DISINI JAMES BOND ASLI DILATIH !? 6 Badan Intelijen Dengan Mata Mata Terbaik Di Dunia


Kailan pasti familiar dengan Central Intelligence Agency atau yang lebih dikenal dengan istilah CIA ya? Badan intelijen amerika ini sering disebut di film2 dengan cerita agen rahasia mereka yang memata2i musuh negara. Nah mau tau gak guys badan intelijen negara2 di dunia yang kabarnya punya agen rahasia yang memata2i target mereka dengan hebat? berikut adalah 6 Badan Intelijendengan mata2 terbaik di dunia.
Office of Strategic Services( OSS)
OSS ialah dinas intelijen Amerika Serikat. Dibentuk selama Perang Dunia II sebagai pendahulu CIA. OSS dibentuk sebagai sebuah agensi bermata2 untuk mengungkap aktivitas rahasia musuh dari united state armed forces. Pada masanya, OSS berfokus pada seluruh hal dan kegiatan yang berhubungan dengan Jerman selama Perang Dunia II. Agensi ini mempekerjakan 24 ribu orang yang bertugas mengelola dokumen. Oleh karenanya, Perang Dunia II memberikan banyak lokasi bagi AS untuk menempatkan intel mereka dan memata-matai musuh. Beberapa nama yang pernah bekerja untuk OSS adalah koki selebritas Julia Child, sutradara film John Ford, dan pemain Baseball Liga Utama Amerika Moe Berg, dan akhirnya OSS menyebar ke dunia sehingga lebih dari 7.500 agen beroperasi di luar negeri.

Direccion de Inteligencia (DI)
DI adalah agensi intelegent utama milik pemerintah Kuba. DI didirikan di tahun 1961 oleh pemerinta setempat setelah Revolusi Kuba. Agensi yang katanya mempunyai keterkaitan dengan Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB) milik Uni Soviet  ini memiliki sejarah panjang dalam membantu gerakan kiri di negara-negara lain, seperti Nikaragua, Chili, dan Venezuela. Baru-baru ini terungkap bahwa Kuba dan DI telah mengirim senjata ke Korea Utara untuk perbaikan. Pakar intelijen menilai pejabat DI sebagai mata-mata yang terbaik di dunia. DI amat cerdas dalam membina pertemanan dekat dengan negaranegara besar seperti Iran dan Korea Utara. Di pun disebut pintar berinvestasi dalam mengumpulkan intelijen dari negara adidaya dunia.

Ministry of State Security (MSS)
Berikutnya ada agensi intelijen dan sekurity asal China yakni MSS. Berlokasi diBeijing, agensi ini sangat terkenal dan dinilai menjadi salah satu lembaga paling tertutup di dunia. Undang-Undang Intelijen Nasional 2017 memberikan MSS kekuatan luas untuk melakukan banyak jenis spionase/mata2 baik di dalam negeri maupun di luar negeriz. MSS juga berkekuatan untuk secara administratif menahan oknum2 yang menghalangi atau membocorkan informasi tentang kerja intelijen. Pada tahun 2018 silam, Departemen Kehakiman Amerika Serikat menangkap dua peretas yang bertindak atas nama MSS, yang telah mencuri data rahasia negara.Selain itu, seorang pejabat senior di MSS juga ditangkap di Belgia, karena mencuri rahasia dagang dari perusahaan penerbangan dan kedirgantaraan Amerika Serikat.

National Security Agency (NSA)
NSA adalah sebuah agensi kriptografi milik pemerintah Amerika Serikat, yang didirikan oleh Presiden Harry S. Truman pada 4 November 1952. NSA bertugas untuk mengumpulkan dan menganalisis komunikasi negara lain, serta melindungi informasi milik Amerika Serikat. Kabarnya NSA adalah dalang di balik pencipta program perangkat lunak stuxnet, yang sempat merusak program nuklir iran. NSA pun punya sejarah panjang dalam mengawasi para pemimpin hak-hak sipil terkenal dan lawan-lawan politik, seperti Jane Fonda dan Martin Luther King, Jr.

Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB)
Dari tahun 1954 hingga Uni Soviet bubar pada tahun 1991, KomitetGosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB) memiliki reputasi paling legendaris dalam daftar agen mata-mata terbaik di dunia. Pada awalnya, KGB berspesialisasi dalam memata-matai/ menerobos pertahanan Amerika Serikat dan menggali jauh rahasia-rahasia AS. Di awal Perang Dingin, Soviet bahkan mendapat akses mata-mata ke fasilitas Los Alamos, di mana AS mengembangkan bom atom. Mereka juga menyusupi pemilu Bangladesh pada tahun 1970-an, kemudian di Afghanistan pada dekade berikutnya.

Bundesnachrichtendienst (BND) -
BNd Didirikan pada Perang Dingin pada tahun 1956, BND hari ini bertindak sebagai sistem peringatan dini untuk memperingatkan pemerintah Jerman terhadap ancaman terhadap kepentingan Jerman dari luar negeri. Tugas mereka sangat tergantung pada penyadapan dan pengawasan elektronik komunikasi internasional. Merek mengumpulkan dan mengevaluasi informasi tentang berbagai bidang seperti terorisme non-negara internasional, senjata proliferasi pemusnah massal dan transfer teknologi ilegal, kejahatan terorganisir, perdagangan senjata dan narkoba, pencucian uang, migrasi ilegal dan perang informasi. Nah itu tadi liputan tentang  6 Badan Intelijen dengan mata2 terbaik di dunia.



TAG