SURGA DUNIA ASLI!! BISA DIKUNJUNGI... 6 Desa Terindah Di Dunia

Buat kalian para traveller yang mungkin bosen untuk pergi ke gunung atau laut, coba deh simak yang satu ini. Yak! Kalian bagaikan ngerasa lagi ngelihat negeri dongeng karena desa2 ini sangatlah indah. Penasaran seperti apa keindahan desa bak surga dunia ini? kali ini kita akan membahas tentang 6 desa terindah di dunia.
Desa Bibury, Inggris
Desa Bibury terletak di wilayah Gloucestershire, Inggris guys. Desa mungil ini terkenal di kalangan traveler karena pesona dan keindahannya yang mirip dengan negeri dongeng loh. Rumah tradisional dari batu berderet rapi menghadap jalan setapak dan Sungai Coln. Gereja, katedral kuno, serta penginapan ditata dengan sangat cantik guys. Apalagi, seluruh Desa Bibury penuh bunga warna-warni begitu tiba musim semi.Ada beberapa tempat yang jadi favorit turis di desa ini loh. Salah satunya adalah Arlington Row, jalan penuh deretan rumah tradisional dari batu yang menghadap Sungai Coln.

Desa Wengen, Swiss
Desa terindah berikutnya terletak di Bernese Oberland, Swiss guys. Desa ini berlatar belakang pegunungan Alpen serta villa tradisional yang terbuat dari kayu. Hal inilah yang menjadikan Desa Wengen sebagai desa dengan panorama alam yang sangat indah.Uniknya, sejak 100 tahun silam kendaraan bermotor dilarang memasuki desa yang berada di Bernese Oberland. Hal tersebut, tentu bertujuan membuat lingkungan di desa ini terjaga dari polusi dan tentu saja udara di desa ini bersih dan segar.

Fort Bourtange Netherlands, Belanda
desa yang berada di negeri belanda ini nampak unik saat di lihat dari ketinggian guys. dari atas area ini berbentuk seperti bintang. desa ini memiliki sebuah Benteng. benteng Bourtange adalah yang terletak di Groningen, Belanda ini dibangun di bawah perintah William the Silent dan selesai pada 1593. Tujuan awalnya adalah untuk mengendalikan satu-satunya jalan antara Jerman dan kota Groningen, yang dikendalikan oleh orang-orang Spanyol selama masa Perang Delapan Tahun. pemandangan terlihat begitu indah di tambah dengan pepohonan hijau yang tumbuh subur. kesan lingkungan semakin kuat dengan ada nya perairan yang di buat di sekeliling desa ini guys. wahh indah banget ya.

Desa Hallstatt, Austria
Hallstatt merupakan salah satu pemukiman tertua di Eropa yang dijuluki sebagai desa paling indah karena panoramanya yang luar biasa guys. Desa Hallstatt ini menawarkan keindahan panorama danau yang tiada duanya.Desa ini sendiri terletak di antara Kota Graz dan Salzburg. Saking indahnya pemandangan desa ini bisa buat kamu betah berlama-lama untuk tinggal di sini loh guys. Perpaduan panorama danau yang menenangkan dan suasana pegunungan bisa bikin hati kamu tenang.

Desa Oia, Yunani
Oia atau Ia adalah sebuah desa kecil yang terletak di pulau Thira, Kepulauan Kyklades, Yunani guys. Berlokasi di puncak bukit Santorini yang sudah tersohor keindahannya, Oia pun menjadi salah satu desa dengan pemandangan terindah di dunia. Lokasi Oia memungkinkan wisatawan menyaksikan kaldera Santorini dan pemukiman bernuansa putih yang rapi tak pernah gagal menjadi objek foto keren.

Desa Shirakawago, Jepang
sebuah desa indah yang unik dengan rumah tradisional penduduknya guys. desa Shirakawa atau lebih dikenal dengan sebutan Shirakawa-go. Desa ini terletak di lembah Sungai Shokawa, di Prefektur Gifu, masih di wilayah pulau utama Jepang, Pulau Honshu. Kalian akan terkagum-kagum saat melihat rumah-rumah Jepang berukuran kecil dan kebanyakan menggunakan kayu di Shirakawa-go ini guys. Shirakawa-go ini terkenal akan rumah tradisional yaitu gasshō-zukuri. Model rumah Gassho-zukuri atau “konstruksi tangan berdoa” dicirikan dengan bentuk atap rumah yang miring dan melambangkan tangan orang yang sedang berdoa guys. nah itu tadi liputan tentang 6 desa terindah di dunia. 

TAG