6 Buah Dan Sayur Raksasa Di Dunia

Siapa yang kalo lagi belanja ke pasar terus kegirangan pas liat buah2 an dan sayuran yang ukurannya besar? Eits jangan girang dulu ya, karena kalian mungkin malah gak tau kalo ada labu ukuran segini? Gak Cuma itu aja ternyata banyak yang berhasil menanam tanaman buah dan sayur ukuran raksasa loh. Mau tau sebesar apa mereka? kali ini kita akan membahas tentang 6 buah dan sayur raksasa di dunia
Bawang  Bombai Dan Wortel
Selain buah ada juga 2 tanaman ini gengs. Inilah bawang bombay terbesar di dunia. Woww liat deh ukurannya yang luar biasa. Beratnya aja sampe 9kg lebih. Bisa di pake berapa kali masak coba kalo segitu? Nah kalo tanaman yang  disebelahnya itu wortel gengs. Beratnya sampe 10 kg an. Waduh bisa di bikin sayur sop buat seminggu an kali yak! Haha

Alpukat
Kalian pasti tau dong ukuran alpukat itu normalnya seberapa? Nah gimana kalo alpukat yang satu ini? Woaa, Kenji fukumitsu adalah petani alpukat kona Hawai yang berhasil menanam buah seberat 3 kg ini. Waduh segitu besarnya apa habis di makan sendirian ya? 

Pisang
Sebuah pohon pisang yang berada di belakang rumah Nurdin Okta (53), kawasan Jalan Setiadji RT24, nomor 131, Kecamatan Selat Kota Kualakapuas Kalteng membuat kaget pemiliknya. Sebab buah pisang tersebut berukuran cukup besar dan berbeda dengan buah pisang sejenisnya. Pemiliknya baru sadar buah pisang yang ditanamnya berukuran cukup besar. Merasa penasaran, dan setelah diukur panjangnya mencapai 42 cm dengan berat sekitar 1,5 kg. Kemudian pisang itu dipetik dan kondisi pisang masih mentah.

Sayur-Sayuran
Kalo mau liat sayur besar2 kumpul di 1 ruangan coba nih liat kompetisi Harrogate Giant Vegetable Competition di Inggris. Ada banyak sayuran yang umumnya berukuran kecil tapi malah gede banget. Ada Kubis seberat 42 kg nih, wow, gilanya lagi ada Labu sebesar 50kg. Aduh ngeliatnya jadi ngeri. Kompetisi ini juga mencatat rekor dunia ya untuk sayuran2 terberat di kelasnya. Wah hebat banget petaninya.

Semangka
Chris Kent adalah penanam semangka yang berukuran raksasa ini guys. ia sudah lama menjadi penanam dan pemegang gelar rekor dunia semangka dan juga the Operation Pumpkin festival di Ohio Amerika Serikat. ia juga telah menumbuhkan semangka terbesar tahun ke-2 berturut-turut. Wah keren banget ya. Tapi bukan netijen namanya kalo gak nyinyir. Sebagian berkomentar kalo mereka malah jijik sama isi dalem semangkanya. Waduh gimana menurut kalian?

Labu
Bob Liggett adalah seorang pria asal Amerika Serikat yang berhasil menumbuhkan labu Raksasa guys. Noh segini nih labunya, mantep gak tuh!! Saking besarnya, labu ini harus di angkut menggunakan alat berat dan di angkut ke mobil untuk di bawa ke acara kontes guys. Yahhh kalo punya labu segede gaban gini, jelas doi menang lah yadi kontes Circlville Pumpkin Show di Ohio. Berkat kerja kerasnya Liggett berhasil memangkan sebuah trophy dan uang sebesar 1000 DOLLAR. Pertanyaannya, terus entuh labu sekarang mau di apain ya?? nah itu tadi liputan tentang tentang 6 buah dan sayur raksasa di dunia. 

TAG