PESTA NIKAH INI SUNGGUH KELEWATAN!?! 6 Pernikahan Termahal Dan Termewah Di Dunia

Pernikahan artis biasanya di selenggarakan dengan sangat mewah dan menghabiskan biaya yang sangat banyak. Tapi kalo kalian berupiahikir cuma artis yang bisa bikin pesta super wah kalian salah gengs. Karena ternyata orang2 berikut ini malah merayakan pesta mereka dengan menghabiskan biaya yang luar biasa banyak. Siapa aja sih mereka? Nah, ini dia 6 pernikahan termahal dan termewah di dunia versi channel Terbaik.
Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky
Chelsea Clinton merupakan putri dari Presiden Amerika Serikat yang ke-42 Bill Clinton, sedangkan Marc Mezvinsky adalah seorang investor bankir. Jadi, tak heran kalau budget pernikahan mereka terbilang fantastis. Mereka menikah pada tahun 2010 dan menghabiskan biaya sekitar 5 juta dollar atau sekitar Rupiah 60 miliar. Biaya itu sudah termasuk tenda ber-AC senilai 600 ribu dollar atau sekitar 7,2 miliar rupiah, kue pernikahan senilai 11 ribu dollar atau sekitar 132 juta, dan gaun pengantin rancangan desainer terkemuka asal Amerika Serikat (AS) Vera Wang. Orang kaya mah bebas

Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin
Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola asal Inggris yang satu ini? Ya, ia adalah Wayne Rooney mantan pemain klub Manchester United. Rooney menikah dengan Coleen pada 12 Juni 2008 lalu. Pernikahan mereka berdua berhubungan erat dengan benda-benda mewah, seperti kapal pesiar, villa mewah, dan hotel bintang lima. Resepsi pernikahan Rooney dan Collen berlangsung di sebuah villa abad ke-17. Tak heran pernikahan mereka menghabiskan biaya hingga mencapai 8 juta dollar atau 96 miliar rupiah.

Pangeran William dan Kate Middleton
Mungkin Kate Middleton bisa dibilang sebagai wanita paling beruntung di dunia ya gengs. Dulunya, ia adalah rakyat biasa dan tidak banyak dikenal orang, tapi setelah menikah dengan Pangeran William pada 29 April 2011 lalu, ia menjadi selebriti dunia yang banyak dikenal orang. Tak tanggung-tanggung, pernikahan putra Pangeran Charles itu menghabiskan biaya sampai $34 juta. Bahkan untuk kue pernikahannya saja menghabiskan biaya sekitar 80 ribu dollar atau sekitar 963 juta rupiah. Dan juga pernikahan mereka ditonton oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Maklum lah namanya juga pernikahan kerajaan yah.

Pangeran Charles dan Putri Diana
Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana pada 29 Juli 1981. Sama halnya dengan Kate Middleton, Putri Diana juga dulunya hanya orang biasa, sebelum akhirnya jadi ikon global setelah menikah dengan putra Ratu Elizbeth II itu. Pernikahan mereka dihadiri oleh ratusan ribu orang, dan disaksikan lebih dari 750 juta orang di seluruh dunia lewat televisi. Saat itu, Diana memakai gaun sepanjang 8 meter seharga 9.000 poundsterling--atau sekitar Rupiah 174 juta--sambil naik kereta bersama sang suami. Gaunnya aja segitu yah. Jadi gak usah heran deh dengan total biaya pernikahannya yang mencapai 48 jt dollar atau sekitar 578 Miliar rupiah.

Vanisha Mittal dan Amit Bhatia
Berikutnya merupakan pernikahan paling mahal nomor dua sejagat raya, yakni antara Vanisha Mittal dan Amit Bhatia. Vanisha adalah putri dari Lakshmi Mittal, pemimpin Mittal Steel Company NV, produsen baja terbesar di dunia. Sementara itu, Amit Bhatia adalah seorang pembisnis. Perayaan pernikahan mereka berlangsung selama lima hari di sebuah istana abad ke-16 dan Versailles. Udah tajir dan mewah, eh pernikahannya malah di gelar selama 5 hari lagi gengs. Jadi kalian bisa bayangin kan semahal apa biayanya. Ya! Total biaya pernikahan mereka mencapai 60 jt usd atau sekitar 722 Miliar rupiah.

Crazy Rich Surabayan
Dan pemegang rekor pernikahan termahal dipegang oleh Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang. Sebelumnya pasangan pengantin ini melakukan foto prewed di 5 benua yang berbeda. Dan acara lamarannya di selenggarakan di macau. Sedangkan Resepsi mereka di adakan di grand mulia nusa dua bali dengan guest star nya band legendaris dunia Michael Learns To Rock.  Undangan yang diberikan berupa emas seberat 5-10 gram. Semua undangan di beri akomodasi tiket pesawat lho, selain itu ada doorprize iphone dan lima unit mobil jaguar untuk tamu undangan dengan busana terbaik. Dan makanannya nih disuguhkan dengan pilihan menu dari berbagai negara gengs. Usut di usut, jusup maruta cayadi merupakan anak konglomerat yang merupakan salah satu pemilik perusahaan sawit terbesar di diindonesia. Pernikahan ini kabarnya menghabiskan total biaya 1 triliun rupiah gengs. Wagelasehhh. Bisa buat nikah 1 propinsi kali ya gengs. Nah, itu tadi liputan  6 pernikahan termahal dan termewah di dunia. 

TAG