BUKAN CUMA SUP KELELAWAR, ADA LAGI YANG LAIN!! 5 Makanan Tak Lazim Di China

Kebiasaan mengkonsumsi makanan tak lazim di China menjadi sorotan akhir-akhir ini. Apalagi saat merebaknya virus Corona yang menghebohkan dunia. makanan China yang bisa dibilang tak biasa bagi sebagian orang ini, malah terkadang membuat kita merasa kurang nyaman melihatnya. Mau tau apa aja?kali ini kita akan membahas tentang 5 makanan tak lazim di china.
Sup kelelawar
Sup kelelawar sesuai namanya disajikan dengan kelelawar utuh yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Makanan ini menjadi kuliner ekstrem khas di Tiongkok. Sup ini banyak di jual di pasar Wuhan dan menjadi salah satu makanan favorit disini. Rasa dari kelelawar ini kabarnya mirip seperti daging burung puyuh. Daging kelelawar dipercaya memberi manfaat dan khasiat untuk tubuh seperti menyembuhkan penyakit asma dan sistem pernapasan. Ternyata kuliner ini belakangan dikaitkan dengan coronavirus yang tersebar di Wuhan, Tiongkok.

Bayi Tikus
Selain sup kelelawar, orang di China juga memiliki kebiasaan menyantap bayi tikus. Mereka percaya bahwa bayi tikus dapat memberikan khasiat. Bayi tikus ini disantap secara hidup-hidup hingga membuat hewan pengerat tersebut mengeluarkan suara decitan saat di santap guys. iii kok serem ya. aksi menyantap bayi tikus ini juga dinilai tragis guys.

Katak hidup-hidup
beberapa orang di china juga ada yang menyantap katak hidup-hidup guys. nah seorang influencer media sosial yang sempayt viral di China memakan katak hidup-hidup. seorang pria terlihat memungut seekor katak hidup dari sebuah kios di pasar. Kemudian dia menggigit kepalanya dan merobek kulitnya hingga berlumuran darah. Lalu, dia melahap otak katak di depan kamera dan memakannya dengan rakus. Haduh mual.

SAND WORMS
Di China juga ada yang namanya sand worm dengan panjang bisa mencapai 10 cm. Warnanya putih dengan tekstur kenyal. Konon hewan satu ini memiliki banyak protein. Tidak dimakan mentah-mentah, biasanya dijadikan sebagai olahan. Saat melihatnya pertama kali mungkin kamu akan merasa geli, tapi setelah matang, lain lagi. Buat kamu para pemberani dan yang suka mencoba berbagai makanan ekstrem, kuliner cacing di atas bisa dicicipi langsung kenikmatannya. Mana yang paling menggiurkan buat dicoba?

Ular
Mengonsumsi ular bukan hal umum, tapi sebagian orang ada yang menyukainya. Di China, ular diolah menjadi sup dan ada juga yang di makan masih dengan wujud ular. mereka memotong kepala ular dan membersihkan kulit hingga ususnya. Mereka menyiapkan ular dalam waktu sangat cepat sehingga daging ular bisa dikonsumsi. nah itu tadi liputan tentang 5 makanan tak lazim di china. 
TAG