MIRIS, ARTIS-ARTIS INI DICERAIKAN SAAT DIPENJARA

Kabar perceraian di kalangan selebriti memang bukan hal baru lagi. Namun kebanyakan dari publik mempertanyakan apa yang menjadi penyebab, sehingga mereka memilih untuk mengakhiri hubungan rumah tangga. Berbagai macam permasalahan para seleb untuk berpisah mulai dari perselingkuhan hingga masalah lainnya. Mirisnya lagi, para publik figur  ini justru diceraikan oleh pasangannya saat sedang menjalani masa tahanan. 

Kali ini kita akan membahas tentang 5 artis yang di gugat cerai saat mendekam dipenjara.





Galih Ginanjar 

Galih Ginanjar adalah aktor yang cukup lama berkarir di dunia perfilman Indonesia. Masyarakat mulai mengenalnya ketika ia ikut berperan dalam sinetron Cinderella bersama Cinta Laura. Namun karirnya mulai menurun, saat ia tersandung kasus pencemaran nama baik yang bersangkutan dengan mantan istrinya Fairuz A Rafiq, pada 2019 lalu. Galih Ginanjar resmi ditahan di Polda Metro Jaya. Ia menjalani masa tahanan mulai Jumat 12 Juli 2019 siang lalu bersama dua tersangka lainnya, Rey Utami dan Pablo Benua. diantara mereka bertiga, Galih Ginanjar divonis hukuman paling berat, yakni 2 tahun dan 4 bulan kurungan penjara. Tak berselang lama, Galih Ginanjar diceraikan oleh sang istri, Barbie Kumalasari saat dirinya masih mendekam di penjara. Keduanya tak memerlukan putusan pengadilan untuk menyatakan cerai karena sejak awal hanya menikah siri. Dan inilah Alasan atau penyebab keretakan rumah tangga Barbie Kumalasari yang membuatnya ingin berpisah dari Galih Ginanjar 



Reza bukan 

Reza bukan dan Verena Visca menikah di Gereja Katedral di Jakarta Pusat pada 20 September 2009 lalu. namun sayangnya rumah tangga yang sudah terjalin hampir 10 tahun ini kandas. sang istri Verena Visca menggugat cerai reza pada tahun 2019 lalu. alasan ia menggugat cerai tidak hanya disebabkan karena kasus narkoba, melaikan masalah rumah tangganya yang sudah terjadi sejak lama. Verena menggugat cerai reza di saat ia masih mendekam di penjara. Reza Bukan terjerat kasus narkoba pada tahun 2018 dan ditangkap pihak kepolisian di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Sebelumnya, Reza Bukan divonis oleh hakim untuk menjalani hukuman selama 4 tahun 6 bulan penjara. kini ia telah bebas setelah mendapat asimilasi Covid-19. 




Askara Parasady Harsono 

Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono menikah sejak 2011 lalu dan di anggap sebagai pasangan suami istri yang harmonis. Dari pernikahan tersebut, mereka dianugerahi dua orang anak. Namun kabar mengejutkan datang dari Askara yang saat ini tengah ditahan di Polres Jakarta Barat sejak 7 Januari 2021. Ia terjerat kasus narkotika dan kepemilikan senjata api berjenis Baretta Kaliber 3.65. Ia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta. namun setelah menjalin hubungan rumah tangga 10 tahun lamanya, nindy ayunda menggugat cerai suaminya. Tercantum pula tanggal sidang perdana perceraian mereka yang digelar pada 27 Januari 2021 lalu. Salah satu alasan Nindy tetap menggugat cerai suaminya itu karena telah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 



Sandy Tumiwa

Aktor Sandy Tumiwa bebas dari penjara Rutan Salemba, Jakarta Pusat pada 30 Juli 2020 lalu, lebih cepat dari putusan terkait kasus narkoba. Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan vonis selama empat tahun penjara terhadap Sandy Tumiwa, pada 17 Oktober 2019. Sandy Tumiwa tertangkap polisi karena terlibat kasus narkotika. Istri Sandy Tumiwa, Vivi Paris sempat meminta cerai. Alasan sang istri menceraikan Sandy Tumiwa karena jengkel dengan sikap yang tak kunjung berubah. Sandy Tumiwa akhirnya mewujudkan keinginan sirinya itu dan mengucapkan talak dari balik jeruji besi. Sandy Tumiwa mengirimkan surat pernyataan talak tiga pada Vivi. dan akhirnya mereka sah bercerai pada 2019 lalu. 




Zumi zola 

Zumi zola adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai Gubernur Jambi sejak tanggal 12 Februari 2016 sampai 10 April 2018 untuk periode 2016–2021. Sebelum masuk ke dunia politik, ia lebih dahulu dikenal sebagai aktor yang telah membintangi beberapa film dan sinetron di Indonesia. namun pada 6 Desember 2018 Zumi zola mendekam di penjara atas kasus penerimaan gratifikasi dan divonis 6 tahun penjara. tak sampai distu, pada 26 maret 2020 lalu, sang istri Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai pada Zumi Zola di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Salah satu alasan Sherrin menggugat Zumi Zola lantaran perselisihan dan kurang perhatian. 



Nah itu tadi liputan tentang 5 Artis yang digugat cerai saat mendekam dipenjara. 

TAG