BIKIN SHOCK, NGERI TAPI MEMUKAU, FILM DINOSAURUS INI SERING DIKATAKAN YANG TERBAIK!

Dinosaurus adalah kelompok hewan purbakala yang kemunculannya dalan film masih sangat digemari di jaman modern ini. Oleh karena itu, banyak di produksi film tentang dinosaurus dari mulai yang bergenre action sampai animasi. Nah buat kalian udah mimin pilihin nih film2 dinosaurus  mana yang paling keren untuk di tonton. Mau tau apa aja? kali ini kita akan membahas tentang film 6 dinosaurus Terbaik.
Jurassic Park
Siapa yang gak tau iconnya film dinosaurus ini? Jurassic Park merupakan seri film bertema Dinosaurus paling populer, di mana pertama kali merilis filmnya pada tahun 1993 berjudul Jurassic Park. Kemudian dilanjutkan sequelnya berjudul The Lost World: Jurassic Park (1997) dan Jurassic Park III (2001). Film ini mengisahkan sebuah taman wisata bertema Dinosaurus yang dihidupkan kembali melalui percobaan dan ilmu pengetahuan yang dikembangkan. Tapi semuanya berubah ketika terjadi kerusakan yang menyebabkan dinosaurus pemakan daging T-Rex dan Velociraptor kabur dari kandangnya. Film produksi Universal Studios ini mengadaptasi ide dari novel berjudul sama yakni Jurassic Park yang terbit padatahun 1990, karya dari Michael Crichton. Karena kepopuleran film ini membuat pendapatan produksi film ini sangat tinggi hingga mencapai 1.029 Miliar Dollar AS

Jurassic World
Selain Jurassic Park, tentunya ada juga Jurassic World yang merupakan film spin-off dari film populer era tahun 1990-2000an Jurassic Park trilogi. Cerita dalam film ini mengenai sebuah tempat wisata baru bernama Jurassic World yang dibangun kembali setelah peristiwa di Jurassic Park 22 tahun yang lalu dan sudah beroperasi selama sepuluh tahun. Namun suatu hari pihak setempat melakukan percobaan dengan membuat dinosaurus dengan kecerdasan tinggi dan justru menghancurkan seluruh taman wisata. Selang tiga tahun dari film Jurassic World, sequelnya yang berjudul Jurassic World: The Fallen Kingdom sudah dirilis pada tahun 2018. Yang mana mengisahkan kelanjutan dari kisah film sebelumnya mengenai bencana letusan gunung api yang menghancurkan tempat wisata tersebut dan usaha menyelamatkan beberapa dinosaurus. Kedua film menghasilkan keuntungan yang sangat besar hingga mencapai 1.672 miliar dollar AS pada Jurassic World (2015), sedangkan Jurassic World: The Fallen Kingdom (2018) meraih keuntungan sebesar 1.309 miliar dollar AS. 

King Kong
King Kong adalah film drama petualangan tahun 2005 yang disutradarai oleh Peter Jackson dan ditayangkan secara perdana di New York pada tanggal 5 Desember 2005 silam. Film ini berkisah tentang sekelompok penjelajah dan pembuat film dokumentar yang melakukan perjalanan ke skull island yang misterius untuk menyelidiki gorilla raksasa bernama kong. pencarian ini menempatkan mereka melawan kong dan musuh dinosaurusnya. tetapi pada akhirnya, kecantikanann berhasil mengalihkan perhatian kong sehingga ia bisa di lumpuhkan. dinosaurus memang bukan menjadi focus utama dalam film ini. namun kemunculannya berhasil menguatkan ketegangan yang ada. Film produksi Universal Studios ini menghabiskan dana sekitar 207 juta dolar untuk biaya produksi. Meski begitu, film King Kong sukses mengumpulkan penghasilan sejumlah lebih dari 550 juta dolar AS. Film ini juga mendapatkan review positif dari para kritikus loh gengs.

Walking With Dinosaurs
Walking with Dinosaurs yang mengisahkan mengenai seekor dinosaurus Pachyrhinosaurus bernama Patchi yang dianggap aneh, karena memiliki lubang di tempurungnya. Setelah itu ia justru menjadi pahlawan yang mampu melindungi kelompoknya dari serangan sekelompok Gorgosaurus yang hendak memangsa mereka. Film bergenre petualangan ini sudah diluncurkan pada akhir tahun 2013, tepatnya tanggal 20 Desember 2013. Selain itu film produksi BBC Earth ini mampu meraih pendapatan mencapai 126.5 juta dollar AS.

The Land Before Time
Siapa yang tidak tahu film The Land Before Time?.The Land Before Time adalah waralaba Amerika dari film petualangan animasi oleh Universal Pictures yang berpusat pada dinosaurus. Serial ini dimulai pada tahun 1988 dengan judul The Land Before Time, yang disutradarai dan diproduksi oleh Don Bluth dan eksekutif yang diproduksi oleh George Lucas dan Steven Spielberg. Film ini mengisahkan karakter utama anak Apatosaurus bernama Littlefoot bersama dengan teman-temannya bernama Cera (Triceratops), Ducky (Saurolophus), Petrie (Pteranodon) dan Spike (Stegosaurus). Selain itu, film ini juga hadir dalam berbagai seri yang mengisahkan persahabatan sekelompok anak dinosaurus, Littlefoot dan sahabatnya dengan berbagai petualangan yang mengesankan. Seri film The Land Before Time sudah mencapai 14 seri, yang mana terakhir rilis pada tahun 2016 dengan judul The Land Before: Journey Of The Brave 2016.

Godzilla belum
Godzilla adalah monster fiksi dalam film Jepang dan telah menjadi salah satu karakter film paling terkenal sepanjang masa. pertama kali tampil dalam film Gojira pada tahun 1954 yang diproduksi oleh Toho Film Company Ltd (2004) telah menghasilkan 28 film Godzilla. Pada tahun 1998, Tri Star Pictures memproduksi ulang film Godzilla dengan mengambil lokasi di New York City. Film terbaru Godzilla adalah King of the Monsters yang penyangan debutnya pada 31 Mei 2019. Film ini mengisahkan tentang Godzilla yang memiliki kekuatan bertahan yang luar biasa. Godzilla biasanya dikatakan sebagai binatang iradiasi asal prasejarah, tetapi spesifikasinya bervariasi dari film ke film. namun satu hal yang tetap konsisten adalah ketangguhan fisik godzilla. Nah itu tadi beberapa film dinosaurus Terbaik yang layak untuk di tonton bagi kalian pecinta film. 

TAG