5 Suku dengan Kekuatan Super di Dunia

Kekuatan super ternyata tak hanya dimiliki oleh tokoh superhero fiksi favorit kalian loh. Karena menurut penelitian beberapa suku di dunia ada yg mempunyai kekuatan super yang tak dimiliki oleh orang awan pada umumnya. Penasaran siapa aja mereka dan apa kekuatannya? kali ini kita akan membahas tentang 5  Suku dengan kekuatan super di dunia nyata
Suku Bajau
Penyelam handal yang kuat bertahan di bawah laut tanpa bantuan alat apapun? Mungkin kalian akan terbersit tentang tokoh fiksi Aqua man atau kalo di dunia  nyata ada suku Bajau ini. Hebatnya ya, Penyelam yang paling berpengalaman  bisa tetap di bawah air selama 13 menit dan pernah bahkan lebih lama! sebelum kembali ke permukaan untuk bernafas. Para peneliti dari Universitas Cambridge menemukan bahwa orang Bajau dapat melakukan ini karena tubuh mereka  beradaptasi dengan penyelaman, menyebabkan limpa mereka meningkat hingga 50 persen. Limpa yang lebih besar mengompres di bawah air, melepaskan darah yang kaya oksigen ke dalam tubuh. Sehingga mengurangi penggunaan oksigen dan memungkinkan kita untuk tetap di bawah air lebih lama. Dalam kasus orang Bajau, mereka memiliki gen unik yang meningkatkan sekresi hormon tiroid T4, yang menyebabkan limpa lebih besar.

Suku Kalenjin
Pelari maraton handal dunia? Sebagian dari kalian pasti berpikir berasal dari afrika. kebanyakan orang tidak tahu beberapa pelari hebat dunia berasal dari suku yang sama yakni Kalenjin. Menurut penelitian menduga penyebabnya adalah karena faktor genetik. Suku Kalenjin memiliki pergelangan kaki dan betis kecil dan perawakan ramping, yang sempurna untuk lari maraton. Ukuran tubuh sangat penting dalam menentukan siapa yang akan memenangkan maraton karena orang-orang dengan pergelangan kaki dan betis yang lebih kecil menggunakan lebih sedikit energi daripada yang lain.

Okinawa
Guys tau gak kalao Penduduk asli Okinawa, Jepang, lebih mungkin mencapai   usia 100 tahun dari pada anggota suku lain mana pun di dunia ini?Umur panjang di antara orang-orang Okinawa telah ditelusuri ke pola makan sehat mereka. Dan ternyata Mereka makan banyak biji-bijian, kedelai, tahu, sayuran, ubi, ikan, cumi-cumi, dan gurita. Tapi Terlepas dari populasi besar mereka yang berusia seratus tahun, orang Okinawa telah menderita penurunan kesehatan yang stabil dalam beberapa tahun terakhir. Ini disebabkan konsumsi makanan cepat saji dari gerai-gerai yang mengikuti pembukaan pangkalan AS di wilayah tersebut.

Suku Sherpa
Everest yang katanya puncak gunung tertinggi di dunia ini selalu menjadi tantangan dan ketakutan bagi banyak orang untuk mendakinya. Namun tidak dengan suku Sherpa. Mereka adalah pendaki gunung yang ahli untuk mencari rute yangsebelumnya tidak diketahui hingga akhirnya mereka menjadi pemandu untuk setiap pendaki. Penelitian mengungkapkan bahwa Sherpa adalah pendaki gunung yang sangat baik karena tubuh mereka mengelola oksigen lebih baik pada ketinggian lebih tinggi daripada orang kebanyakan. Gak kaget sih guys karena  karena Sherpa telah hidup di Himalaya selama lebih dari 6.000 tahun, yang merupakan lebih dari cukup waktu bagi tubuh mereka untuk beradaptasi dengan suhu yang sangat dingin dan kadar oksigen rendah. herpa juga kebal terhadap efek samping buruk dan kadang-kadang penyakit. fatal yang mempengaruhi pendaki lain nya biasa disebut mountain sickness. Dan hebatnya lagi, tubuh mereka juga mampu menghasilkan lebih banyak energi tanpa adanya oksigen.

Suku Moken
Kalau orang Bajau bisa menyelam lama dalam air, lain lagi dengan orang Moken dari Thailand dan Burma ini. Mereka punya kemampuan tak kalah luar biasa yakni melihat di dalam air. Tapi kemampuan itu terbatas pada orang Moken yang berusia anak-anak saja ya. Pada tahun 1999, Anna Gislen, seorang peneliti dari Lund University, melakukan perjalanan ke Thailand untuk tinggal bersama orang-orang Moken dan mempelajari kekuatan super mereka. Dia menyadari bahwa penglihatan anak-anak Moken di bawah air dua kali lebih baik daripada anak-anak Eropa. Dengan pengamatan yang cermat, dia menyadari bahwa anak-anak Moken dapat mengerutkan pupil dan mengubah bentuk lensa mata mereka  dua faktor yang diperlukan untuk penglihatan di bawah air. Sama seperti bagaimana mamalia air: anjing laut dan lumba-lumba melihat di bawah air.Untuk mengonfirmasi teorinya, Gislen melatih beberapa anak Eropa di Thailand dan anak-anak Swedia di Swedia untuk mengendalikan murid dan lensa mereka di bawah air. Dari semua indikasi, kecil kemungkinan anak-anak Moken akan mempertahankan kekuatan super mereka dalam waktu lama ya. Nah, itu tadi liputan 5 suku dengan kekuatan super di dunia. 
TAG