TERNYATA STAFF RATU INGGRIS PUNYA TUGAS ANEH. 5 Tugas Paling Nyeleneh Staff Milik Ratu Elizabeth II

Tahukah kalian berapa banyak jumlah pekerja yang dimiliki oleh Queen Elizabeth II? Menurut Vanity Fair, Ratu Inggris yang telah berusia 93 tahun ini memiliki sekitar 1.200 orang yang bekerja hanya untuknya loh. Nah penasaran nggak apa aja sih tugas mereka? Karena kabarnya ada beberapa staff yang tugasnya nyeleneh! kali ini kita akan membahas tentang 5 Tugas Paling Nyeleneh Staff milik Ratu Elizabeth II.
Shoe Breaker
Pernah membayangkan punya pelayan yang bertugas khusus untuk mengecek sepatu kalian? Pasti nggak ya, karena Cuma Ratu Elizabeth II lah yang mempunyai pelayan khusus untuk hal tersebut. Staf ini bertugas memakai sepatu terlebih dahulu sebelum dikenakan sendiri oleh Ratu. Tujuannya untuk memastikan bahwa sepatu yang akan dikenakan Ratu benar-benar nyaman saat ia kenakan ke berbagai acara. Sebab, sering kali Ratu harus berdiri berjam-jam dan jika sepatunya terasa tak nyaman, dia tidak diperkenankan mengeluh atau mengganti alas kaki.

Penjaga Perangko
Ratu Elizabeth II memiliki ribuan jumlah koleksi perangko yang ia warisi dari mendiang ayahnya, George V. Walaupun sang ratu sebenarnya tidak terlalu suka mengoleksi perangko. Namun ia tetap menjaga barang peninggalan ayahnya tersebut. Dan untuk melakukannya, ia menugaskan seorang staf bernama Michael Sefi. Sejak 2003, Sefi bertugas menjaga perangko dan berkeliling dunia untuk menambah koleksinya. Wah seru dong!

Pemotong Daging Panggang
Tak hanya koki yang selalu memasakkan makanannya, namun Ratu ELizabeth juga memiliki staf yang khusus bertugas memotong daging panggangnya. Saat perjamuan khusus, staf yang disebut Grand Carver ini, tugasnya memotongkan daging panggang untuk dimakan Ratu. Eits tapi jangan salah, memegang posisi sebagai Grand Carver merupakan sebuah kebanggaan dan diturunkan dari generasi ke generasi oleh satu keluarga.

Sersan Pengerek Bendera
Sejak 1997, tugas Sersan Bendera adalah menaikkan dan menurunkan Bendera Britania Raya (Union Flag) ketika Sang Ratu sedang tidak berada di kediamannya. Namun aturan ini berubah saat Putri Diana meninggal, karena publik protes Istana tidak mengibarkan bendera setengah tiang. Sejak saat itu, Union Flag akan dikibarkan setiap kali Ratu ELizabeth II tidak di rumah, dan dikibarkan setengah tiang jika ada anggota kerajaan yang meninggal atau saat negara berduka cita. Misalnya duka cita pasca serangan teror di Inggris.

Sensus Angsa
Ada ratusan angsa yang berada di sepanjang Thames River, London. Ratu ELizabeth pun mempekerjakan dua orang sebagai Warden of the Swans dan Marker of the Swans yang kini dipegang Professor Christopher Perrins dan David Barber. Tugas utama mereka adalah melakukan sensus secara berkala pada angsa-angsa yang ada di Sungai Thames. Mereka bertugas menghitung dan memeriksa kesehatan para angsa. nah itu tadi liputan tentang 5 Tugas Paling Nyeleneh Staff milik Ratu Elizabeth II. 
TAG