INILAH TANAMAN YANG BENTUKNYA ANEH. WAJIB LIHAT!!


Buah-buahan adalah jenis makanan yang wajib di konsumsi ya. Karena mengandung banyak sekali vitamin dan baik untuk tubuh. Tapi gimana dengan buah atau tanaman2 yang bentuknya aneh2 ini? Masih tertarik untuk mencoba? 

  





Pohon Nariphon

Sebuah pohon aneh yang tumbuh di Thailand membuat masyarakat geger dengan bentuk buahnya. Dalam mitologi Budha, pohon yang dikenal sebagai Nariphon ini berbuah dengan bentuk seperti perempuan muda.  Nariphon ini dikatakan tumbuh di hutan mitos yang disebut hutan Himaphan. Tapi melansir dari Mirror, dikabarkan bahwa memang ada dua pohon nariphon yang terletak di sebuah kuil Budha di dekat Bangkok. Karena bentuk buah nya yang aneh, membuat masyarakat menjadi ter heran2. Berdasarkan cerita, pohon tersebut diciptakan untuk mengalihkan perhatian makhluk jahat yang mencoba mengganggu kerabat Budha. Dan Dari rekaman yang diunggah di Youtube, buah pohon Nariphon yang telah matang dan keras ini banyak dijual di pasaran. Meski setelah dipetik, warnanya berubah dan bentuknya tak lagi menyerupai wanita muda. Namun demikian, masih banyak meragukan keaslian buah ini. Banyak netizen yang menganggap buah tersebut hanyalah hoax belaka. 




Labu Frankenstein

Buah labu identik dengan perayaan hari Halloween ya. Biasanya orang2 yang merayakan Halloween akan mengukir buah labu mereka dengan bentuk mata dan bibir yang seram. Tapi berbeda dengan buah labu yang satu ini. Pria asal California, Amerika Serikat bernama Tony Dighera ini berhasil membuat labu yang kemudian ia sebut sebagai pumpkinsteins. Labu Pumpkinsteins terinspirasi dari wajah Victor Frankenstein yakni karakter ilmuwan yang bereksperimen untuk menciptakan monster atau menghidupkan kembali mayat yang sudah mati. Nah cocok lah ya emang kalau buat Halloween? Tony Dighera  menggunakan dua alat khusus senilai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,2 juta, untuk mencetak labu pumpkinsteins ini . Dikutip dari Oddity Central, Selasa (30/9/2014), labu unik itu dibanderol cukup mahal yakni US$ 75 atau sekitar Rp 916 ribu. Meski labu jualannya terbilang mahal, Tony yakin bahwa produknya akan sukses besar dan balik modal awal dalam tahun ini.




Loofah

Memiliki nama latin Luffa Aegyptiaca, buah Loofah dari Vietnam ini sepintas membuat orang langsung teringat dengan bentuk payudara wanita. Bahkan lengkap dengan bagian ujungnya yang menyerupai puting. Loofah sebenarnya termasuk dalam umbi2 an dan memiliki tekstur yang lunak namun rasanya cenderung pahit. Eits walaupun bentuknya aneh, namun kabarnya loofah memiliki berbagai manfaat loh. Seperti merawat kesehatan kulit, mengatasi sembelit, dan bahkan meredakan nyeri sendi. 




Snapdragon

Kita beralih ke bunga ya. Bunga snapdragon atau bunga tengkorak ini adalah jenis bunga yang sedikit berbeda dibandingkan dengan bunga lain pada umumnya. Bunga dengan nama latin Antirrhinum majus ini merupakan spesies tanaman berbunga yang termasuk dalam genus Antirrhinum. Tampilannya yang menyerupai wajah seekor naga membuat bunga ini sering disebut sebagai bunga “mulut naga”. Bunga snapdragon yang merupakan bunga asli dari daerah berbatu di sekitar Eropa, Amerika Serikat, dan Afrika Utara ini akan membuka dan menutup mulutnya ketika ditekan. Ketika mekar, bunga Snapdragon memiliki bentuk dan warna-warna yang indah, namun kondisi ini berbeda ketika telah layu dan mati. Dalam kondisi layu dan mati, snapdragon akan memiliki bentuk yang sangat mengerikan seperti tengkorak kepala manusia. Karena keunikannya ini, muncul berbagai mitos pada masyarakat kuno yang percaya bahwa bunga ini memiliki kekuatan magis dan dapat melindungi dari roh jahat, kutukan dan sihir. Ada mitos lain yang mengatakan bahwa perempuan yang mengkonsumsi bunga snapdragon akan terlihat lebih cantik dan awet muda. 




Hydnora Africana

Jika di Indonesia terdapat rafflesia arnoldi bunga bangkai yang mempunyai bau busuk, maka di Afrika terdapat bunga Hydnora africana. Bunga ini tumbuh dan berkembang dengan baik di daerah pesisir Afrika Selatan sampai ke wilayah barat Angola. Pertama kali ditemukan pada tahun 1774 oleh Carl Thunberg.  Aroma bunga ini sangat busuk yang katanya mirip seperti kotoran manusia dan dicampuri dengan bangkai. Meski bentuknya mungkin mengingatkan kalian pada sesuatu, namun tanaman ini tidak memiliki klorofil dan tidak melakukan fotosintesis lo gengs seperti tanaman2 lain pada umum nya. Super unik ya guys. 




Nah itu tadi liputan tentang 5 tanaman dengan bentuk teraneh di dunia. 


TAG