BUKAN CUMA DI FILM!! 6 Kota Ini Memiliki Boneka Setan

Selain menjadi mainan bagi anak perempuan, tahukah kalian bahwa ada mitos tentang Boneka yang kerap kali menjadi tempat yang dapat di huni oleh makhluk halus? Terlepas dari mitos tersebut, beberapa kota berikut ini malah menjadi tempat dari boneka-boneka seram dan bahkan ada yang menguasai desa. kali ini kita akan membahas tentang 6 kota yang memiliki boneka setan. 
Nagoro, Jepang 
Nagoro, sekitar 550 kilometer di barat daya Tokyo, telah dikenal sebagai kawasan boneka setelah Tsukimi Ayano, salah satu warganya, mulai menempatkan boneka orang-orangan sawah di jalan untuk meramaikan keadaan desanya yang kekurangan penduduk. Jika kalian pergi ke sana, kalian akan disuguhi pemandangan yang sangat tidak biasa. Karena faktanya, jumlah manusia di tempat tersebut hanya 10% dari total jumlah boneka yang telah menguasai desa tersebut. Awalnya, Kreasi boneka itu mereka gunakan untuk mencegah burung-burung yang mengganggu di lahan desa. Dan Hingga hari ini, ratusan boneka telah dijajarkan di sekitar desa dan pengunjung dari luar desa pun juga tahu hal ini. Di nagoro sendiri menjadi tempat yang cukup sepi. Kabarnya penduduk termuda di desa tersebut berusia 55 tahun. Banyak yang pergi meninggalkan tempat ini. Dan dari kabar terakhir, total penduduk di nagoro saat ini hanya sebanyak 27 orang.

Quesnel, Kanada
Mandy adalah boneka porselen yang diproduksi di Eropa sekitar tahun 1910. Boneka ini sekarang berada di Quesnel and District Museum, British Columbia, sebuah provinsi di Kanada, setelah pemilik sebelumnya konon menyerah akibat ulah boneka tersebut. Sang pemilik mengaku Di malam hari, terdengar suara tangisan bayi walaupun sesungguhnya tidak ada bayi dalam rumah. Kini Setelah Mandy dipindahkan ke museum, Seorang staf mengatakan, kejadian aneh sering terjadi di sekitar boneka itu. Beberapa staf juga melaporkan bahwa makan siang mereka sering hilang dan kamera pengunjung sering gagal saat mengambil gambar boneka tersebut. 

Florida, Amerika Serikat
sebuah museum di Key West, negara bagian Florida, menyimpan sebuah boneka hantu bernama Robert. Robert merupakan inspirasi dari boneka Chucky dalam film seri Child’s Play. Boneka ini dibuat oleh perusahaan mainan Steiff yang terkenal di Jerman. Dulunya, boneka itu adalah kesayangan Robert Eugene Otto. Otto kerap menyalahkan boneka itu untuk segala kecelakaan yang terjadi di rumah, tapi ia juga sayang sekali dengan bonekanya, bahkan diduga memiliki hubungan tidak biasa dengan boneka itu. Ketika Otto meninggal dunia, pemilik rumahnya juga mewarisi bonekanya. Tapi boneka itu dilaporkan bisa bergerak sendiri berkeliling rumah. Konon benda itu menimbulkan bunyi langkah kaki dan suara cekikikan di loteng. Setelah dua dekade mendengar suara langkah kaki dan cekikikan, boneka itu kemudian disumbangkan ke museum. Jumlah korban pun bertambah. Pengunjung museum menduga boneka itu bertanggung jawab atas kerusakan benda elektronik di dekatnya. Pengunjung yang mengambil foto tanpa izin juga disebut-sebut kabarnya mengalami kesialan. Bahkan ada pengunjung yang menulis surat permintaan maaf agar kutukan dicabut.

Jakarta, Indonesia 
Roy Kiyoshi mengoleksi boneka berhantu sejak remaja. Sampai saat ini Roy sudah memiliki  200 lebih koleksi boneka yang ia klaim berisi roh, jahat maupun baik, di rumahnya. Ada beragam bentuk dan model yang dia beli dari beberapa negara. Dan Harganya pun cukup mahal. Sebuah boneka berhantu atau tidak menurutnya bisa dilihat dari matanya. Menurutnya boneka yang diisi oleh mahluk gaib biasanya memiliki Mata yang bernyawa dan aura yang seram. Boneka-boneka ini juga diberi nama dan sering dibawa ke lokasi syuting. agi Roy Kiyoshi boneka-boneka ini bukan hanya sekadar koleksi, tapi juga teman yang bisa membisikkan banyak hal berguna baik bagi dirinya maupun orang lain. 

Breussels, Belgia
Di breussels belgia ada seorang nenek yang selama hidupnya telah mengumpulkan puluhan ribu boneka. Tak tanggung-tanggung, jumlah bonekanya kini mencapai kurang lebih 20,000 biji. Seperti kolektor pada umumnya, boneka-boneka ini memiliki ruangan khusus di rumahnya. Untuk boneka kecil, ia letakkan di dalam lemari. Sedangkan untuk boneka-boneka yang lebih besar ia letakkan di kamar dan di ruangan khusus miliknya.  Terlepas dari banyaknya boneka yang ia miliki, Bloemen selalu merawat mereka dengan kasih sayang. Namun mitosnya, boneka adalah salah satu benda yang dapat di masuki oleh mahluk halus. Dan jika hal tersebut benar, maka rumah yang Bloemen huni menjadi tempat yang menyeramkan ya.  

Xochimilco, Meksiko 
Di penuhi oleh kepala yang terpenggal, bagian tubuh yang terlepas, wajah tanpa mata yang menatap kosong. Pulau boneka yang terletak di Meksiko ini menjadi wahana wisata mengerikan bagi siapapun yang mengunjunginya. Pulau ini terletak di Xochimilco kanal, sekitar 17 mil dari kota Meksiko. Boneka mengerikan yang digantung di seluruh pulau tersebut didedikasikan untuk gadis kecil yang tenggelam di kanal puluhan tahun silam oleh pemiliknya yang bernama Don Julian Santana.  Aktivitas ini terus ia lakukan hingga seluruh pohon di hutan itu digantungi boneka. Hingga akhirnya kegiatan itu terhenti karena Don Julian Santana meninggal dunia. Penduduk setempat mengatakan boneka-boneka itu kerap bergerak dan mengeluarkan jeritan setiap tengah malam. Saksi lainnya mengklaim mendengar boneka itu saling berbisik dan mengganggu pengunjung yang datang. Serem banget ya. itu tadi liputan tentang  6 kota yang memiliki boneka setan. 

TAG