TIBA-TIBA LENYAP DARI PETA!!? KEMANAKAH? 6 Kota Legenda Dunia Yang Hilang Dari Muka Bumi

Beberapa dari kalian pasti familiar dengan cerita kota atlantis yang hilang? Kota ini adalah peradaban yang hilang akibat bencana besar. Tapi tahukah kalian selain atlantis ada juga kota legenda lain di dunia yang dipercaya juga menghilang dan belum ditemukan hingga saat ini? Mau tau infonya? kali ini kita akan membahas tentang 6 kota legenda dunia yang hilang dari muka bumi.
Lost City of Z
Kisah di balik kota ini dapat ditelusuri kembali pada tahun 1925 saat penjelajah terkenal dan arkeolog Inggris Percy Fawcett memutuskann untuk berpetualang ke dalam Hutan Hujan Brasil Amazon yang bertujuan untuk menemukan peradaban kuno. Setelah mempelajari kemungkinan lokasi, Fawcett berangkat untuk menemukan kota legendaris yang ia juluki sebagai kota 'Z'. Menurutnya, kota itu tersembunyi di suatu tempat di wilayah Mato Grosso di Brasil. Fawcett percaya bahwa kota tersebut ada. Namun Sayangnya tak di ketahui apakah ia berhasil menemukan kota Z karena Fawcett hilang dan tak pernah kembali dari perjalannanya.

Shambala
Shambala lebih dari sekadar kota legendaris yang hilang. Menurut kepercayaan buddha dan Hindu, Shambala adalah sebuah kerajaan misterius yang tersembunyi di antara Gunung Himalaya dan gurun gobi. Legenda mengatakan bahwa kerajaan Shambala tempatnya ditata dalam bentuk bunga teratai bermata delapan yang dikelilingi oleh gunung-gunung besar yang tertutup salju.

Aztlan
Salah satu kota legendaris terbesar yang hilang di benua Amerika ini merupakan rumah bagi salah satu peradaban kuno terpenting  Sering disebut sebagai Atlantisnya Amerika, kota ini merupakan tempat tinggal suku Aztec. Suku tersebut memiliki peradaban kuat yang menghubi bagian-bagian modern di Meksiko sebelum ditaklukkan oleh Spanyol. Kota legendaris ini diduga terletak di suatu tempat di Amerika Utara dan sampai sekarang belum pernah ditemukan.

El Dorado
Terkenal sebagai kota kuno yang seluruhnya terbuat dari emas, kota legendaris ini memotivasi banyak pemburu harta. Banyak penjelajah berkelana mencari El Dorado, termasuk Sir Walter Raleigh dan Francisco de Orellana yang merupakan penakluk Eropa pertama yang menyeberangi Sungai Amazon.

Camelot
Kota ini dikaitkan dengan Raja Arthur yang legendaris. Banyak yang mengatakan bahwa ini merupakan karya fiksi belaka. Meskipun demikian, cerita dan legenda di Britania Raya menunjukkan itu adalah lokasi nyata yang terkait dengan kota yang berkembang.

Lemuria
Lemuria adalah nama "daratan yang hilang" yang diduga terletak di samudera Hindia atau samudera Pasifik. Para penulis Tamil mengaitkannya dengan Kumari Kandam, sebuah benua mitos yang hilang dengan peradaban Tamil kuno yang terletak di selatan India. Keadaan Lemuria sendiri konon digambarkan sangat mirip dengan peradaban Atlantis, memiliki tanah yang subur, masyarakat yang makmur dan penguasaan terhadap beberapa cabang ilmu pengetahuan yang mendalam. Nah itu tadi liputan tentang 6 kota legenda dunia yang hilang dari muka bumi.
TAG