BUKAN BONEKA BIASA, BONEKA INI BONEKA BERHANTU

Boneka kerap dimainkan anak-anak kecil sebagai teman bermain, hiasan dalam kamar, maupun teman penghantar tidur. Tapi berbeda halnya dengan boneka2 berikut ini yang dipercaya memiliki kisah mistis dan menimbulkan keresahan bagi pemiliknya. Kali ini kita akan membahas tentang Boneka yang di percaya sebagai boneka berhantu.




Mandy

Mandy adalah boneka porselen yang diproduksi di Inggris dan Jerman antara tahun 1910 sampai 1920. Mandy disumbangkan ke Museum Quensel di British Columbia, pada tahun 1991 setelah pemiliknya mengeluh telah mendengar suara orang menangis di tengah malam dari boneka Mandy. Ketika boneka disumbangkan ke museum, salah seorang pekerja telah kehilangan kotak makannya padahal tidak ada orang lain di sekitarnya. Selain itu, Mandy juga sering berulah dengan pengunjung yang tengah memotret dirinya.




Annabelle

Annabelle adalah boneka nyata yang berhasil menakut-nakuti orang lain di sekitarnya, cerita ini kemudian diangkat ke layar lebar. Singkat cerita, Boneka Annabelle diberikan kepada seorang mahasiswa keperawatan bernama Donna pada ulang tahun 28-nya. Tak lama setelah Donna menerima boneka itu, ia dan teman sekamarnya mulai melihat hal-hal aneh dan mengalami kejadian misterius yang tak masuk akal. Boneka tersebut sering bergerak sendiri, menulis pesan, dan bahkan menyerang teman mereka. Akhirnya Boneka Annabelle saat ini berada di Museum Warren Okultisme.




Okiku

Boneka misterius dari Jepang ini dihantui oleh arwah dari seorang gadis cilik yang dulu sering memainkannya. Boneka ini dinamakan Okiku seperti nama sang gadis pemiliknya. Konon seorang bocah berumur 17 tahun bernama Eikichi Suzuki di Sapporo membeli boneka ini pada 1918. Namun Boneka tersebut diberi ke adiknya yang bernama Okiku. tak lama kemudian adiknya meninggal secara mendadak. Keluarganya menyadari ada keanehan pada boneka ini. Alhasil, diketahui bahwa rambut boneka Okiku akan terus panjang meski telah dipotong. Sampai sekarang, boneka ini disimpan di pura Mannenji, di mana rambut boneka ini secara rutin dipotong.




Peggy

Peggy merupakan boneka yang menyerupai sosok gadis kecil yang diduga menjadi boneka terkutuk yang sangat menakutkan. Boneka peggy sekarang dimiliki oleh jane harris. Jane harris sendiri adalah seorang penyelidik paranormal di shawesburry inggris yang memiliki jasa paranormal haunting gost. Konon boneka peggy telah menjadi penyebab atas rentetan mimpi buruk mengerikan dan serangan berbagai macam penyakit misterius yang tidak bisa dijelaskan secara medis. Dan kabarnya setelah video tersebut diunggah beberapa laporan mulai muncul dari orang yang telah mengklaim telah menderita berbagai gejala aneh setelah menonton video. Termasuk sakit kepala, mual dan nyeri dada.




Robert the doll

Robert The Doll adalah salah satu boneka menyeramkan yang pernah ada. Menurut kisah yang beredar, boneka terkutuk ini memberi musibah untuk banyak orang. Boneka Robert berupa boneka anak kecil yang mengenakan pakaian pelaut putih. Wajahnya dibuat tak berekspresi dengan seekor boneka anjing kecil di pangkuannya. Boneka ini dulunya dimiliki oleh Robert Eugene Otto, seorang pelukis asal Key West ketika masih kecil sekitar tahun 1906. Namun beredar rumor boneka tersebut dimasuki oleh roh jahat. Boneka ini kerap memberi gangguan mistis. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, boneka ini menjadi koleksi di Fort East Martello Museum, Key West, Florida, Amerika. Boneka ini juga kabarnya menjadi inspirasi boneka misterius Chucky. 



Nah itu tadi liputan tentang boneka yang di percaya sebagai boneka berhantu. 

TAG