SEPEDA SULTAN!! 7 SEPEDA TERMAHAL DIDUNIA

Siapa disini yang suka gowes? Buat kalian para pecinta sepeda, mimin mau kasih info nih tentang berbagai macam sepeda di dunia dengan fitur2 tercanggih dan terkeren. tetunya Semakin canggih teknologi dalam sepeda yaaa, makin mehong pulak ya sis cuannya. 

yuk deh langsung aja kita bahas 7 sepeda gowes tercanggih dan termahal di dunia.



Trek Butterfly Madone

The butterfly Madone merupakan sepeda rancangan dari Damien Hirst. Kabar nya Sepeda ini pernah digunakan Lance Armstrong dalam ajang lomba Tour de France tahun 2009 lo guys. Sesuai dengan namanya sepeda ini berdesain sayap kupu-kupu di atas kerangka dan tepi beton sepeda. Nah, kupu-kupu inilah yang menuai kontroversi. Ternyata Damien Hirst menggunakan sayap kupu-kupu asli untuk menghias frame sepeda trek rancangannya tersebut. Meski demikian The butterfly tetap menjadi sepeda termahal di dunia yang berhasil di jual  dengan harga USD500.000 atau setara dengan Rp7,2 Miliar dalam acara lelang amal. 




Trek Yoshimoto Nara

Urutan kedua sepeda termahal dalam daftar adalah Yoshimoto Nara. Harganya sekitar USD 200.000 atau setara dengan Rp 2,9 miliar. Woww! Sepeda super mahal ini pun dijual di acara pelelangan yang sama dengan Trek Butterfly Madone. Trek Yoshimoto Nara  merupakan  hasil karya eksklusif  dari Yoshimoto Nara. sepeda yang berkonsep kecepatan dari Trek ini dihiasi dengan tanda tangan dari perancangnya, yaitu logo livestrong dan karakter kartun yang memiliki warna kuning, biru dan hitam. Dengan frame  terbuat dari serat carbon berdampak akan peningkatan kecepatan dan ringan, membuat sepeda ini sangat cocok untuk balapan. Untuk pertama kalinya sepeda ini dikayuh oleh debutan pembalap sepeda professional Lance Armstrong pada tahun 2009 dalam ajang balap Tour de France.




KAWS : Trek Madone

Kaws - Trek Madone memiliki sejarah yang keren. Sepeda rancangan Brian Donnely atau juga dikenal sebagai KAWS ini merupakan tunggangan Lance Armstrong pada saat bertanding di Vuelta Leon y Castilla tahun 2009 lalu. Performa dan desain unik dari sepeda tersebut kemudian dibangkitkan kembali persis seperti aslinya.  Sepeda ini memiliki aerodinamika yang indah dengan aksesoris yang memukau. Ditambah lagi desain “Chomper” gigi khas Kaws pada rim dan frame nya,  Membuat Trek Madone ini terjual dengan harga USD 160.000 atau setara Rp 2,3 miliar dalam acara pelalangan.




Aurumania Crystal Edition Gold Bike 

Kalo tiga sepeda di awal menjadi super mahal karena Lance Armstrong dan acara amalnya, Auramania Crystal ini beda guys. Sepeda ini memiliki harga yang fantastis karena sebagian besar bodinya berlapis emas. Eitts ini Bukan sembarang emas ya guys, Aurumania crystal memiliki frame berlapis emas 24 karat dan di hiasi dengan 600 biji kristal Swarovski. dirilis pertama kali pada tahun 2008  oleh perusahaan Skandinavia Aurumania dan  dilengkapi sadel kulit merek Brooks dengan gagang setang yang terbuat dari kulit coklat, Membuat Sepeda fixie gaya ini hanya diproduksi sebanyak 10 buah saja lo guys. Tentu saja Fixie stylish ini menjadi barang langka dan sangat collectible. Jadi Nggak heran  deh kalo sepeda ini dibanderol dengan harga USD 114.000 atau setara Rp 1,635 miliar.




Trek Madone 7 Diamond 

Pada mulanya Trek Madone 7 ditunggangi oleh Lance Armstrong  saat memenangi Tour de France untuk ketujuh kalinya ditahun 2005.  Sepeda ini merupakan hasil kerja sama antara Nike, Trek Bikes, tukang emas Alan Friedman, dan seniman Lenny Furuta. Sepeda ini dilapisi emas kuning dan putih 14 karat dengan tujuh berlian 1 karat plus 300 berlian putih. Cocok bgt untuk pesepeda glamour yang ingin dapat sorotan dari berbagai kamera. Dalam pelelangan yang sama dengan Treks lainnya, sepeda jenis Trek Madone 7 berada di posisi kelima sepeda paling mahal di dunia. Trek Madone 7 : Diamond, terjual dengan harga USD 75.000 atau setara Rp 1,087 miliar.




Chrome Hearts X Cervelo Mountain Bike 

Cervelo adalah pembuat sepeda balap terkenal yang  telah berkolaborasi dengan merek aksesoris sepeda motor mewah Amerika Chrome Hearts. Fitur utama dari sepeda ini memiliki motif Chrome Hearts, salib perak, jok kulit, dan hasil karya seni yang menakjubkan. Dengan harga -$60,000 atau setara Rp 873,7 juta. sepeda ini tak diragukan lagi sebagai trasportasi yang sangat kokoh, memukau dan menarik.




Sepeda Rare Tiffany & Co. Silver Mounted Lady’s

Sepeda ini sangat memukau dan berkelas, di produksi tahun 1890 dan dihargai antara -$50,000 – 70,000. Sepeda cantik dan memukau yang langka dan mahal ini hanya dibuat terbatas dimana salah satu pemiliknya adalah artis Lillian Russell di akhir abad ke-19, yang terkenal karena keanggunan dan kecantikannya serta suara dan aksi panggungnya. Sepeda yang spektakuler ini di rakit mengunakan system Tiffany fixed gear, handle dari gading yang di ukir dan sadel menggunakan kulit dari Brook.


Nah itu tadi liputan tentang 7 sepeda gowes tercanggih dan termahal di dunia. 

TAG