SUNDA EMPIRE KERAJAAN TERBESAR PEMILIK PBB?! 6 Kerajaan Terhalu Indo

Belakangan ini, Indonesia dikejutkan dengan munculnya beragam kerajaan baru di Indonesia. Sebenarnya apa yang mendasari lahirnya kerajaan-kerajaan ini? Kenapa masyarakat kita begitu mudah tergiur untuk bergabung? Lalu sebenarnya ada berapa banyak sih kerajaan halu yang ada di Indonesia ini? kali ini kita akan membahas tentang 6 kerajaan halu di indoneisa.
Kerajaan ubur ubur
Kerajaan Ubur-Ubur muncul di Kota Serang, Banten pada 2018 lalu. Kerajaan ini didirikan oleh sepasang suami istri berinisial AS dan RC. Sangking halunya, Pasangan ini mengaku mendapat wangsit untuk mendirikan kerajaan dan membuka kunci kekayaan dunia. Untuk membuka pintu kekayaan, mereka harus melakukan ritual ala kerajaan ubur-ubur. Ritual itu sendiri berupa membaca doa dan dzikir setiap Kamis malam tepat pada pukul 04.00 WIB. Sayangnya, nasib Kerajaan Ubur-Ubur tidak bertahan lama setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang menganggap mereka sebagai kelompok sesat. AS dan RC pun harus terima mendekam dipenjara setelah polisi bergerak dan mengusut kebenaran tentang Kerajaan Ubur-Ubur tersebut. 

keraton agung sejagat
Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan oleh keberadaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo guys.Dua orang mengaku sebagai raja dan ratu. Mereka adalah Toto Santoso yang menyebut diri Sinuhun dan ratunya, Fanni Aminadia. Dari pemeriksaan polisi, Toto mengaku menerima wangsit dari leluhur dan Raja Sanjaya keturunan raja Mataram untuk meneruskan pendirian Kerajaan Mataram di Kecamatan Bayan, Purworejo. Para pengikut diiming-imingi jabatan 'menteri' namun harus menyetor iuran dalam jumlah beragam, hingga ratusan juta rupiah. Dilansir dari Kompas.com, Toto akhirnya mengaku jika dirinya selama ini hanyalah membuat kerajaan palsu untuk mendapatkan keuntungan dari para korbannya. Ratusan orang pengikut Keraton Agung Sejagat kini pun harus gigit jari mendapatkan jabatan tinggi. Kerajaan yang selama ini mereka banggakan ternyata tidak nyata dan hanya kehaluan semata. Keduanya dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

Kesultanan Selacau Tasikmalaya
selanjutnya kesultanan yang berada di kabupaten tasikmalaya, jawa barat yaitu kesultanan selacau guys. Kesultanan ini cukup berbeda dengan dua kerajaan sebelumnya yang kental dengan aroma kehaluan. Kabarnya Kesultanan Selaco tercatat dalam Kantor Kesatuan Bansa dan Politik (Kesbangpol) dan tercatat memiliki SK Kemenkumham serta surat dari PBB, kabarnya loh ya. Anehnya, nama yang tercatat bukanlah Kesultanan Selaco melainkan Poisce Selaco International Federation alias Polsif. Tidak pernah ada laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan aktivitas Kesultanan yang tercatat dibentuk oleh Raden Rohidin Patra Kusumah itu.

kerajaan tahta suci
nama lia edan mungkin sudah sangat lama tak di dengar orang ya, namum perempuan satu ini sepertinya menjadi salah satu pelopor kerajaan halu di indonesia. Kerajaan tahta suci ini mulai muncul di permukaan pada tahun 1999, saat Lia Eden bersama dengan pengikutnya yang dikenal sebagai sekte Salamullah melakukan ritual perang dengan Ratu Laut Selatan, Nyi Roro Kidul. Tujuannya, membasmi Nyi Roro Kidul, tokoh mitologi Samudera Hindia yang dianggap simbol kemusyrikan. kehaluannya juga membuat dirinya terkenal ketika mengklaim dirinya sebagai imam mahdi di dunia sebelum hari kiamat untuk membawa keamana dan keadilan di dunia. tak sampai di situ, Dia secara kontroversial mengaku sebagai titisan Bunda Maria dan ditugaskan Jibril untuk mengabarkan kedatangan Yesus Kristus ke muka bumi. Pada Juni 2009, Lia Eden harus mengakhiri dinasti Kerajaan Takhta Sucinya lantaran Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menghukumnya 2 tahun penjara setelah terbukti melanggar pasal soal penistaan dan penodaan agama.

King of the king
nah kini muncul lagi sebuah kerajaan yang mengaku sebagai King of The King, atau raja dari segala raja di Tangerang, Banten. Hal ini cukup menghebohkan masyarakat Tangerang guys. Pasalnya, mereka telah menyebar spanduk-spanduk King of The King di area umum. Tak hanya itu, yang mengejutkan, mereka juga mengklaim akan melunasi seluruh hutang negara Indonesia. Mister Dony Pedro adalah orang yang diayakini sebagai King of The King. Selain itu, King of The King juga mengklaim yang akan melantik presiden dan raja-raja di dunia.King of The King juga menduduki dua lembaga keuangan tertinggi di dunia yakni Union Bank Switzerland (USB) dan Indonesia Mercusuar Dunia (IMD). bahkan katanya prabowo subianto merupakan salah satu bagian dari king of the king guys. dan Tak kalah menghebohkan, King of The King juga disebut-sebut memiliki kekayaan yang sangat fantastis, yakni Rp60.000 T, seperti dilansir dari berbagai sumber.  tak sedikit netizen yang mengomentari kemunculan kerajaan yang dianggap fiktif ini.

Sunda Empire
Kerajaan halu terakhir dan yang tak kalah heboh bernama sunda empire guys. sebuah kekaisaran yang mengklaim menguasai dan memimpin seluruh dunia dengan pusat peradaban di Bandung. sunda empire ini juga memiliki banyak pengikut guys. keberadaan sunda empire ini sendiri diketahui setelah sejumlah video serta foto yang menunjukan aktivitas mereka viral di media sosial. Coba aja lihat pengakuan pemimpin sunda empire ini. Luar biasa ya. Tak hanya statementnya, gaya mereka pun cukup mencolok, menggunakan seragam layaknya militer, sebuah topi baret berwarna biru juga menghiasa kepala setiap anggotanya. Nah itu tadi liputan tentang 6 kerajaan halu fiktif di indonesia. 
TAG