ORANGNYA MASUK BAN? 6 Cara Unik Physical Distancing Di Berbagai Negara

Ditengah pandemi covid-19 saat ini, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain ketika beraktifitas di luar rumah. Nah, orang2 ini malah punya cara unik tersendiri untuk menerapkan physical distancing. Mau tau cara apa aja? yuk langsung aja kita bahas tentang 6 cara unik physical distancing di berbagai negara.

Baling-baling  bambu

Saat pandemi seperti ini banyak restaurant dan tempat umum memasang tanda untuk menerapkan physical distancing. tapi beda sama cafe yang satu ini ni guys. salah satu kafe di Jerman bernama Café & Konditorei Roth – membuat para pengunjungnya yang ingin dine in di sana mengenakan topi karet raksasa berbentuk baling-baling panjang dengan berwarna warni. Jadi inget baling2 bambu nya doraemon tapi versi gedenya hehe. Gimana guys? Cocok gak kalo dipake juga sama rakyat 62 yang budiman?


Bumper Table

Nggak hanya kafe di jerman aja. Sebuah restaurant fish tales di ocean city, amerika serikat ini juga nggak kalah unik gengs. Restaurant ini menggunakan meja yang dilengkapi dengan bumper berbentuk lingkaran untuk menjaga jarak aman antar pengunjung nggak terlalu dekat. Nah perlu kalian tau, meja yang di lengkapi dengan 4 roda ini adalah gagasan dari perusahaan event revolution yang menciptakan produk terkait pencegahan virus corona. Agak ribet sih tapi demi kesehatan oke lah ya.


Distancing di Pasar

Penerapan aturan physical distancing juga ada di beberapa pasar di Indonesia gengs. Seperti pasar di kota Surabaya, Jawa timur ini. Setiap pedagang berjualan dengan jarak 1,5 meter. Dan luas lapak mereka sebesar 1,5x 2 meter gengs. Bagus juga idenya ya untuk mengurangi pembeli terlalu bergerombol. Dan nggak lupa juga, masker teteup on ya tsay.


Kencan Pake Balon

Awalnya si cowok bernama Jeremy Cohen ini ngeliatin cewek yang lagi bikin video tiktok bernama Tori. Nah karena musim koronce bgini, si Jerwmy ngajak kenalan pake drone dong. Dan setelah mereka berhasil jadian, mereka memutuskan untuk candle light dinner jarak jauh haha. Gak cuma itu aja. Demi menerapkan physical distancing jeremy ini rela masuk ke dalam bola plastik besar agar bisa jalan bareng kekasihnya.. Waduh hebat nih totalitas ikut protocol covidnya.


Drive in Cinema

Familiar dengan istilah drive in gak gengs? Nonton film layar lebar tapi di dalam mobil, secara garis besarnya ya. Ini sebenarnya konsep jadul. Tapi karena pandemi koronce, drive ini kini di munculkan kembali. Kayak drive in cinema di lapangan parkir cikarang Bekasi, Jawa barat ini yang berkapasitas hingga 30 mobil. Kayaknya seru deh ya, tapi inget Tujuan drive in ini buat nonton film loh ya. jadi jangan betingkah macem2 ente di dalem mobil.


Distancing di Konser

Pernah mbayangin nonton konser tapi jauh2 an gak guys? Kaya ini nih di Gosforth Park Newcastle, UK. Para penonton di berikan kursi yang berjarak 2 meter dari 1 sama lain. Dan jumlah penonton bisa nampung sampai  4500 an orang. Jadi kalo mereka mau joget2 ya jingkrak2 nya di spot mereka aja. Kalau di Indo di terapkan begini kira2 bakal bisa tertib gak guys? Hmm…. Nah itu tadi liputan tentang 6 cara unik physical distancing di berbagai negara. 


TAG