BEGINI TEGANGNYA EVAKUASI KAPAL TENGGELAM

Dimana ada kecelakaan, disitulah ada proses evakuasi atau penyelamatan para korban. Dalam prosesnya, aksi evakuasi tidak selalu mudah dan bisa membahayakan diri sendiri juga. Seperti aksi penyelamatan penumpang kapal laut ini yang sangat menegangkan dan sayang untuk dilewatkan.  kali ini kita akan membahas tentang begini tegang nya evakuasi kapal tenggelam.
Pulau kenawa sumbawa
Penyelamatan kapal motor yang tenggelam ini terjadi di pulau kenawa sumbawa guys. Beruntungnya, Kapal motor ini dihampiri oleh kapal ferry dan Para awaknya yang menyelamatkan satu per satu orang yang berada di kapal tenggelam tersebut. Setelah di selamat kan tampak beberapa orang masih dalam keadaan lemas dan shock. Kasihan banget ya guys.

Kapal pesiar
perhatikan kapal pesiar raksasa yang 3/4 bagian tubuhnya sudah tenggelam di laut ini. Tim SAR ini bergegas langsung mengevakuasi penumpang ferry yang dengan panik keluar dari dalam kapal. satu persatu menaiki kapal motor dan berkumpul untuk di evakuasi ke tempat yang lebih aman. tidak diketahui apakah ada korban yang terjebak di dalam ferry dan tewas tenggelam. Ngeri banget ya.

Konawe selatan
berikut ini kapal yang tenggelam di perairan laut Konawe Selatan guys. Tim SAR bergegas menyelamatkan puluhan penumpang ini. Untung saja semua penumpang yang mayoritas mahasiswa berhasil di evakuasi ya.

Jambi ke batam
kapal Fery oceana 10 telah melakukan penyelamatan terhadap para penumpang kapal pompong milik masyarakat yang tenggelam di perairan selat Tanjung kelit Kec. Senayang kab. Lingga ni guys. Dilaporkan bahwa 12 orang berhasil di selamatkan dan 1 orang meninggal dunia

Danau toba
tenggelamnya Kapal KM. Sinar Bangun diperairan Danau Toba Prapat akibat cuaca buruk dengan penumpang wisata sekitar 80 orang. tujuan dari pelabuhan Simanindo Kab. Samosir menuju Tigaras Parapat Kab. Simalungun. Untung saja ada Kapal Fery membawa penumpang penyebrangan melintas menuju Pelabuhan Tigaras dan berhasil menyelamatkan 3 orang penumpang. Untuk korban yang lain belum di temukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan Kapal Fery dan cuaca tidak memungkinkan 

Nelayan
petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berhasil menyelamatkan seorang nelayan yang bernama darman yang terombang ambing di laut selama 14 jam dan hanya menggukan jeriken untuk bertahan hidup. Nelayan ini tampak lemas dan pucat. petugas segera memberi minum dan selimut. Bersyukur anak ini diberi umur yang panjang. Karna kita tidak tau kuasa tuhan seperti apa. nah itu tadi liputan tentang begini tegangnya evakuasi kapal tenggelam.
TAG