7 Bos Dermawan Dan Super Royal

Siapa nih disini yang punya bos super galak dan pelit kalo soal ngasih gaji? Wah sepertinya kalian belum beruntung ya. Karena kalo kalian jadi pegawainya para bos dunia yang super royal ini, di jamin hidup kalian sejahtera deh. Ada bos yang ngajak liburan masal ke paris, ada bos yang suka beramal, dan ada juga bos yang gila2 an ngasih gaji karyawannya loh. Penasaran kan kalian kayak apa sih kisah kedermawanan mereka? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 bos dermawan dan super royal yang memanjakan karyawannya dan sesama.
Dan Price
Pria ini adalah CEO dari perusahan kartu kredit yang bernama Gravity Payments. Price rela memotong 90 persen gajinya dan memangkas keuntungan perusahaan demi memperbaiki kesejahteraan dan membahagiakan karyawannya loh gengs. Gak percaya? Bos yang perusahaananya terletak di Seattle, Amerika Serikat itu mengambil langkah yang tak lazim dilakukan banyak pengusaha dengan menaikkan gaji stafnya menjadi minimal US$ 70 ribu per tahun. Artinya setiap karyawan perbulannya akan menerima gaji 87 juta rp guys. gilak yah. Untuk merealisasikan janjinya, Price akan memangkas gajinya yang sebesar US$ 1 juta menjadi tinggal US$ 70 ribu per tahun.  Bukan dermawan lagi ya kalo ini namanya. Hebat.

Li Jinyuan
Pada April 2015 lalu, Li Jinyuan (57), bos dari perusahaan China, Tiens Group Company mengajak 6.400 karyawannya berlibur di Paris, Prancis gengs. Li memesan 140 hotel bintang empat dan lima sekaligus dengan 4.760 kamar di Cannes dan Monaco. Wah keren ya. Liburan gratis nan mewah ini adalah perayaan ulang tahun ke-20 perusahaan yang dipimpinnya itu. Selama liburan di Paris, Li mengajak seluruh karyawannya itu mengunjungi tempattempat wisata terkenal. Dan kabarnya 146 unit bus besar di sewa untuk bertransportasi di kota paris tersebut.

NEVZAT AYDIN 
Nevzat Aydin, CEO sekaligus pendiri Yekemsepeti perusahaan pengantar makanan di Turki membagikan USD27 juta atau sekitar Rp315 miliar kepada 114 pegawainya. Aydin membagi-bagi uang setelah perusahaan Yekemsepeti miliknya dijual. Keuntungan penjualan dia bagi-bagi ke pegawainya. Pegawai mendapatkan rata-rata USD 237.000 atau sekitar Rp3 miliar. Selama ini, Aydin menggaji karyawannya USD 1.000- USD2.000 per bulan, atau 150 kali di atas gaji rata-rata.  Wah wah baik banget ya.

Bill Gates
Siapa yang tak kenal CEO Microsot, Bill gates yang juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia ini? Semua pasti udah tau yah. Tapi tau gak kalo di balik kekayaannya yang melimpah ruah ternyata Bill gates adalah sosok yang sangat dermawan gengs. Percaya gak? Kalo nggak coba lihat yayasan milik gates dan sang istri yang di beri nama Bill & Melinda Gates Foundation yang menjadi saksi bisu kedermawanan mereka. Sejak didirikan tahun 2000 silam, Bill telah menyumbangkan setidaknya USD 300 Miliar atau setara 367 triliun rupiah. Sumbangannya ke berbagai sektor ya gengs. Mulai dari pendidikan, kesehatan, dll. Mulia sekali ya.

Richard Benson
Miliuner pemilik Virgin Group, Richard Branson, memberi karyawan tertentu yang baru menjadi ayah atau ibu, untuk libur 1 tahun penuh, dan digaji gengs. Kurang enak apa ya makan gaji buta selama setahun haha. Kebijkan ini berlaku untuk karyawan tertentu yang baru memiliki anak kandung, atau mengadopsi anak. Namun, penawaran libur setahun dan gaji penuh ini hanya terbatas yakni hanya untuk 140 karyawan Virgin Management di London dan Jenewa. Virgin Management adalah anak usaha Virgin di sektor investasi.

Mark Zuckerberg
Siapa sangka CEO muda penggagas jejaring sosial Facebook ini jugalah bos yang dermawan. Bersama dengan sang istri Pricillia Chan, mereka telah mendonasikan sekitar 500 jt dollar pada sillicon valley community foundation beberapa waktu lalu. Sedangkan tahun 2016 silam mark mengeluarkan uang sejumlah 25 jt dollar setara (300 miliar rp) untuk membantu menangani pencegahan virus ebola pada anak-anak. Tak kalah dermawan dengan filantropis dunia lain ya. 

Savji Dhanji Dholakia
Bagi para penggemar perhiasan, nama Savji Dhanji Dholakia pasti sudah sangat familiar. Pria berusia 54 tahun ini adalah seorang pendiri sekaligus bos dari Hari Krisna Exports Pvt. Ltd., sebuah perusahaan berlian yang beroperasi di daerah Gujarat, India. pada tahun 2014 lalu pria ini memberikan hadiah berupa perhiasan mewah, mobil, dan apartemen karena telah mencapai target penjualan tahunan perusahaan. Satu tahun kemudian lagi-lagi karyawan dengan performa terbaik dia berikan hadiah, dan kali ini dengan total yang lebih besar. Di 2015 Dholakia membagikan mobil serta apartemen untuk 1268 orang karyawannya. Bisa dibayangkan berapa uang yang dikeluarkan untuk hadiah-hadiah tersebut serta berapa dolar yang sudah diperoleh perusahaan itu selama ini? Dan pembagian hadiah itu masih belum berhenti karena pada perayaan Dilwali tahun lalu sang bos membagikan 1200 mobil dan 400 apartemen pada kurang lebih 1700 pegawainya. Ya ampun pasti girang bukan kepalang para pegawainya doi yahh. Nah, itu tadi liputan 7 bos dermawan dan super royal yang memanjakan karyawannya dan sesama.

TAG