Dollar Amerika Tidak Berharga Lagi !?! 7 Mata Uang Yang Menang Melawan Us Dollar

seperti yang kita tahu mata uang dollar amerika atau US Dollar seringkali menjadi acuan kurs  di dunia. Mata uang internasional ini juga  dianggap sebagai currency yang memiliki nilai paling stabil dan seringkali di gunakan untuk bertransaksi di berbagai negara.  Namun tahukah kalian bahwa tak selamanya USD ini menjadi mata uang yang paling di idola kan dan juga bukanlah yang bernilai paling tinggi di dunia? Karena faktanya ada beberapa mata uang  dari negara lain yang justru bernilai lebih tinggi dari USD loh guys.  Mata uang apa sajakah itu? kali ini kita akan membahas tentang 7 mata uang yang menang melawan US Dollar
Bahamian Dollar ( BSD )
Mata uang yang satu ini berasal dari negara persemakmuran Bahama di benua Amerika bagian utara. perekonomian Bahama sendiri bergantung pada sektor pariwisata, perbankan, dan agrikultur sebagai sumber devisa utama mereka.  menurut perhitungan pendapatan  PDB atau produk domestik bruto per kapita, Bahama adalah salah satu negara terkaya di Amerika loh. untuk mata uangnya sendiri, Bahamian Dollar atau BSD mungkin jarang digunakan yah dalam transaksi internasional. Tapi tau gak gengs, ternyata nilai tkar BSD ini seri loh dngan USD. Ya! 1 BSD bernilai sama dngan 1 us dollar. masih seri dan seimbang lah ya!

Poundsterling (Pound)
Pound sterling atau pounds adalah mata uang Britania Raya. Pounds adalah salah satu mata uang tertua di dunia dan  tidak berubah sejak 600 tahun terakhir.  walaupun Britania Raya adalah anggota Uni Eropa, namun mereka tidak menggunakan Euro sebagai mata uang mereka. hal ini diputuskan  setelah referendum yang dilaksanakan, mengindikasikan keengganan penduduk negara ini untuk menggunakan mata uang Euro dan memilih menggunakan poundsterling.  Dan saat ini nilai 1 pondsterling setara dengan 1.3 usd.

Jordanian Dinar ( JOD )
Negara Jordan berbatasan dengan Arab Saudi di sisi timur dan tenggara, Irak di sisi timur-laut, dan Israel di sisi barat. Negara ini tidak dikembangkan secara ekonomi dan tidak memiliki sumber daya yang sangat penting, seperti contohnya, minyak. namun walaupun demikian, Negara yang berukuran kecil ini malah memiliki mata uang yang bernilai cukup tinggi di dunia. tahukah kamu jika Nilai 1 jordanian  dinar tidak pernah kurang dari 1,41 dolar AS yang menjadikannya salah satu mata uang yang paling kuat di dunia. Wah wah hebat juga ya, negaranya kecil tapi mata uangnya kuat ya. 

Euro  ( EUR )
Mata uang euro telah menguat selama beberapa tahun terakhir. Kekuatan mata uang ini salah satunya disebabkan oleh fakta bahwa euro adalah mata uang resmi di banyak negara di sepanjang benua Eropa. Selain itu, ada fakta menarik lain tentang mata uang ini. Euro adalah mata uang cadangan dunia kedua setelah USD loh guys,  yang jumlahnya mencakup 22,2 persen dari seluruh tabungan manusia di dunia. wah hebat ya! dan buat yang bertanya-tanya, saat ini nilai Kurs 1 Euro sama dengan 1,16 dolar AS.

Omani Rial - (OMR)
Oman adalah sebuah negara Arab di Asia Barat Daya di pesisir tenggara Jazirah Arab.Sumber daya di negaranya berupa minyak dan gas yang melimpah serta sektor pariwisata.  Strategi ekonomi Oman yang baik  membuatnya memperoleh ekonomi yang maju dan kualitas hidup yang tinggi. Dan tahukah kalian hal tesebut membuat nilai tukar mata uang omani ial menjadi sangat tinggi? ya! saat ini kurs 1 OMR sama dengan 2,60 dolar AS. Wah cukup besar ya nilainya di bandingkan usd!

Bahraini Dinar - (BHD)
Bahrain adalah negara konstitusional monarki arab di Teluk Persia dengan populasi lebih dari 1,2 juta orang. Negara terkecil ketiga di dunia ini. Pendapatan Bahrain terbesar datang dari ekspor minyak. Pada tahun 2008, Bahrain dinobatkan sebagai pusat keuangan yang tumbuh paling cepat di dunia oleh Indeks Pusat Keuangan Global Kota London. Hal ini juga dibuktikan dengan nilai tukar mata uang mereka yang tinggi. Selama 14 tahun terakhir, 1 bahraini dinar beernilai sama dengan 2,65 dolar amerika loh guys. Gak heran sih ya kalo sama negara kilang minyak yang satu ini!

KuwaitI Dinar (KWD)
Nah yang terakhir ini mata uang yang paling spektakuler nih guys. Berasal dari negaranya Kuwait, yang merupakan negara monarki di pesisir teluk persia timur tengah. Kuwait sendiri Kuwait memiliki ekonomi berbasis petroleum. minyak bumi adalah produk ekspor utama mereka. Menurut Bank Dunia, Kuwait adalah negara GCC terkaya kedua per kapita setelah Qatar. Hal ini tentunya sangat amat mempengaruhi nilai mata uang mereka. Dan faktanya, Dinar Kuwait adalah unit mata uang bernilai tertinggi di dunia loh guys. 1 kuwaiti dinar nya bernilai sama dengan 3,3 dolar amerika. Wah gila yah, bener-bener negara raja minyak paling tajir ini. Nah, itu tadi liputan tentang 7 mata uang yang menang melawan US Dollar.
TAG