MOMEN ODP COVID-19 MENOLAK DIPERIKSA PETUGAS MEDIS

Maraknya penyebaran wabah covid19 membuat pemerintah semakin ketat dalam menyikapi para ODP, PDP, maupun pasien positif. Seperti para ODP yang baru bepergian dari kota zona merah berikut ini yang diminta melakukan tes dan pendataan. Eits bukannya berterima kasih dan kooperatif, sebagian dari mereka malah marah, tak terima dan menolak ketika didatangi petugas medis. yuk kita simak liputan 5 momen ODP Covid19 menolak diperiksa petugas medis.
ODP Jakarta
Seorang pemudik wanita dari Jakarta tak terima ketika di datangi oleh satgas covid19 di solo jawa tengah  Ia tak terima ketika dimintai pendataan dan surat pernyataan karantina mandiri oleh petugas Untungnya keributan ini berhasil di mediasi. Si pemudik akhirnya meminta maaf dan bersedia menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

ODP Luwu
Pria asal LUWU Sulsel ini berstatus ODP. Ia marah saat akan di periksa oleh petugas medis Ia menolak di periksa karena merasa tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah setempat Walau tim medis mengalah, mereka terus memantau perkembangan pria ini.

ODP Sidrap
Para odp jamaah sidrap ini mengeluh kebupati karena karantina menghambat perekonomian mereka setelah protes, akhirnya mereka diijinkan pulang dan karantina mandiri.

ODP Mataram
Pria ini diketahui merupakan pasien positif covid-19 nomor 229 yang berasal dari Kelurahan kota Mataram, NTB Pria ini bahkan nekat untuk solat tarawih di masjid dan merasa bahwa keluarganya yang tinggal serumah juga baik2 saja Ia tak terima di jemput oleh petugas dan merasa bahwa dirinya tak memiliki gejala covid19.

Anggota DPRD
Anggota DPRD Blora ini mengomel saat akan diperiksa kesehataan nya usai kunjungan kerja dari Lombok NTB Salah satu anggota bahkan menanyakan apakah petugas memeriksa semua bus luar kota termasuk bupati dan wakilnya akhirnya sejumlah anggota dpr bersedia melakukan pemeriksaan. Dan sebagian lainnya hanya bersedia diperiksa  dirumah sakit umum daerah cepu. Nah bagaimana menurut kalian tentang para ODP yang menolak pemeriksaan petugas? Jangan sampai kalau sudah positif terus menyalahkan pemerintah loh yah. Yuk ikuti anjuran kesehatan dan stay safe. Sampai jumpa lagi.


TAG