YANG GAK KUAT PASTI PINGSAN!! 6 Prosotan Air Paling Menantang di Dunia

Wahana yang paling banyak di cari traveler ketika mengunjungi water boom dan sejenisnya adalah seluncuran airnya atau lebih lazim disebut dengan perosotan guys. Makin panjang perosotan yang disediakan makin menantang untuk diseluncuri. Namun apa jadinya jika perosotan tersebut dibuat sangat tinggi dengan tingkat kemiringan yang hampir vertikal? Masih berani mencoba? inilah 6 prosotan air paling menantang di dunia.
Aquaduck 
Aquaduck menjadi satu-satunya seluncur air yang terletak di atas kapar pesiar, tepatnya di Disney Cruise Ship, Disney Dream guys. Uniknya, kamu bisa berseluncur sambil menikmati pemandangan laut karena tabung seluncurannya transparan loh.Selain itu, panjangnya yang mencapai 233 meter ini memungkinkan kamu untuk menikmati momen berseluncur. Awalnya, kamu akan melaju secara perlahan. Kemudian, kecepatan terus bertambah hingga puncak keseruannya ketika terjun ke kolam.

Mammoth 
Umumnya seluncuran air hanya muat untuk satu orang sehingga untuk melakukannya harus bergantian. Namun di Holiday World & Splashin, taman safari di Santa Claus, Indiana Anda tidak perlu mengantre untuk berseluncur di perosotan airnya guys.Mammoth, itulah nama perosotan air yang ada di taman safari tersebut. Ini merupakan perosotan air terpanjang di dunia dengan ukuran yang sangat lebar. Dalam satu trek perosotan bisa diseluncuri lebih dari enam orang guys.Lebih asyik lagi jika berseluncur menggunakan perahu karet dimana satu perahu bisa diisi satu kelauarga. Kemudian melakukan balapan menuruni trek seluncuran sepanjang lebih dari setengah kilometer yang menegangkan.

Walhalla Wave 
Adakah yang lebih menegangkan dibanding sebuah seluncuran air dengan trek seperti roller coaster? Hal ini dapat Anda temui saat bermain di Aquatica, sebuah taman air di San Antonio, Texas, Amerika Serikat guys. Walhalla Wave, sebuah perosotan tertutup yang sangat mendebarkan. Pengunjung yang mencoba perosotan ini akan bawa meluncur melewati 6 lantai labirin dengan dengan posisi yang hampir vertikal loh. Meluncur bebas dari posisi yang tinggi seperti ini akan menawarkan perasaan berada di daerah bergravitasi nol. Wahana ini bisa dinikmati beramai-ramai dengan menggunakan perahu karet guys.

Summit Plummet  
Summit Plummet merupakan sebuah atraksi perosotan yang ada di Disney Blizzard Beach, Florida, AS guys. Seluncuran ini dianggap sebagai salah satu dari seluncuran air paling ekstrim di seluruh Amerika Serikat loh.Wisatawan yang menjajal wahana ini akan memulai meluncur dari ketinggian 50 meter sebelum akhirnya meluncur menuruni lereng yang hampir vertikal. Kecepatan peluncuran ini bisa mencapai 80 kilometer per jam. Tidak ada perahu karet yang digunakan hanya tubuh yang digunakan untuk meluncur ke bawah.

The Citta Del Mare
The Città del Mare memungkinkan kamu berseluncur langsung ke laut Mediterania guys. Perosotan air ini terletak di salah satu resor yang ada di Italia. Tempat ini terdiri dari dua tingkat kolam sebelum akhirnya menuju laut. Jelas bukan perkara mudah menyiapkan mental untuk meluncur langsung. Apalagi bentuk perosotannya tidak memiliki tepian tinggi. Salah-salah kamu bisa langsung jatuh ke tebing yang ada di bawahnya ni. Serem amat ya.

Insano
Seluncuran air ini dinobatkan sebagai yang tertinggi di dunia, sebelum Verruckt Water Slides di Amerika Serikat guys. Bahkan, masuk catatan Guinness Book of World Records karena kecepatan tempuhnya yang mencapai 32 km/jam.Tingginya 41 meter atau setara dengan gedung 14 lantai, tapi waktu tempuhnya hanya empat sapai lima detik saja, lho!. wahana yang dibangun tahun 1989 ini bakal memberikan sensasi melayang. Karena saking cepatnya, kamu gak bisa merasakan tubuhmu menempel di permukaan papan seluncur. Hayo siapa yang ingin mencoba ni. nah itu tadi liputan tentang 6 prosotan air paling menantang di dunia. 

TAG