7 Cara Pengamanan Pemimpin Negara di dunia

Pemimpin negara adalah orang yang paling dilindungi didunia, hal ini tentu saja karena para kepala negara merupakan tokoh paling penting di negaranya masing-masing. Nah, Kali Ini kita akan membahas tentang 7 Cara Pengamanan Pemimpin Negara Di Dunia, dan seperti apa bentuk perlindungannya. Yuk kita simak. Nah, ini dia 7 Cara Pengamanan Pemimpin Negara di dunia.
Kim Jong-Un
Pada saat kunjungan Kim Jong-Un ke korea selatan, kim jong-un menaiki sebuah limosin anti peluru dan di keliling oleh 12 orang body guard di sekitar mobil tersebut. Ke 12 body guard tersebut berada di sisi samping dan belakang mobil. Para body guard tersebut tidak menaiki mobil atau motor tetapi mereka berlari mengikuti mobil yang melaju. Sedikit aneh dan lucu tentunya, tetapi mungkin itu merupakan salah satu prosedur di negara korea utara.

Recep Tayyip Erdogan
Recep tayyip erdogan merupakan presiden turki yang ahli dalam perlindungan dirinya, erdogan memiliki para pengawal yang sangat ahli dalam prosesi serta perlindungan di jalan dengan menggunakan kendaraan berkecepatan tinggi. Selain itu, erdogan selalu memiliki sniper yang selalu melindunginya dari tempat-tempat tertentu yang siap menembak orang-orang yang dianggap membahayakan nyawa erdogan. Jika para pemimpin negara biasanya menaiki limosin, berbeda dengan erdogn, dia terkadang menaiki sebuah bus tetapi tentunya bukan sembarangan, bisnya tetap anti pelur userta tetap ada para bodyguard di sekelilingnya, serta sniper yang berada di atap bis. 

Shinzo Abe
Perdana menteri paling muda dalam sejarah jepang shinzo Abe, merupakan kepala negara jepang yang memiliki prosedur perlindungan di jalan raya yang cukup berbeda dengan negara lainnya. Abe selalu menggunakan mobil sedan hitech dengan dikelilingi mobil para bodyguardnya. Yang membedakan dengan negara lainnya seperti indonesia yang cukup menyalakan lampu sign rotator untuk menyuruh kendaraan lain untuk minggir, di jepan, para pengawal Shinzo abe justru harus mengeluarkan badan dan kepala dari jendela mobil untuk menyuruh mobil lain pelan dan minggir agar perdana menteri tersebut bisa minggir. Mungkin ini cara ini dianggap lebih sopan ya..

Ratu Elizabet II
Meskipun ratu di negara britania raya bukanlah orang yang mengeluarkan kebijakan negara, tetapi negara tersebut mengeluarkan dana yang besar untuk melindunginya. Saat Ratu elizabeth keluar, puluhan bodyguard akan mengawalnya dengan menggunakan mobil dan motor.  Hal ini disebabkan, menurut data intelijen percobaan pembunuhan ratu tersebut cukup tinggi sehingga britania raya perlu mengerahkan banyak body guard untuk mengawal sang ratu. 

Alpha Conde
Sekarang kita menuju Afrika, di salah satu negara afrika yaitu guinea dengan presidan mereka yang bernama Alpha Conde memiliki jenis pengawalan yang cukup unik. Alpha conde saat berada di jalan raya tidak menggununkan mobil lapis anti peluru, dia hanya menaiki mobil sedan biasa dengan berdiri di lubang sun roof dan menyapa para penduduknya. Tetapi, untuk menjaga keamannanya, dia di kawal oleh 10 pengawal bersepeda motor di depan mobilnya, sekumpulan tentara yang menaiki pick up serta beberapa truk militer yang berada di depannya. 

Donald Trump
Sebelum terpilih sebagai presiden amerika, donald trump adalah seorang milionaire yang sudah memiliki pengawal dari agen rahasia serta tentara khusus marinir yang dia bayar untuk melindunginya. Maka tak heran, ketika dirinya sudah menjadi president dia memiliki  sangat banyak bodyguard, salah satu contohnya adalah pada saat acara pelantikan dirinya menjadi presiden, dia di kawal olah para bodyguard dengan jumlah yang sangat banyak. Dia dikawal oleh puluhan mobil hitech anti peluru serta puluhan bodyguard yang berjalan di setiap sisi mobil yang dia naiki. Berdasarkan data dari CNN, Dolad trump megeluarkan hampi 1 juta dolar atau senilai 14 miliar rupah per hari untuk membayar para pengawalnya. 

Vladimir Putin
Valdimir Putin yang merupakan presiden rusia ini memliki pasukan dengan kemampuan khusus untuk perlindungan dirinya. Berdasarkan secret inteligent service, jumlah total pasukan pengawal valdimir putin saat ini diperkirakan sebanyak 50 ribu orang dengan tugas yang berbeda-beda. Mulai dari bodyguard khusus pengamanan jalan raya hingga pengamanan dari teroris. Dalam setiap konvoi perjalannanya, vladimir putin senantiasa di kawal oleh para polisi dan bodyguard dengan formasi tertentu. Vladimir putin biasa menaiki sebuah limosin dan di kawal dengan 1 mobil penunjuk arah paling depan, 5 motor polisi di depan limosin, 4 mobil polisi di samping mobilnya, 2 mobil anti peluru di belakangnya serta 2 sepeda motor di posisi palin belakang. Formasi ini tidak akan berubah sepanjang perjalanan hingga Valdimir putin sampai tempat tujuan. Nah itulah tadi 7 Cara Pengamanan Pemimpin Negara Di Dunia gimana menurut kalian?






TAG