7 Kuliner Teraneh Di Jepang

Jepang memang terkenal dengan semua kemajuan di bidang sains dan teknologi guys. Tetapi Jepang juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang dikenal sebagai tempat makanan-makanan unik dan cenderung aneh guys. Warning nih, ada yang mungkin ngerasa laper tapi ada juga yang mungkin ngerasa mual sama liputan yang berikut ini ya haha. kali ini kita akan membahas 7 kuliner teraneh di jepang.
Alien Clam
tidak seperti kerang pada umumnya, kerang raksasa ini mempunyai wujud cangkang  seperti batu karang guys. ternyata binatang ini juga jadi santapan makanan di jepang loh. cara mengolahnya adalah dengan cara di buka menggunakan pisau. kemudian isi nya di keluarin untuk di cuci dan dibersihkan. setelah itu binatang ini di rebus dan di masak deh. menu siap di sajikan untuk di makan.

Trumpet Conch
Kalian pasti tau dong bekicot guys. Nah hewan yang bernama trumpet conch ini hampir sama dengan bekicot, beda nya binatang laut yang satu ini lebih besar guys. Hewan yang berlendir ini ternyata jadi hidangan di jepang loh guys.  Mereka mengluarkan hewan ini dari cangkang nya dengan cara di rebus guys. Kemudian dicuci dan di iris tipis-tipis dan siap di sajikan dicangkangnya guys. Duhhh  Berguncang guncang rasa perut pengen muntah.

Ikizukuri Frog
Mendengar kata kodok, hal apa yang ada di benak kalian guys ? pasti hewan yang hidup di dua alam, berlendir, dan cenderung menjijikkan. Nah, di Jepang, kodok menjadi salah satu hewan yang bisa disajikan di meja makan sebuah restoran. Ikizukuri namanya, biasa dikenal sebagai sashimi khas Jepang yang menyajikan ikan segar dalam keadaan hidup untuk dimakan. Bagaimana jika kodok yang menjadi bahan dasarnya guys? Kodok disajikan mentah dengan daging dan anggota tubuh yang sudah diiris-iris, tetapi matanya masih terbuka dan bernapas pula. bisa kalian bayangkan guys ??

Dancing Squid (Cumi Menari)
Apakah kalian berani makan ini guys?? hidangan ini dibuat untuk menghibur pelanggan restoran ni guys. Cumi ini terlihat masih hidup, namun bisa dipastikan bahwa cumi ini sudah mati. Ketika kamu menuangkan kecap asin pada cumi, terlihat cumi mulai menggeliat dan menari seperti masih hidup guys. Reaksi ini otomatis terjadi karena garam yang ada di dalam kecap asin. Tertarik untuk mencoba guys?.

Geoduck
BAGI sebagian orang mungkin akan terkejut melihat bentuk dari binatang laut bernama Geoduck ini. geoduck diklasifikasikan sebagai binatang yang masuk dalam kategori saltwater clams atau kerang laut. Panjang tubuh binatang ini terkadang bisa mencapai 2 meter. Meskipun bentuknya terbilang aneh, geoduck ternyata dapat diolah menjadi hidangan yang sangat lezat seperti, sushi, hingga berbagai jenis sup. Proses pengolahannya pun sanga mudah. Pisahkan bagian cangkang kerang dengan bagian daging. Setelah itu, rendam geoduck dalam air panas selama kurang lebih 15 detik untuk mengurangi lendirnya. Kemudian cuci pada air dingin sebelum Anda memotongnya.Kemudian potong daging titis-tipis dan kemudian siap di santap deh.

Sea Pineapple
ternyata nenas tidak hanya ada di darat saja ya guys. Di laut juga ada loh. Nah kalian bisa temukan ini di jepang guys. Ternyata nanas laut ini bukan lah buah melainkan binatang invertebrata guys. Jika dilihat dari penampakannya, masyarakat awam mungkin enggan untuk menyantapnya. Namun di jepang sea pineapple ini dapat dikonsumsi loh guys.

Red Sea Cucumber
red sea cucumber dapat tumbuh hingga panjang 50 cm dan lebar 5 cm, dan ketika cairan dikeringkan beratnya mencapai 500 gram guys. Memiliki tubuh yang lembut, berbentuk silinder, dengan kulit merah-coklat hingga kekuningan. cucumbar ini dijual bebas di luar Musim Semi di Jepang. masyarakat jepang menjadikan nya makanan untuk mereka makan guys. menurut orang jepang hewan ini memberikan rasa terbaik saat musim dingin. duhhh berasa mual ya. nah itu tadi liputan tentang 7 kuliner teraneh di jepang.

TAG