Jauhi Kota Ini!! 5 Kota Dengan Radiasi Nuklir Paling Berbahaya

Bagi kalian yang hobby traveling harus menyimak informasi berikut ya, tentang lokasi berbahaya yang sebaiknya kalian coret dari daftar travelling destination kalian. Alasannya, karena lokasi2 berikut ini mungkin dapat berpotensi membuat pengunjungnya terpapar radiasi radioaktif. Serem kan? berikut adalah 5 Kota dengan Radiasi Nuklir Berbahaya bagi Manusia.  
The Polygon - Kazakhstan
Semipalatinsk Test Site (STS atau Semipalatinsk-21),yang juga dikenal sebagai "The Polygon", adalah tempat pengujian utama untuk senjata nuklir Uni Soviet. Tempat ini terletak di padang rumput di timur laut Kazakhstan Uni Soviet melakukan 456 uji coba nuklir di Semipalatinsk dari tahun 1949 sampai 1989 dengan tidak terlalu memperhatikan dampak terhadap masyarakat ataupun lingkungan setempat. Dampak dari paparan radiasi tersembunyi selama bertahun-tahun oleh otoritas Soviet dan terungkap sejak tempat uji ditutup pada tahun 1991. Situs ini telah digambarkan sebagai "tempat dengan radiasi terburuk di dunia". Studi yang dilakukan di Cambridge mengambil sampel darah dari empat puluh keluarga berbeda yang tinggal di sebuah distrik di Kazakhstan yang secara langsung terkena radioaktif tingkat tinggi akibat serangan bom Rusia.Studi ini menyimpulkan bahwa individu yang telah terpapar antara tahun 1949 dan 1956 memiliki perkiraan peningkatan 80% di daerah satelit mini DNA mereka. Anak-anak dari individu-individu ini memiliki mutasi 50% lebih banyak di daerah satelit mini mereka dibandingkan dengan rekan-rekan kontrol mereka.

Fukushima – Jepang
Bencana Nuklir Fukushima Daiichi terjadi pada tanggal 11 Maret 2011 silam. Wilayah barat laut dari PLTN Fukushima memiliki tingkat radiasi tertinggi karena mereka berada di bawah radioaktif ketika empat reaktor nuklir hancur. 200.000 orang lebih dalam radius 20 kilometer harus dievakuasi. Meskipun tidak ada korban jiwa yang terkait dengan radiasi karena kecelakaan tersebut, namun jumlah korban yang mengidap kanker akibat radiasi mencapi ratusan orang. efek dari pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima mungkin merupakan bahaya yang paling bertahan lama. Karena insiden dan konsekuensinya masih berlangsung hingga saat ini. banyak ahli menyebut jika dampak nuklir masih membahayakan di wilayah itu. Dan banyak tanda peringatan dilarang keras masuk, yang terpampang di area tersebut hingga saat ini.

Siberian Chemical Combine - Rusia
Siberia adalah rumah bagi fasilitas kimia yangdidirkan di tahun 1953 dan mengandung lebih dari enam dekade limbah nuklir. Limbah cair disimpan di kolam yang tidak tertutup dan wadah yang tidak dirawat dengan baik. Menampung lebih dari 125.000 ton limbah padat, sementara kabarnya, sebuah sumber mengatakan penyimpanan bawah tanah limbah berpotensi bocor ke air tanah. Angin dan hujan juga dapat menyebarkan kontaminasi ke satwa liar dan daerah sekitarnya.

New Mexico - Amerika Serikat
Pada tahun 1979, tumpahan uranium di pabrik Church Rock (New Mexico) mengirim 1.100 ton tailing tambang uranium yakni produk sampingan limbah dari penambangan uranium) dan 94 juta galon limbah ke Sungai Puerco, menyebabkan kontaminasi sekitar 50 mil ke hilir. Hingga hari ini, tumpahan Church Rock membuat kerusakan lingkungan yang sangat besar. Radioaktivitas ada di air, hewan, tumbuhan dan, akhirnya, populasi Suku Navajo di daerah itu (penduduk asli Amerika yang tinggal di Amerika Serikat barat daya) menderita peningkatan kemungkinan cacat lahir dan penyakit ginjal. Tragedi itu terjadi karena salah satu bendungan yang menahan kolam pembuangan limbah dari pabrik United Nuclear Corporation, retak. Kemudian, korporasi itu sendiri dan berbagai inspektur federal dari negara bagian mencatat, hal tersebut di sebabkan oleh batu yang dibangun di atasnya tidak stabil.

Chernobyl - Ukraina
Bencana Chernobyl di Ukraina adalah kecelakaan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah dunia. Pada tanggal 26 April 1986 , reaktor nomor empat di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl yang terletak di Uni Soviet di dekat Pripyat di Ukraina meledak. Akibatnya, isotop radioaktif dalam jumlah besar tersebar ke atmosfer di seluruh kawasan Uni Soviet bagian barat dan Eropa. hernobyl Forum memperkirakan, korban tewas akibat radiasi nuklir bisa mencapai 4.000 orang. Angka ini belum termasuk sekitar 50.000 orang yang tinggal di kawasan yang lebih luas, yang kemudian menderita kanker akibat radiasi. Dari 50.000 penderita kanker itu, separuhnya meninggal dunia. Kecelakaan itu melepaskan radiasi 100 kali lebih banyak daripada bom Nagasaki dan Hiroshima. Kini Chernobyl masih sangat terkontaminasi, terlepas dari kenyataan bahwa sejumlah kecil orang sekarang diizinkan masuk ke daerah itu. Nah itulah tadi liputan  tentang 5 Kota dengan Radiasi Nuklir Berbahaya bagi Manusia.  
TAG