DASAR ORANG KAYA, MAHARNYA GAK KIRA-KIRA! MAHAR PERNIKAHAN TERMAHAL DI INDONESIA

Secara umum yang orang ketahui, uang panai atau panaik, merupakan uang yang wajib diserahkan pihak pria ke keluarga pihak wanita yang akan menjadi istrinya. Ketika sudah diberikan pada pihak calon istri, uang panai sepenuhnya untuk keluarga pihak wanita. Nah beberapa orang ini melamar sang pujaan hatinya dengan panai yang sangat mahal. mau tau berapa jumlah uang panai yang mereka berikan?.

Kali ini kita akan membahas tentang 5 pernikahan dengan mahar tertinggi di Indonesia.


Pernikahan Nadia Margreza 

ini dia pernikahan adat termahal di indonesia yang nyatanya juga cukup meguras dompet. pernikahan suku bugis memiliki persiapan dengan proses yang terbilang panjang dan cukup banyak orang yang dilibatkan di dalamnya. nah acara lamaran seorang perempuan asal Malangke Barat, Sulawesi Selatan, bikin heboh warganet lantaran uang panainya yang terbilang fantastis pada 23 november 2020 lalu. Perempuan bernama Nadia Margreza, disebut-sebut memecahkan rekor di Malangke Barat, Sulawesi Selatan usai dilamar dengan uang panai Rp 300 juta, satu rumah seharga Rp 3 miliar, dan satu set berlian. Hal ini diketahui dari unggahan salah satu kerabatnya di media sosial. Diketahui bahwa pria yang mempersunting Nadia Margareza ini merupakan sosok pengusaha besar di Sulawesi, yakni Haji Ajis Kalla. Ia merupakan owner Country Cafe Resto (CCR) Makassar.



Pernikahan Irma Dwiyani 

Tak sedikit orang yang memilih mahar dengan nilai tinggi untuk membuktikan cintanya kepada mempelai wanita. Seperti mahar yang diterima oleh seorang gadis asal Sulawesi Selatan bernama Irma Dwiyani. Irma belum lama ini menjalani proses mappetuada atau lamaran dengan kekasihnya, Fachry Pahlevi. Irma diberitakan menerima mahar berupa tanah seluas 12,5 hektar, 30 ekor sapi dan tiga ekor kerbau. Meski kedua belah pihak tidak menyebutkan nilainya, namun maharnya ditaksir mencapai hampir Rp13 Miliar. Diketahui jika Irma Dwiyani adalah putri kedua Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Sementara calon suaminya, Fachry Pahlevi, adalah anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional. Fachry juga merupakan putra pertama Bupati Konawe Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa. Acara lamaran tersebut digelar pada hari Kamis 20 Februari 2020. Dalam acara tersebut juga ditetapkan tanggal resepsi pernikahan Irma Dwiyani dan Fachry Pahlevi yang telah digelar pada 25 Juni 2020 mendatang di salah satu hotel ternama di Makassar.



Pernikahan Amalia Hambali 

Pernikahan dua anak pengusaha bernama Anjas Malik dan Amalia Hambali heboh di Jeneponto. Keduanya melansungkan pesta pernikahan, Kamis 11 Mei 2017 siang lalu, di rumah mempelai perempuan Amalia Hambali, Jl Pahlawan Kecamatan, Binamu Jeneponto. Amalia saat ini berprofesi sebagai dokter rumah sakit di Makassar. Dan Anjas berprofesi sebagai pengusaha muda. Informasi yang dihimpun, uang panai Anjas cukup fantastis, Rp 1 milliar, satu rumah mewah, satu mobil mewah Alphard, tiga kilogram emas bertabur berlian dan satu hektar tanah. 


Pernikahan Aqila Nadya

Acara mappetuada atau prosesi lamaran khas gadis Bugis Sulawesi Selatan (Sulsel) kemarin kembali viral di media sosial (medsos). Kali ini uang panai seorang gadis di Soppeng bernama Aqila Nadya disebut-sebut mencapai jumlah senilai Rp 3 miliar. Prosesi lamaran antara Aqila Nadya dan pengusaha kaya asal Gowa Omar Muhammad Sahar telah berlangsung Februari lalu. Disebut-sebut, Aqila telah menerima uang panai atau mahar senilai Rp 3 miliar ditambah rumah, mobil, dan berlian. Aqila merupakan gadis Bugis dan putri dari seorang pengusaha kaya di Sulawesi Selatan. Prosesi mappetuada ini berlangsung di kediaman Aqila di Kelurahan Cabbengnge, Kecamatan Lilirilau, Soppeng, pada Senin 10 Februari 2020 lalu.



Pernikahan Emma Ainun Nidzma

seorang pengusaha sempat membuat heboh masyarakat, karena ia mampu memberikan uang panai dalam jumlah fantastis demi meminang wanita pujaannya. Uang senilai 4 Miliar pun rela ia keluarkan. Dilansir dari Tribunnews.com, pria ini memberikan uang kontan sebesar 1 miliar untuk melamar pengantin perempuan. Tidak hanya itu saja ia juga memberikan pengantin wanita rumah mewah, mobil serta satu set perhiasaan dengan harga masing-masing sebesar 1 miliar hingga total semua mencapai 4 miliar. Akad pernikahan ini digelar di Kelurahan Malewang, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar Sulawesi selatan pada hari Sabtu tanggal 23 Februari 2019 dan Pesta Pernikahan pasangan pengantin Andi Emma Ainun Nidzma dan Sadli Nurjaffia Ichsan ini digelar secara meriah pada Minggu, 24 Februari 2019 lalu.



Nah itu tadi liputan tentang 5 pernikahan dengan mahar tertinggi di Indonesia. 

TAG