PELANGGAN VS KURIR, YANG NONTON YANG EMOSI!!

Saat ini, Jual beli secara online memang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain karena lebh mudah dan praktis, orang2 juga bisa membandingkan harga dengan mudah dan mendapatkan promo2 menarik. Akan tetapi pada proses jual beli dan pengantaran barang, tidaklah selalu mulus. Seperti beberapa kejadian berikut ini yang bakal bikin kalian geram. Mau tau seperti apa kejadiannya?

Kali ini kita akan membahas tentang 5 kejadian bikin emosi antara pembeli dan kurir.



Paket sobek 

Para pengguna jejaring sosial kemarin diramaikan dengan insiden pasutri asal Tabanan, Bali yang menghina seorang kurir pada oktober 2018 lalu. Hanya karena kardus paket yang dipesannya sedikit robek, pria yang diketahui bernama Wisnu itu melakukan kekerasan verbal terhadap seorang kurir yang bernama achmad. Wisnu semakin merasa geram ketika sang kurir mengaku tersinggung dengan perlakuan yang ia terima karena seperti dituduh mencuri. Kurir yang dibuat bingung dengan aksi Wisnu memutuskan pulang sambil membawa paket yang telah ditolak. Ternyata tindakan itu membuat kemarahan Wisnu semakin memuncak. video ini pun tersebar luas di media sosial dan justru si penerima barang mendapat bully-an dari warganet atas sikapnya yang kasar kekurir. bapak kurir ini kemudian membuat video berisi permintaan maaf dirinya sebagai kurir dan telah memaafkan perlakuan kasar dari lelaki tersebut. Di pihak lain, lelaki yang telah mencaci maki dirinya juga telah membuat video permintaan maaf serta memberikan alasan.




Beda ukuran paket

Berikutnya ada seorang customer wanita datang ke kantor expedisi di daerah BSD, Tangerang Banten untuk mengirim paket pada 25 Oktober 2019 lalu. Ternyata ada sedikit keributan pada saat perhitungan ukuran paket. Si customer wanita ini bersikukuh jika di kasir tadi barangnya terhitung ukuran large. Sedangkan menurut si kurir, paket customer wanita ini adalah berukuran custom, bukan large. Si customer wanita terus tidak terima dan perdebatan berlanjut. 



Lempar uang 

Merebaknya virus Corona (Covid-19) memang menciptakan kepanikan tersendiri bagi sebagian orang. Salah satu cara untuk mencegah penularan virus ini ialah dengan cara tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain. namun jangan seperti orang berikut ini ya guys. Awalnya pria yang memakai masker mengambil kotak kardus yang disandarkan ke pagar pada senin, 13 april 2020 lalu. Ia juga menanyakan apakah sudah dibayar. tak berapa lama keluar seorang wanita dari dalam rumah. Ia berjalan dari balik mobil dan dari balik pagar kemudian melemparkan uang yang dibungkus plastik ke kurir. Atas perbuatannya ini, warganet mengecam aksi pembeli dalam video.




Tak paham system COD 

Sebuah video kemarin viral di internet menunjukkan seorang pria yang berbelanja online dengan sistem Cash On Delivery (COD) ngamuk ke kurir karena pesanannya tak sesuai permintaan. Seorang pria bersikeras ingin membuka barang yang belum ia bayar saat membeli produk dengan sistem Cash On Delivery (COD). Diduga, pria tersebut tak paham akan sistem COD yang kerap dilakukan dalam sistem belanja online. Berdasarkan unggahan tersebut, kejadian itu terjadi di Muara Tembesi, Jambi pada Selasa 9 Februari 2021 lalu. Si kurir pun mengaku tak tahu dan hanya menyampaikan pesan bahwa paket tersebut jangan dibuka sebelum terjadi transaksi. Lalu seorang perempuan mencoba menjelaskan mengapa pembeli itu protes. Ia mengatakan bahwa nomor sepatu yang tertera tidak sesuai dengan pesanannya. Bahkan meski kurir telah menjelaskan dengan sejelas-jelasnya, pembeli itu malah kabur dan meninggalkan pesanannya. Kesal dengan si pembeli, kurir itu pun dibuat hilang kesabaran. video ini pun berhasil memancing amarah netizen. Mereka yang dibuat kesal dengan kelakuan si pembeli langsung menyerbu kolom komentar.




Menolak bayar

Seorang wanita ini tolak bayar pesanan karena merasa sudah meg-cancel pesananya dan merasa tidak puas dengan pelayanan kurirnya guys. Kejadian ini terjadi pada juli 2019 lalu. ia malah mengusir kurir, sementara pesanan sudah terbeli. ia juga mengatakan “mau di laporkan kepolisi juga tidak akan di bayar”. kemudian ia masuk kerumah meninggalkan kurir di luar tanpa membayar pesanan yang sudah terpesan. 


Nah itu tadi liputan tentang 5 kejadian bikin emosi antara pembeli dan kurir. 

TAG