5 Ritual Makanan Teraneh Di Dunia

Di bulan puasa begini tak ada yang lebih menggoda selain membahas makanan ya. Tapi kalo liputan makanan yang berikut ini sepertinya malah akan membuat kalian takut atau bahkan terheran2. Penasaran makanan apa aja? kali ini kita akan membahas tentang 5 ritual makanan teraneh di dunia
Makanan jenazah 
Di Indonesia tepatnya di wilayah Sulawesi, ketika seorang anggota masyarakat adat Toraja meninggal, mereka tidak dikuburkan atau dikremasi secara langsung. Mayat orang meninggal tersebut akan dibiarkan beberapa minggu, bulan, hingga bertahun-tahun sebelum mereka dikuburkan. Para mayat ini ditempatkan di meja atau kamar. Kemudian keluarga akan berbicara kepada mereka serta menyediakan makanan empat kali dalam sehari, yaitu sarapan, makan siang, teh di sore hari, dan makan malam. Tradisi ini diperkirakan sudah ada dari abad kesembilan dan sampai sekarang masih dipraktikkan.

Pesta Jamur
Karena kondisi yang dingin, kasar, tandus di Timur laur Rusia, membuat orang-orang disana tidak bisa banyak melakukan kegiatan di malam hari. Orang-orang di Koryak menemukan cara baru untuk menghibur diri mereka dengan memakan jamur halusinogen. Sejak zaman kuno, suku Koryak berkumpul dan berpesta semalaman. Setelah makan jamur, anggota suku akan tertidur sebentar dan kemudian terbangun dengan penuh kekaguman. Setelah beberapa jam, jamur ini akan memberikan efek energi tanpa batas untuk aktivitas fisik. Kemudian ketika sudah semakin menjadi-jadi, mereka bahkan mencuci jamur menggunakan air kencing.

Keju bergulir
Keju berguling atau lebih sering disebut dengan Roll and Wake Cooper Hills Cheese awalnya dibuat untuk penduduk setempat di desa Brockworth, Gloucestershire. Namun ritual ini menjadi perhatian di dunia Internasional karena banyak pendatang yang mengikuti ritual ini dan sangat membahayakan. Keju tersebut akan digulingkan dari atas bukit dan orang-orang akan mengejarnya. Tidak sedikit mereka yang cedera karena terjatuh hingga tidak bisa menghentikan larinya.

Festival pertarungan anggur
Festival ini berlangsung di pinggiran kota kecil penghasil anggur Haro yang terletak di jantung wilayah La Rioja, Spanyol. Festival pertarungan anggur ini berlangsung pada setiap tanggal 29 Juni setiap tahunnya. Saat festival berlangsung, orang-orang akan membasahi diri mereka dengan anggur bahkan membasahi orang lain yang ada di sekitarnya.

Minum darah sapi
Ritual ini mungkin akan terdengar menjijikkan bagi sebagian orang. Namun untuk warga Kenya, meminum darah sapi memiliki sisi historis, yaitu membantu anggota suku bepergian melintasi padang pasir yang luas di Afrika ketika persediaan makanan dan air terbatas di sana. Para pejuang suku Maasai masih mempraktikkan ritual ini sampai hari ini. Mereka minum darah sapi dicampur dengan susu atau langsung dari urat sapi. nah itu tadi liputan tentang 5 ritual makanan teraneh di dunia. 

TAG