DETIK-DETIK PASIEN COVID-19 KABUR LEWAT JENDELA

Semakin bertambahnya angka pasien positif covid19 membuat sejumlah pasien yang di isolasi di rumah sakit rujukan covid19 turut meningkat. Namun, bukannya bersifat kooperatif dan menjalani perawatan, beberapa pasien positif berikut ini nekat kabur dari rumah sakit dengan berbagai alasan. Akhirnya baik satgas dan tim medis pun menjemput paksa mereka agar mau di rawat kembali dan tak menularkan virus ke orang2 disekitarnya. mari kita simak 5 momen pasien positif covid 19 yang kabur dari rumah sakit.
Pasien RSUD Praya, Lombok  
Inilah detik2 seorang pasien positif Covid-19 berusia 50 tahun, kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah. Aksi nekat pasien ini terekam cctv yang di pasang di ruang rawat pasien. Setelah di lakukan pencarian selama 10 jam petugas gabungan akhirnya menemukan pasien tersebut di sebuah pondok di sawah milik warga setempat. pasien akhirnya di bawa kembali kerumah sakit untuk menjalani perawatan diruang isolasi.

Pasien RSUD Slamet, Garut
Seorang pasien positif covid19 yang sempat di rawatdi RSUD Slamet, Garut, Jawa Barat, ini kabur dari rumah sakit. Setelah dilakukan pencarian, pasien ditemukan pulang ke kediaman orang tuanya.Setelah di evakuasi dan kembali di rawat di ruang isolasi, naas, pasien ini dinyatakan meninggal dunia.

Pasien Jakarta 
Berikutnya ada seorang wanita pasien positif corona yang kabur saat menjalani perawatan di rumah sakit swasta di jalan gunung sari, jakarta. Dan inilah momen ketika petugas medis berusaha membujuk sang pasien untuk kembali dirawat Sempat di warnai perdebatan penolakan, namun akhirnya pasien berhasil di bawa kembali ke rumah sakit wisma atlet untuk di karantina.

Pasien RS Bahteramas kendari
berikutnya ada seorang pria, pasien positif berusia 36 tahun yang melarikan diri dari rs. bahteramas kendari, sulawesi tenggara. Pria yang bekerja sebagai karyawan di perusaahan tambang nikel di Morosi, Kabupaten Konawe itu memilih mengisolasi diri di kebun. Dari informasi pihak keluarga, pasien ini ngotot tak ingin keluar menyerahkan diri jika tak dijemput oleh bupati. Akhirnya, sang Bupati turun langsung membujuk pasien agar kembali ke rumah sakit. Setelah di interogasi si pasien mengaku stres ketika di karantina di RS. Namun untungnya ia berhasil di evakuasi kembali.

Pasien RS Cipto Mangunkusuma, JakPus 
Wanita berusia 54 tahun ini, merupakan pasien positif corona yang telah dikarantina di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuma selama satu pekan dan berhasil kabur. Pengurus RW setempat bahkan ikut membujuk agar wanita ini mau dirawat dan diisolasi kembali.Karena terus menolak, akhirnya tim medis dari Puskesmas Tebet menjemput paksa wanita ini dengan cara membopongnya kedalam mobil ambulan. Nah bagaimana menurut kalian tentang para Pasien positif yang kabur dari rumah sakit? Semoga  wabah covid19 ini dapat segera mereda. 
TAG