NAMANYA ORANG KAYA! BELI JET MAH ENTENG

Pesawat jet pribadi memang tidak bisa dimiliki oleh sembarangan orang ya. Hanya kaum jet set yang bisa membeli kendaraan super mahal ini. Selain harganya yang selangit, biaya perawatannya pun juga tak kalah mahal dong. Nah kira2 siapa aja sih orang di Indonesia yang mampu dan punya pesawat jet pribadi ?

Kali ini kita akan membahas tentang 5 orang Indonesia yang punya pesawat jet pribadi. 


Gilang widya Pramana 

Gilang Widya Pramana, yang disebut-sebut sebagai Crazy Rich Malang berhasil menarik perhatian. Gaya hidup super mewah yang kerap mereka tunjukkan di Instagram sukses membuat publik terkesima, iri, sekaligus terinspirasi. Baru-baru ini, pasangan tersebut kembali mengejutkan publik dengan gaya hidup glamor mereka. Ya, pasangan "Crazy Rich Malang” ini membeli jet pribadi buatan Amerika Serikat jenis Cessna Citation Latitude. pesawat ini di pesan pada september 2020 dan datang pada akhir januari 2021. Rencananya pesawat ini bakal menjadi alat transportasi mereka dalam mengendalikan bisnis. Crazy rich Malang membeli sebuah jet pribadi atau private jet dengan harga hampir Rp300 miliar. Pasangan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnama Sari tersebut membeli untuk misi kemanusiaan. 



Chairul tanjung 

Siapa yang tidak mengenal dengan nama pengusaha sukses Chairul Tanjung? Namanya dikenal luas sebagai pengusaha sukses yang memimpin CT Corp. Dengan kepiawaiannya ia berhasil menjadi pengusaha di berbagai bidang, sebut saja Industri Media seperti Trans7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia dan detik.com. Pusat perbelanjaan Carrefour dan Transmart, serta pusat hiburan keluarga Trans Studio di Bandung dan Makasar. Menurut masalah Forbes tahun 2018, kekayaan yang ia miliki senilai USD 35 miliar. Lewat kesuksesannya tersebut, Chairul Tanjung memiliki dua pesawat jet. Salah satunya adalah berjenis Gulfstream G550 yang berharga Rp400 Miliar. Kapasitas Gulfstream bisa mencapai 19 orang. Mesin pesawat ini juga menggunakan Rolls-Royce BR700 sehinnga bisa melesat sampai 941 kilometer per jam. Pesawat ini diproduksi oleh unit Gulfstream Aerospace milik General Dynamics di Savannah, Georgia, Amerika Serikat. Salah satu ciri untuk mengenal pesawat miliknya, terdapat logo perusahaannya yaitu CT Corp pada ekor pesawatnya



surya paloh 

Pimpinan Media Group, Surya Paloh sekaligus petinggi Partai Nasdem pun memiliki pesawat pribadi guys. Bahkan kabarnya pria kelahiran Aceh ini memiliki dua buah jet pribadi. Pesawat pertama yang dia memiliki berjenis British Aerospace BAe 146 buatan Inggris hanya diproduksi hingga tahun 2001. Pesawat ini cukup besar dan bisa menampung 112 orang. pesawat pribadi ini juga sudah dimodifikasi dan memiliki beberapa ruang seperti ruang tidur, ruang makan, dan ruang santai. Sehingga, pesawat hanya muat untuk 18 orang penumpang dan kru. Harganya ada di kisaran US$ 24 juta atau setara Rp 346 miliar. 



prabowo subianto 

prabowo subianto memiliki pesawat Embraer Legacy 600. Pesawat ini dibuat oleh perusahaan bernama Empresa Brasileira de Aeronautica SA yang berbasis di Brasil dan dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhannya menjalankan bisnis dan kunjungan politik Sehingga banyak ruang yang digunakan untuk rapat dan membaca. sejak 2008, prabowo mengoperasikan pesawat bermesin dua ini. jet pribadinya diberi nama garuda yaksa. Menteri Pertahanan menggunakan mesin Rolls-Royce AE 3007/A1P turbofans, 33.0 kN di pesawatnya. Mesin ini mampu menempuh kecepatan hingga 834 km/jam. Harga pesawat Prabowo Subianto ditaksir mencapai Rp 375 miliar.



Susi Pudjiastuti 

kalau tadi sudah di paparkan satu-satu siapa saja yang punya jet pribadi, mantan mentri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti Tidak hanya ada satu, tetapi ia memiliki sekitar 30 unit pesawati. Dengan jumlah pesawat yang cukup banyak, ibu susi mendirikan maskapai penerbangan Susi Air. Untuk menggunakan pesawat ini bisa melalui website susiair.com. Selain itu, kebanyakan pesawatnya digunakan untuk melayani penerbangan bisnis. Beberapa pesawat pribadi yang dimiliki susi seperti Piaggio Avanti II P180, Cessna Grand Caravan Executive, Cessna Grand Caravan Commuter, Agusya Grand A109S, Air Tractor AT802 Fuel Hauler, dan Diamond Da-42 Twin Star. 


Nah itu tadi liputan tentang orang Indonesia yang punya pesawat jet pribadi. 


TAG