7 Truk Paling Menakjubkan yang Harus Anda Lihat

Truk atau mobil pengangkut biasanya hanya di pergunakan untuk mengangkut barang-barang yang berukuran besar saja. Jika model truk yang sering kita lihat hanya berbentuk panjang dan miliki roda-roda yang besar, Anda mungkin harus melihat truk-truk menakjubkan berikut beserta fungsinya yang luas biasa.
Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 
7 Truk Paling Menakjubkan yang Harus Anda Lihat

Iron Knight
Truk ini adalah sebuah kesatria besi, sesuai dengan namanya Iron Knight. Truk ini dinobatkan menjadi truk paling cepat di dunia yang dibuat oleh Divisi Volvo Truck. Iron Knight memecahkan rekor jarak 1.000 meter dengan waktu 21.29 detik di kecepatan maksimum 171 mil/jam (276 km/jam), dengan rata-rata kecepatan di atas 100 mil/jam, Iron Knight telah menorehkan rekor baru untuk jarak 500 meter. Namun Volvo belum cukup puas, mereka akan melakukan sprint untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dengan waktu 4,6 detik, yang mana hal itu sama dengan akselerasi Porsche 911 Carrera. 

Electric Truck
Truk listrik memang sudah banyak di produksi di berbagai negara. Banyak juga developer truk yang gencar mengembangkan jenis truk ini, salah satunya yaitu perusahaan Tesla. Truk produksi mereka masih dalam bentuk rancangan, namun kabarnya akan mulai di keluarkan pada tahun 2020. Masih sama dengan Iron Knight, misi Tesla adalah mempercepat proses transportasi.  Digadang-gadang truk listrik Tesla ini mampu menempuh jarak 1.200 mil atau lebih 1900 km per charge, dengan 1.000 tenaga kuda dan akan mampu berakselerasi 0 sampai 60 mph atau 96 km / jam dalam 30 detik, lebih cepat dibandingkan dengan truk diesel yang membutuhkan waktu 60 detik.

Mercedes Smink Autotransport
Berbeda dengan dua mobil sebelumnya yang mementingkan aspek kecepatan, mobil truk yang satu ini lebih mentingkan tentang kapasitas ruang pengangkutannya. Perusahaan mobil ternama Mercedes menciptakan truk pengangkut multi fungsi yang di sebut Smink Autotransport. Mobil truk ini mampu mengangkut mabil lain sebanyak enam hingga delapan mobil dalam satu ruang. Mobil ini juga menyediakan lantai hidrolik yang mampe menaikkan lantainya ke atas.

FAYMONVILLE FloatMAX
The Faymonville FloatMAX adalah inloader multi fungsi untuk pengangkutan kaca. Dibangun di atas 3 as roda dan dilengkapi dengan sistem pengamanan yang canggih. The FloatMAX Inloader dilengkapi dengan suspensi pneumatik dan suspensi independen. Sistem hidrolik itu juga berfungsi untuk menjepit dan menahan kaca agar tidak goyang ataupun jatuh.

Caterpillar AD60
Truk yang satu ini khusus dioperasikan untuk menganggkut bebatuan dan pasir berton-ton jumlahnya. Truk ini lebih cocok digunakan untuk para pekerja konstruksi. CAT AD60 direkayasa untuk kinerja, dirancang untuk kenyamanan, dan dibangun untuk tahan lama. Dengan ukuran ban 35 × 65 R33 pengemudi tidak perlu takut terjatuh, dan Kapasitas Baknya yaitu 26,9-36,6 m3 (35,2-47,9 yd3).

Multilift
Kenapa disebut Multilift? karena mobil truk jenis ini mampu menurunkan langsung gerobaknya sendiri dari atas bagian mobil. Ada beberapa truk yang memiliki 2 sistem lift hidrolik dan ada pula yang hanya memiliki satu hidrolik saja. Angkutan truk ini bisa di ganti-ganti sesuai kebutuhan, tidak hanya menggunakan bak saja dan pastinya sudah di jamin aman.

Futuria
Truk yang satu ini siap mewujudkan keinginan Anda setiap saat. Pasalnya truk ini dirancang seperti karavan yang lengkap, nyaman dan mewah. Futuria Sport+Spa diracik dengan kemewahan interior serta dilengkapi dengan kolam jacuzzi untuk berendam. Ruang utama berkonsep lounge model U yang mampu menampung 10 orang dan dilengkapi dengan wastafel, kulkas, microwave, coffeemaker, dua LCD monitor serta loudspeaker. Menggunakan chassis Iveco, Futuria diersenjatai mesin diesel 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 170 hp pada 400 Nm. Banderol yang ditawarkan untuk truk ini adalah USD 917.288 atau sekitar Rp 9 miliar.

Demikianlah liputan tentang 7 Truk Paling Menakjubkan yang Harus Anda Lihat
TAG