BIKIN GEGER SATU DESA! 5 BUAYA RAKSASA YANG BERHASIL DI TANGKAP WARGA

Buaya adalah salah satu hewan pemangsa yang ditakuti karena keganasannya. Tak jarang di beberapa daerah, buaya bahkan kerap muncul mendatangi pemukiman warga. Mau tau bagaimana kejadian2nya? kali ini kita akan membahas tentang 5 buaya raksasa yang berhasil di tangkap warga.

Buaya Raksasa Di Kanal   

Seekor buaya sangat besar kira-kira panjangnya berukuran empat meter ditemukan warga di aliran kanal perkebunan kelapa sawit milik masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi Kamis 09 April 2020 siang. Namun sayang, buaya jenis moncong panjang itu mati setelah ditabrak besi ekskavator saat alat itu difungsikan untuk menyedok kanal.


Buaya Siluman Bangka Belitung  

Buaya ini ditangkap warga di Pulau Bangka, tepatnya di muara sungai di Desa Kayubesi. Buaya ini ditangkap warga pada senin, 3 Agustus 2020 setelah menerkam salah satu warga ketika mencari ikan . BUAYA sepanjang 4,5 meter dengan berat setengah ton dinyatakan telah mati pada Selasa, 4 Agustus 2020 sore. Kejadian ini menjadi viral setelah sebuah video memperlihatkan reptil besar tersebut digotong menggunakan sebuah buldoser. Buaya yang sudah dalam kondisi mati ini akhirnya dikuburkan dengan sebuah ritual khusus. Kepala dan bagian badan buaya tersebut dipotong. Kemudian bagian tubuh buaya dikuburkan terpisah. Masyarakat setempat memiliki sebuah kepercayaan bahwa hewan predator tersebut adalah titisan siluman, sehingga tidak bisa dikuburkan di satu tempat. Waduhhh.


Buaya Raksasa Di Parit

Seekor buaya raksasa menggemparkan warga RT 19 Dusun Keman, Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Penemuan buaya sepanjang 4,5 meter yang terjebak di parit primer pada Rabu 02 September 2020 lalu). Sambil menunggu datangnya petugas BKSDA, warga setempat mengamankan terlebih dahulu buaya tersebut dengan cara mengikat mulut dan kakinya.


Buaya Raksasa Lolong Bunawan, Filipina

Reptil sepanjang enam meter dan berbobot lebih dari 1.000 kg itu, ditangkap pada September 2011 dan menjadi daya tarik utama di sebuah taman wisata lingkungan. Guinnes World Records tahun lalu secara resmi menyatakan buaya bernama Lolong itu sebagai buaya terbesar yang pernah ditangkap. Lolong ditangkap di kota Bunawan setelah diburu selama tiga minggu oleh puluhan orang. Sebelumnya, perburuan besar-besaran dilakukan atas buaya itu setelah hilangnya seorang bocah dan seorang nelayan. Buaya ini memiliki panjang kaki 6,17 meter dan beratnya lebih dari satu ton.


Buaya Raksasa Cassius

Setelah Lolong mati, rekor dunia untuk kategori reptil terbesar kembali dipegang oleh buaya bernama Cassius dari Australia. Cassius tercatat memiliki panjang 5,48 meter dan berat hampir 1 ton. Wahh besar banget. Cassius ditangkap di wilayah Northern Territory pada 1984. Cassius dirawat di sebuah penangkaran buaya di Queensland. Waduh serem banget. Pada 2013, Cassius disebut telah berusia 110 tahun. Wah gila, udah tua ya. Nah itu tadi liputan tentang 5 buaya raksasa yang berhasil di tangkap warga. 



TAG