ORANG KAYA MAH BEBAS!! 5 Orang indonesia yang mempunyai pulau pribadi

Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau besar dan kecil. Dan percaya gak kalian kalau beberapa di antara pulau2 tersebut, di miliki oleh orang-orang berikut ini. Bisa bayangin gak harus setajir apa kita sampai mampu beli pulau sendiri? 

Kali ini kita akan membahas tentang orang Indonesia yang mempunyai pulau pribadi.

Tomy Winata 

Tomy Winata  seorang pengusaha Indonesia kelahiran 23 Juli 1958 yang memiliki berbagai bisnis dalam bidang perbankan, properti, perjudian dan infrastruktur. Di bawah naungan Artha Graha Group, tomy winata membangun beberapa gedung dan bangunan seperti Hotel Borobudur di Jakarta Pusat, Sudirman Central Business District (SCBD) di jantung kota Jakarta termasuk Gedung Bursa Efek Indonesia dengan total kekayaan yang mencapai bermilayar-milyar rupiah, tomy juga memiliki sebuah pulau pribadi untuk Konservasi Alam Satwa Liar Tambling. Pulau dengan hutan seluas 45.000 hektar ini ia pergunan untuk melindungi satwa langka. Tidak hanya itu, di kutip dari laman berita IDN Times dan CNN Indonesia pulau sebaru juga pernah di gunakan sebagai tempat observasi kru kapal dari virus corona loh.


Basuki Tjahaja Purnama 

Basuki Tjahaja Purnama lahir di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966 atau paling dikenal dengan panggilan Ahok, adalah Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 19 November 2014 hingga 9 Mei 2017 lalu. Sebelum menjadi pejabat di Jakarta, dia juga pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Ahok sendiri mengakui dia mendapatkan warisan tiga pulau dari sang ayah di Provinsi Bangka Belitung. tiga pulau ini bernama Pulau Nepi, Pulau Lindung, dan Pulau Kenek. pulau-pulau ini dimanfaatkan untuk menanam pohon kelapa. Pulau-pulau Basuki yang telah ditanami dengan pohon kelapa itu awalnya akan dijadikan sebagai produsen santan. Ayahnya memiliki ide untuk mengolah pohon kelapa itu menjadi santan dalam kemasan. Namun, ide tersebut tidak dilanjutkan karena tidak ada yang mengakomodasi. Namun Ayahnya, Indra Tjahaja Purnama tidak mau membangun penginapan di pulau-pulau miliknya, meski pulau itu berpotensi didatangi banyak wisatawan. 



Surya paloh 

Selain punya jet pribadi, pemilik Media Group ini juga punya pulau pribadi guys. Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sekaligus pengusaha media, Surya Paloh, juga dikabarkan memiliki pulau pribadi di wilayah Kepulauan Seribu. Di pulau pribadinya yang bernama Pulau Kali Age itu ia mendirikan sejumlah bangunan. Pulau itu sering jadi tempat peristirahatan Ketua Umum Partai Nasdem ini. Meski pulau pribadi, tapi pantainya tetap terbuka bagi masyarakat umum. Jumlahnya mencapai 40 persen. Sisanya jelas tidak boleh dimasuki, termasuk vila yang ada di tengah pulau.



Susi Pudjiastuti

Tak hanya penampilannya yang nyentrik, kabarnya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini juga punya pulau bernama Pulau Sevelak di Kecamatan Teupah barat, Kabupaten Simeuleu Aceh. Pulau yang juga disebut Pulau Susi itu sempat menjadi kontroversi. Menteri Susi pernah bicara ke media bahwa pulau tersebut merupakan hasil pertukaran karena dia telah membangun sebuah masjid. Susi sebetulnya tidak merasa memiliki pulau itu. Namun, dia memanfaatkan Pulau Sevelak sebagai tempat menetaskan lobster dari Pangandaran. pulau itu tidak dibangun berbagai fasilitas untuk bisnis seperti cottage maupun fasilitas wisata.



Tellie Gozelie

Tellie Gozelie merupakan Senator DPD RI perwakilan Provinsi Bangka Belitung periode tahun 2009-2014 lalu. Tellie Gozelie juga memiliki sebuah pulau di Belitung. Nama pulau milik Tellie ini adalah Pulau Leebong, yang kini muncul sebagai satu destinasi wisata populer di Belitung. Wisatawan pun bisa mencoba banyak aktivitas lain di Pulau Leebong. Mulai dari main ayunan, paddleboard, hingga bersantai di hammock yang digantung di atas air. Seru banget!. Sementara untuk fasilitas penginapan, wisatawan bisa menginap di Leebong Island Resort dengan empat jenis villa yakni tenda barak, Villa Chicas, Villa Barata, dan Villa Pohon (Zara Tree) yang unik karena terbuat dari kayu dan atapnya menggunakan daun kelapa kering.



Nah itu tadi liputan tentang 5 orang Indonesia yang mempunyai pulau pribadi. 

TAG