5 FAKTA KONTROVERSIAL JERINX SID

Drummer grup band Superman is Dead (SID) I Gede Ari Astina atau lebih dikenal dengan nama Jerinx berulang kali membuat kicauan di media sosial yang memantik kontroversi.Tidak sedikit ulah Jerinx di media sosial yang hingga akhirnya membuat Jerinx berakhir di sel tahanan. Mau tau siapa sebenarnya sosok asli Jerink ini?  kali ini kita akan membahas tentang 5 fakta Kontroversial jerinx.

Awal karier

I Gede Ari Astina lebih dikenal dengan nama Jerinx atau JRX lahir di Bali pada 10 Februari 1977. Di usianya kini yang menginjak 43  tahun, ia masih berprofesi sebagai musisi, penyanyi-pencipta lagu, dan pegiat media sosial Indonesia. Jerinx dikenal sebagai drummer grup musik rock Superman Is Dead. Jerinx memulai karir musiknya setelah lulus SMA bersama Superman Is Dead sejak tahun 1995, Jerinx juga mengurus beberapa bisnisnya seperti penginapan, pakaian dan bar.


Perseteruan dengan via Vallen

Pada 9 November 2018 lalu, Jerinx pernah berseteru dengan pedangdut Via Vallen. Hal ini bermula ketika Jerinx melontarkan protesnya kepada Via Vallen karena telah menyanyikan lagu "Sunset di Tanah Anarki" dengan aransemen dangdut koplo tanpa seizin SID. Protes itu Jerinx sampaikan melalui akun twitter pribadinya. Bagi Jerinx, lagu yang diciptakannya itu memiliki arti yang dalam. Ia merasa Via Vallen merendahkan isi dari lagu tersebut demi popularitas. Menanggapi protes Jerinx ini, Via Vallen telah melayangkan permintaan maafnya melalui sebuah unggahan di akun instagramnya. Namun, via merasa keberatan dan tidak terima ketika ia disebut pelacur oleh jerinx di akun Instagram nya. Dan beginilah penjelasan via Vallen.


Konspirasi COVID-19

Belakangan ini publik diramaikan dengan teori konspirasi seputar pandemi virus corona yang disuarakan oleh Jerinx. Pada April lalu, Jerinx membuat unggahan di Instagram terkait COVID-19. Ia menyebut COVID-19 tidaklah sepenuhnya murni sebuah pandemi. Dalam postingannya tersebut, Jerinx yakin apabila ada sesuatu hal lain di balik pandemi ini. Menurut Jerinx, penyebaran virus corona adalah hasil dari konspirasi para elite global yang saat ini tengah menciptakan teknologi internet mobile 5G. Kemudian saat live di kompas tv, presenter kompas bertanya tentang mengapa COVID-19 sebagai konspirasi dan beginilah jawaban jerinx. Kemudian presenter merasa tidak mengerti dan menanyakan kembali tentang konspirasi COVID-19 yang ditudingkan jerinx. Kicauan-kicauannya ini pun menimbulkan kontroversi dan mengundang respons para netizen.

 

Perseteruan dengan Ahmad Dhani

Jerinx SID kembali mencari keributan. Pasal nya, 6 Mei 2020 lalu, Jerinx sempat mengatkan bahwa Agama itu adalah sebuah teori konspirasi. Statement tersebut kemudian di komentari oleh ahmad dhani seperti ini. Tak terima teorinya di debat, jerinx mengajak ahmad dhani untuk berdisukusi secara terbuka melalui ig live.Ahmad dhani menolak, menurutnya jika ia ingin berdiskusi lakukan saja di Jakarta.  Perseteruan pun berlanjut di akun media social masing2. Mereka saling membocorkan isi chat whatsapp percakapan mereka. Al ghazali pun, anak sulung ahmad dhani juga ikut turun meladeni perseteruan ini. Dan HIngga akhirnya sampai berujung pada Jerinx menggunggah foto Caitlyn Jenner seorang transgender dan menulis bahwa Ahmad Dhani memiliki masa depan yang mirip dengan transgender tersebut. Ia juga menulis kalau Anjing juga memiliki banyak anak.  Haduhh…


Perseteruan dengan IDI

Berikutnya, Jerinx menuai kontroversi lagi, setelah ia menuliskan jika Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan kacung dari WHO di unggahan Instagramnya. Jerinx kemudian dilaporkan IDI Bali ke Polda Bali atas dakwaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Setelah melalui berbagai pemeriksaan, Jerinx kemudian ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu 12 Agustus 2020. Sebelum di tahan begini lah pesan ujaran kebencian jerinx. Saat ini, Jerinx ditahan di Rutan Mapolda Bali. Nah itu tadi liputan tentang 5 fakta Kontroversial jerinx. 

 

TAG