalian akan mendapatkan 1 barang secara gratis dari barang yang kalian beli. Tapi yang musti diperhatikan kalian harus jeli akan harganya ya. Karena kadang mereka akan menggabungkan 2 barang tersebut menjadi 1 dengan harga asli dari kalkulasi, 2 barang tersebut. jadi ya gak gratis dong ya namanya. Tak hanya itu ada juga, pihak supermarket yang menggabungkan stok lama dan stok baru dengan penggabungan harga pula gengs.

Penataan posisi barang
Guys coba perhatikan baik2 tanggal produksi maupun kadaluarsa dari produk yang terletak di barisan paling depan rak dan yang di belakangnya. Karena terkadang, barang yang paling baru mereka letakkan di barisan belakang. Dan tentunya di barisan paling depan adalah barang yang umurnya sudah lebih lama. Hal ini bertujuan agar yang barang yang sudah agak lama pembuatannya dibeli atau diambil terlebih dahulu. Tapi sah2 aja ya, selama masih belum kadaluarsa.

Diskon palsu
Hayo siapa disini yang suka tergiur dengan diskon atau sale? Kalau diskon nya memang valid sih gak ada salahnya untuk ngeborong ya. Tapi kalian harus jeli memperhatikan harga barang yang lagi di sale gengs. Karena terkadang ada barang yang di labeli sedang diskon tetapi sebenarnya mereka menjual dengan harga yang sama tanpa ada potongan. Triknya mereka akan menulis harga palsu yang tentunya lebih mahal dan tetap menjual dengan harga asli barangnya. 

Trolli besar
Di supermarket di sediakan keranjang berukuran sedang dan juga trolly berukuran besar. Biasanya orang akan mengambil salah satu dari kedua benda tersebut disesuaikan dengan jumlah belanjaan mereka ya gengs. Namun tahukah kalian bahwa Beberapa orang punya sisi psikologis di mana mereka akan merasa malu jika membeli barang sedikit namun membawa troli yang besar?. Jadi Di sinilah trik troli bekerja, dengan adanya troli besar, konsumen bisa membeli barang lainnya yang sebenarnya tidak perlu agar troli mereka terlihat penuh sehingga mereka tidak merasa malu. 

Makanan dekat kasir
Kalau kalian sadar guys, kadang beberapa supermarket meletakkan makanan seperti coklat, permen, dll di dekat kasir. Kabarnya ini adalah strategi penjualan mereka gengs. Jadi ketika orang-orang sedang mengantri untuk membayar di kasir, makanan2 tersebut bisa menggoda mereka untuk di beli. Sehingga para konsumen akan membeli barang tambahan di luar planning mereka ya. Kalian gitu juga gak gengs? Nah, itu tadi liputan  6 trik supermarket bikin pengunjung kalap belanja. 
TAG